Jual Milagros disini
Loading...

Sarapan Kue?

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh
Halo Indonesia semuanya...


Sarapan pagi memang penting bagi tubuh manusia agar bisa berenergi sepanjang hari.  Nah saya mau bertanya terlebih dahulu  kepada sahabat semuanya, apakah rutin Sarapan pagi setiap hari?  Kalau jawabannya "iya" Sarapan Pagi setiap hari, menu sarapan pagi apakah yang Sahabat santap setiap pagi itu?  Sarapan pagi yang ringan saja atau yang full berat berat seperti nasi?  Atau sekedar sereal aja?

Well, Sarapan pagi bagi saya pribadi sangat penting. Walau tidak ada ketentuan jenis Sarapan Pagi apa saja yang harus saya sikat setiap pagi.  Namun kalau ditarik rata ratanya memang sarapan berbentuk Karbohidrat alias nasi.   Selebihnya lebih tidak beraturan lagi mulai dari Sarapan Pecal , Nasi Uduk, Nasi Goreng, Lontong sayur, Sate ayam , Bubur Ayam , bahkan hanya sekedar kue kue saja?

What a?  Kue kue saja?  Apa tidak sempat jalan ke depan sebentar untuk membeli Makanan pagi atau Sarapan pagi? Tentu saja bisa. Namun kadang rasa MALAS yang luar biasa itulah yang sering "kumat" alias kambuh dalam diri saya belakangan ini.  Kalau suidah "M" nya datang (baca : Malas), jangankan berjalan ke depan untuk membelii Sarapan Pagi , untuk mengambil air minum di pantry kantor yang letaknya berdekatan pun rasanya berat sekali.  Hiehiehiee. Apakah ada sering malas seperti saya?  Semoga saja tidak ya.  Saya ini tidak patut ditiru. 


Nah jika sarapan Kue Kue saja yang menjadi pilihannya (karena Malas itu tadi) saya tidak pilih pilih kue untuk dijadikan Sarapan Pagi.  Boleh kue basah, kue manis atau sekedar kue kue ringan namun minus Gorengan.  Ntah kenapa dalam beberapa minggu terakhir ini saya mencoba menghindari makanan yang digoreng dari Jajanan Pasar. 

Bukannya curiga atas minyak yang dipakai untuk menggorengnya.  Saya pernah dengar dari gosip bahwa Minyak Goreng yang dipakai penjual Gorengan jalanan tidak higienis. Minyak yang sudah berkali kali dipakai dipakai lagi.  Tapi saya tidak mau ikutan nggosip.  Saya bukan tipe Gosipers.  Nah jadilah kue kue yang gambarnya saya pasang di bawah ini sebagai contohnya. 



Kue Kue
Kue kue ini siap di lahap. Diambil dulu gambarnya ya. Apakah kue kue sebanyak ini saya lahap semuanya? Tentu saja. Wow betapa laparnya saya.  Foto Asep Haryono

Ini asyik juga ya.  Jajanan kue kue di kota Pontianak, ibukota Kalimantan Barat sangat beragam jenis dan jumlahnya.  Nyaris disetiap sudut di kota yang dikenal dengan :Lintasan Bumi Khatulistiwa ini. Mulai dari jajanan pasar di sepanjang jalan utama Gajah Mada, Jalan Hijas, Jalan Tanjung Pura serta banyak lagi jajanan pasar yang berjejer mengundang selera bagi siapa saja yang melihatnya.  Harga harganya pun relatif sangat terjangkau walau tidak bisa dikatakan murah.

Kisaran Kue Srikaya dengan plastik transparan dalam foto di atas (sayang sekali saya tidak tau nama aseli kue tersebut-red) harganya hanya Rp.2.000,- (Dua Ribu Rupiah).   Donat (Nah yang ini saya hafal luar kepala namanya) harganya juga Rp.2.000,- (Dua Ribu Rupiah). Nah cukup murah juga ya? Nah Sarapan kue seperti ini bagi saya sudah lebih dari cukup untuk "mengganjal" perut di pagi hari. Saat memulai aktifitas hari itu Insya Allah akan terasa damai jika perut sudah sedikit "terisi".  Bagaimana dengan Sahabat? (Asep Haryono) ..

23 comments:

  1. anda kenyang saya ngiler lihatnya yang ada slee nanas nya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya udah kenyang, tapi tetep ngiler
      kerenan saya kan?

      Delete
    2. sy blm kenyang dan ngiler juga ....

      wah ,,, blog nya kg asep penuh dg iler nih .,.,,haha

      Delete
    3. kan kang asep yang pertama ngiler

      Delete
  2. Jujur aja saya mah kang cuma waktu SD aja mungkin yang rutin sarapan pagi tapi semenjak SMA mah saya gak rutin apalagi sekarang, jarang banget saya sarapan pagi paling juga sarapannya segelas kopi plus udud, udah itu aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. "lammaa ta' 'uduuud"
      itu bahasa arabnya Kang Marnes kalo lagi sakau tembakau

      Delete
  3. kalo saya sarapan kudu makan nasi Kang
    isteri saya sangat disiplin bangun pagi buat masakin saya
    katanya, daripada saya sakit, ntar yang cari duit siapa.
    simpel kan?

    ReplyDelete
  4. hujan disini Kang, jadi pengen makan lagi

    ReplyDelete
  5. Kalau saya perut orang Indonesia banget, Kang. Sarapan itu harus nasi hehe.

    Kue, roti, atau cereal itu menu sarapan anak-anak saya. Jadi mereka pasti bakal suka kalau dikasih sarapan kue-kue kayak di postingan ini :)

    ReplyDelete
  6. Ya benar sarapan penting sekali
    Supaya badan sehat berenergi
    Bisa dapat macam-macam inspirasi
    Maka tiap pagi aku makan roti
    Dan minum secangkir kopi...

    ReplyDelete
  7. Aku jugak sukak sarapan roti, Kang.. Apalagi roti srikaya.. Enaaaak.. Ngga terlalu eneg en bikin kenyang :D

    ReplyDelete
  8. Kalau aku seringnya sarapan jajanan pasar pak :-D

    ReplyDelete
  9. Kang, udah makan siang?

    ReplyDelete
  10. wah sarapannya pak Asep banyak juga hehehe
    terus makan siangnya apa pak? kalau sarapannya kue?
    eh kayak bule loh pak, sarapan roti :)

    ReplyDelete
  11. kalo saya sarapan donat satu itu masih kegedean...paling separonya

    ReplyDelete
  12. duh, kue donatnya bikin aku laper kang asep....

    ReplyDelete
  13. Lagi laper yah kang?
    Kalo butuh Kemasan coba berkunjunga ke sini : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog