Jual Milagros disini
Loading...

Kedatangan Tamu Tak Diundang

Catatan Asep Haryono

Siapa pun pada umumnya senang kalau kedatangan tamu.   Apalagi tamu yang datang sangat ditunggu tunggu kedatangannya    Lebih asyik lagi kalau tamu yang datang juga membawa buah tangan atau oleh oleh yang menjadi kesukaan tuan rumah.  Wah kalau sudah begini rasanya seru dan sangat menyenangkan bukan?.  Namun sayang kemarin rumah kami di Komplek Duta Bandara kedatangan Tamu Tidak Diundang alias kedatangan Pencuri bin Maling 

Satu hari sebelum saya pulang ke Pontianak (Ibukota Propinsi Kalimantan Barat) tanggal 19 Februari 2015 dari lawatan mendadak 2 Hari di Jogjakarta (Jawa Tengah), saya mendapat telepon dari orang tua angkat kami di Pontianak yang mengabarkan kalau rumah kami di Pontianak kebobolan kawanan pencuri.

Pengasuh anak anak kami di sambungan Telepon menyebutkan bahwa rumah kami di Pontianak yang diduga dimasuki pencuri ini sudah diketahui oleh Ketua RT dan RW setempat dan juga beberapa orang warga Komplek.   Namun mereka tidak berani "otak atik" rumah kami yang berantakan itu.   


Mereka membiarkan posisi rumah kami yang berantakan di dalamnya agar diliat sendiri oleh kami sebagai tuan rumah.  Selain itu juga bisa digunakan sebagai data awal guna proses penyelidikan oleh aparat berwajib.   Kami memutuskan tidak melaporkan (dugaan) pencurian ini kepada aparat berwajib.  Saya yakin banyak sidik jari si maling Jahanam ini.  Biarlah.


Suasana kamar berderai
Saat saya datang saya langsung masuk ke dalam kamar.  Berantakan semua berkas dan file file diacak acak pencuri.  Saya ambil gambarnya terlebih dahulu.  Foto Asep Haryono
Lemari sudah terbuka
Lemari pakaian kami sudah dalam keadaan terbuka.   Dalam lingkaran warna hitam itulah kami menyimpan Monitor Flat Komputer yang turut lenyap digasak pencuri.   Saya ambil gambarnya terlebih dahulu.  Foto Asep Haryono
Laci Sudah terbuka
Laci laci alat alat tulis sudah tergeletak di bawah   Tidak ada barang berharga di laci laci ini.  Sepertinya si pencuri sedang mengincar barang berharga. Berantakan semua berkas dan file filenya diacak acak pencuri.  Saya ambil gambarnya.  Foto Asep Haryono
rusak engselnya
Inii Pintu belakang rumah saya.  Tampak Selop engsel bagian bawah yang rusak.  Diduga sang maling mendobrak paksa pintu belakang hingga rusak di engsel kuncinya..  Saya ambil gambarnya terlebih dahulu.  Foto Asep Haryono
jendela yang sudah terbuka
Saat saya datang saya juga langsung cek pintu belakang.  Tampak jendela yang sudah terbuka.  Kuat dugaan Maling berhasil membuka jendela yang sudah berteralis ini.  Saya ambil gambarnya terlebih dahulu.  Foto Asep Haryono

Saya pun langsung memesan Tiket Online melalui Traveloka untuk kepulangan hari Kamis, tanggal 19 Februari 2015 yang bertepatan dengan Hari Besar Umat Tiong Hoa yang biasa dikenal dengan Tahun Baru China (IMLEK).   Mohon saya dikoreksi jika salah ya.  Teirma Kasih sebelumnya    Saya sudah kuatir harga TIKET bakalan Melejit karena kepulangan saya pas dengan Hari Besar (Nasional)  tanggal merah pula.  Bayangan saya pasti kena harga tiket One Million Something  (Kena harga Satu Jutaan rupiah) nih.


Alhamdulillah kena juga Tiket Promo Maskapai Srwijiya Nam Air Dengan Kode Penerbangan Sriwijaya ir SJ-9237 Tujuan Jogjakarta - Pontianak pada tanggal 19 Februari 2015  Penerbangan Pukul 16.45 WIB dengan harga Rp.635.127,- (Enam Ratus Tiga Puluh Lima Ribu  Seratus Dua Puluh Tujuh Rupiah).   Murah banged kan.   Nanti akan saya ceritkan di bagian cerita tersendiri pengalaman memesan Tiket di TravelKoka ini   Insya Allah.

Tiba di kota Pontianak 19 Februari 2015 hari itu juga pada pukul 19.10 WIB.  Sampai di rumah saya langsung menaruh terlebih dahulu Travel Bag American Tourister dan Tas Ransel saya ,   saya ambil Samsung S5-SG100H saya dan langsung saya mengambil gambar gambar (foto) keadaan rumah saya yang masih dalam posisi utuh Berantakan oleh maling.  Informasi yang saya terima via telepon bahwa rumah kami kebobolan pencuri ternyata benar adanya.    Inna lillahi WainnaIlaihi Radjiun.

Setelah diperiksa dengan seksama beberapa barag di rumah sudah dibawa Pencuri yaitu 1 (satu) buah Mesin Pompa Air,  1 (satu) buah Helm , 1 (satu) buah IPAD , 1 (satu) buah LED Monitor LD E`942C ukuran 18.5 Inch , 1 (satu) buah Printer Merek Canon Pixma IP2770 dan 1 (satu) buah Tabung Gas Elpiji ukuran 3 (tiga) Kilo.  Kerugian Materi diperkirakan sekitar Rp.2.200.000,- (Dua Juta Dua Ratus Ribu Rupiah).  (Asep Haryono).

39 comments:

  1. tega bener pencurinya kang. semoga mendapat balasan yang setimpal . Bener-bener kelakuannya ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kami sudah mengikhlaskan barang barang ini. Yng penting saat kejadian itu anak anak sudah terlebih dahulu di amankan di rumah saudara Begitu juga dengan 2 buah motor dan Laptop sudah terlebih dahulu di amankan

      Delete
  2. Innalillahi... ya ampun :'( Semoga gantinya lebih banyak yaaa Om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Una : Iya mba Una. Amin sudah didoain.

      Delete
  3. Beruntung anak2, motor dan laptop sudah diamankan. Malingnya udah ngincer tuh. Kemaruk banget, masa helm dan tabung gas 3 kg juga diembat, terlalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya setuju dengan kata "beruntung".
      Insya Allah kerugian materi akan tergantikan

      Delete
    2. @Airi : Mungkin malingnya perlu kasih makan keluargamya. Barang yang dicuri lalu dijual dan uangnya digunakan untuk memberi makan keluarganya. Mungkin gitu dugaan saya. Jika dugaan saya benr, niatnya memberi makan keluarga sangat mulia, hanya saja caranya yang salah.

      @Zach Flaz : Semoga doa bang Zach dikabulkan oleh Allah SWT Aminnnn

      Delete
  4. yang sabar Kang.
    Insya Allah rezeki sudah diatur, dan nanti pasti ada penggantinya. dan kalo ikhlas, akan diganti dengan rezeki yang berlipat. percayalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zach Flazz : Maha Benar Allah Dengan Segala firmanNYA. Terima kasih bang Zach. Sudah membesarkan hati kami sekeluarga

      Delete
  5. Kang, dulu saya kalo pulang kampung ke Jawa, saya cuek saja ninggalin rumah. sekarang saya selalu menitipkan ke tetangga saya, mereka (sekeluarga) tidur di rumah saya. temen2 saya pun banyak menawarkan diri ke saya untuk menjaga rumah, tapi saya prefer minta tetangga saya saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zach flazz : Iya bener sekali. Terima kash saran dan idenya Insya Allah hal hal ini akan selalu menjadi Perhatian dan fokus kami kelak kalau akan ke luar kota dalam waktu yang lama

      Delete
  6. hmmm... turut prihatin Kang, semoga diberikan pengganti yang lebih baik lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sariwidiarti : Alhamdulillah Terima Kasih atas dukungannya, Semoga doa mba sari dijabah dan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabb

      Delete
  7. Innalilahi.... semoga rezekinya segera Allah SWT ganti dengan yang lebih banyak lagi ya kang Asep...

    btw, itu sprei Strawberri nya sama *ehh salah fokus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @De Widiani : Oh ya kah Itu sprei Strawberry memang. Hiheiheihee. Kok kesamaannya , Semoga jangan sama juga mengalami (kemalingan) seperti kami hiheiheihee.

      Terima kasih atas dukungannya. Dan semoga doa Mba Tatit dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Robbal Alaminn

      Delete
  8. Turut prihatin pak.alhamdulillah anak2 selamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mba Tatit : Alhamdulillah. Terima Kasih atas dukungannya.

      Delete
  9. alamak...sampai helmpun diambilnya....tuh maling apa orang taat lalin sih....saya juga kehilangan sekitar 3 bulan lalu....yang diambil hp android yang murah dan lcdnya hitam setengah...yang gilanya lagi hp itu saya tarus di samping badan saya hp istri saya di dalam tas...tapi gak diambilnya dompet...kebetulan saya habis begadang set panggung taman budaya mau pentas...kacau kan?

    kalau ditinggal lebih baik di suruh orang yang jaga bang...terus yang jaga jangan sendiri, tapi kalau bisa bertiga minimal biar maling juga mikir. ok deh yang sabar ya bang...pasti ada gantinya yg lebih baik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbah Dinan : Iya saat kami tinggal rumah dalam keadaan Kosong. Sudah memberi kabar kepaa wrga dan tetangga kalau kami akan keluar kota beberapa hari. 2 motor, 2 Laptop sudah terlebih dahulu di amankan. Pada saat kejadian kemalingan itu anak anak saya sudah terlebih dahulu di titipkan di rumah saudara.

      Delete
  10. saya turut simpati dan prihatin, semoga kejadian ini sellau mengingatkan kita agar selalu wasada kang Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Daniel Nagata : Terima kasih atas dukungan moril dan doanya, Smoga terkabul. Salam kami sekelurga di Pontianak

      Delete
  11. Hmmm mdh2n dpt ganjaran yg mengambil bukan haknya. Slm kenal, mampir jg ke www.gembulnita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Gustyanita Prawiti : Iya. Aminn. Terima kasih atas kunjungannya. Saya segera kunjungan balik. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  12. .semoga cepat dapat gantinya kang ....dan lebih baik tentunya

    ReplyDelete
  13. kenapa dibiarkan tanpa lapor polisi pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang tidak dilaporkan.

      Delete
  14. Ada tamu tak diundang
    Pasti ada yang hilang
    Tapi rezeki akan kembali datang
    Dalam jumlah lebih senang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. TErima Kasih atas doa dan dukungan mba Anisayu. Semoga doa mba dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alaminnn

      Delete
  15. yah, kasian banget mas... Ntu pencurinya pasti sudah mengetahui sikon rumah kang asep...Berarti buat pengalaman untuk kita smua, agar selalu waspada kalo mau ninggalin rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. entahlah. Mungkin ini juga kelalaian kami juga. Nda ada asap kalau nda ada api.

      Delete
  16. Innalillahi... insha Allah segera diganti dengan yang lebih baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbal Alamin. Semoga doa ORiN dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  17. Semoga pencurinya sadar dan bapak dilancarkan rizkinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi hi Mas Nasirullah Sitam. Amin ya Rabbal Alamin. Semoga doa nya dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  18. semoga segera diganti oleh Yang Kuasa dengan yang lebih baik lagi ya mas...sepertinya pencurinya tau persis yang punya rumah sedang ngga ada nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbal Alamin. Semoga doa nya dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  19. duh. Turut prihatin

    Semoga ada gantinya yang lebih baik aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir ya. Heiheiheie. Kami sekeluarga sudah mengikhlaskannya. Amin ya Rabbal Alamin. Semoga doa nya Mak dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog