Jual Milagros disini
Loading...

Paspor Menganggur

Catatan Asep Haryono
Saya terakhir membuat passpor baru sekitar bulan Juli 2014 yang lalu.  Konon orang orang lebih fasih menyebut "membuat baru" ketimbang "memperpanjang" Paspor.  Mungkin beda penyebutannya dibandingkan dengan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang bisa diperpanjang. Nah kira kira apa lagi yang bisa diperpanjang?  OOpps sudah sudah jangan diterusin urusan panjang memperpanjang.  Nanti bisa salah paham urusannya berabe. 

Passpor saya berakhir Insya Allah pada tanggal 28Juli 2018.  Pada umumnya memang berlaku tangga Issued (Diterbitkan-red) itu nyaris sama atau bahkan sama persis dengan tanggal berahirnya.  Yah mirip tanggal "jatuh tempo" gitulah.  Sama seperti kita ada perjanjian atau akad kredit sama Bank, tanggal pengeluaran uang sama persis dengan tanggal jatuh tempo cicilannya.  Pengalaman sih. Hehehiehiee.  Ketauan suka pinjam di Bank


paspor Asep Haryono
Ini Paspor saya.  Sudah setaahun lewat dari masa berlaku 5 tahun.  Setahun sudah lewat dan tidak ngapa ngapain  Heihiehiehiehiheihee     Dokumen Pribadi

Tangga Issued passpor saya Juli 2013, dan selama kurun waktu per Juli 2014 yang lalu yang berrti juga 1 (satu) tahun tidak "ngapa ngapain" alias belum ada jadual untuk kunjungan ke Luar Negeri.  Jadi setahun sudah "menganggur" tralala.    

Saya salut sama Mamie Funky dan Mba Una, Mas Goig , serta masih banyak lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu   Mereka mereka itu benar benar Traveler sejati.  Aseli hobi trip dan berpetualang di luar negeri  Beda sama sayah yang "anak kemarin sore".   Punya Paspor cuma buat gaya aja.  Ke Luar Negerinya jarang jarang. Wahahhahaa. Hieieiehiehiee    *sungguh mengharukan*

Saya tidak mau berandai andai misalnya Trip ke Liar Nageri minumal 1 (satu) kali dalam setahun misalnya,   Kan ada tuh Resolusi Tahun 2015 yang seperti itu  Minimal ke Luar Negeri sekali setahun. Wow  kalau ada yang bisa mewujudkan resolusi itu wah keren banged.  Semuanya itu tentu harus ada perencanaan yang baik    Perencanaan financial (keuangannya), dan juga manage (mengatur) waktunya,  Dan masih banyak lagi.   Biarlah saya punya paspor dahulu.  Jalan jalannya ikut saja air mengalir.  Wallahu Alam.  Hanya Allah SWT saja yang Maha Tahu.  (Asep Haryono).

60 comments:

  1. iyesss
    saya dapet pertamax
    sorry ya kata2 adminnya saya copy.hahhaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahaannnniya selamat dapat Pertamax Saya dari tai liat acara "masih dunia lain" ehieiehihee. Ini mata sudah ngantuk berat. Whahahaha. matur suwun atas kunjungannya mas Yanto Cungkup. Turu ahhh

      Delete
    2. saya photocopy dong

      Delete
    3. kalo pertamax aku suka banget loh daripada premium hehehe

      Delete
    4. @zach Flazz : Foto kopi yang di foto

      @Dwiex'z Someo : Premium dah mau turun harganya kayaknya hiehiheiee

      Delete
    5. mas yanto melulu yamas...

      Delete
  2. buat resolusi akhir tahun 2015 keluar negeri saja kang,biar pasportnya berguna.saya juga mau loh diajak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm Ide yang bagus juga
      Timggal nunggu sponsorya siapa ya
      Heiheiheiheie

      Ngarep dot kom

      Delete
    2. ke luar rumah aja yuk

      Delete
    3. aku diajak juga ya akang2 akang yg caem kalo jalan2...

      Delete
    4. @zach flazz : Yukkkkkkkkk

      @Dwiex'z Someo : Ahaaaaaa bole bole Hiehiheiheiehiehiehe

      Delete
    5. het, awas kalau sampai gak ngajak ngajak Saya hehehehehe

      Delete
  3. wah fotonya koq keren banget sih kang,kayak ABG loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah nda ah. Yang kaya ABG kan sudah ada orangnya. Lirik Bang Zach Flazz yang komon masih ABG

      Delete
    2. haha, jangan melototin saya lho kang, lirik aja boleh

      Delete
    3. loh baru tau ya kalo kang asep keren, kang asep mah keren dari dulu kaleee hehehe

      Delete
    4. @Zach Flazz : Wahaha enak nya di apain donk. Lirik lirikan kali ya

      @Dwiex'z Someo : Yang keren kan kita semuanya HIehiehiehiheiheie

      Delete
  4. biarin komentar saya nggak diladenin yg penting saya mah komentar aja.kan sekarang lagi ngalong

    ReplyDelete
    Replies
    1. whahahah bener bener to mas Yanto Cungkup ini aseli NGALONG heiheihie Kalau saya nda ahh. Nggak kuat heiheiheie. Turu ahhhh

      Delete
    2. hahahaha,,,,nggak diladeni ama admin ngambek nih yeeee

      Delete
    3. hahahah ngambek yang bermutu adalah ngambeknya para Admin Wahahahahah
      Prettttttttttttt

      Delete
    4. prett bunyi apaan Kang?

      Delete
  5. kopi...mana kopi....dah nggak kuat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahahah Wow Diborong semuanya sama Mas Yanto Cungkup. Heiheihe Saya dari tadi nonton YouTube program acara "masih dunia lain" eehiehiheiheiheiheie.

      Ngopi? Wah saya minum susu aja tadiheiheihie Makasih kunjungannya mas Yanto Cungkup. Selamat sudah dapat Pertamax

      Iyesssssssssssss

      Delete
    2. aku mau juga donk kopinya kang

      Delete
    3. saya pengen kopi dong

      Delete
    4. Ya sini Kopinya dibagiin sama sama heihieieiehiheeiehe. Mari kita mulai

      Delete
  6. keren ya mereka yang suka jalan2 keluar negeri sampe skrg aku masih belum punya paspor kang hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih mbakyu?
      Kayaknya perlu buat deh. Siapa tau ada penugasan mendadak ke Luar Negeri kan Bisa langsung Mlipirrrrrrrr Hiehiehiheee

      Delete
    2. penugasan melawan Manny Pacquiao eh kayaknya

      Delete
  7. Seandainya boleh dipinjam, maka pasti saya pinjam pasportnya mas Asep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha bole bole
      Apa sih yang nda buat senior :))

      Delete
    2. saya masih junior ya?

      Delete
  8. Yang penting punya paspor dulu pak, kan kalau mendadak ke LN bisa aman :-D

    ReplyDelete
  9. saya sedang mengamati foto kang asep di paspor.

    ReplyDelete
  10. kok tahun lahirnya di sensor kang? hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhaha iya nih Mas Fiu. Sudah ada beberapa yang menanyakan seperti itu. HIheihe Malu ah aw aw aw

      Delete
  11. makanya aku blm bikin paspor mas.. soalnya blm jelas mo keluar negerinya kpn.. haha.. #alesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah iya bener juga ya. Cuma takutnya pas ada kesempatan berangkat ke LN lalu waktunya mepet wah bisa "nembak" tuh paspor

      Delete
  12. Yang penting kan paspor siap sedia, kali kali ada yang ngajak ke LN kan ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga sih mba Una
      Baiknya ada aja dulu ya. Buat jaga jaga
      Siapa tau ada yang ngajak ke LN ya
      Cuma siapa kira kira yang mau ngajak gituan ya?

      *gituan= maksudnya ngajak ke Luar Negeri

      Delete
  13. mending kang nganggur, daripada saya enggak punya :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Hmmmmmmmm
      Jadi baiknya gimana donk

      Delete
  14. hahahaaa...tahun lahirnya ditutupin...

    mending punya meski gak kepake drpda gk punya... hehee

    semoga kpn2 bs kepake bt ke tanah suci kang asep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paspor ini mirip sama SISIR ya Kadang kalau nda dibawa tuh SISIR rasanya rambut ini acak acakan. Pengen mau disisir aja. Eh giliran sang SISIR di bawah, justru sang SISIR malah nda dipake pake Hiehiheiheiheie.

      Tanggal lahirnya sengaha ditutupin|
      Dah Tuirrrrrrr hheiheihiehiehiee

      Delete
  15. biar paspornya menganggur alias pengangguran tapi orangnya aktiv banget. hehee

    ReplyDelete
  16. Buat punya2 dulu ya kang

    ReplyDelete
  17. kang kok tahun lahirnya di buram kan sihh ? wahhh ketahuan pasti udah tua yah wakakaka piss

    ReplyDelete
  18. Semoga tahun ini bisa ke Luar Negeri ya, Om. :)

    ReplyDelete
  19. Pantesan kuping gatel, taunya disebut2 sama mas Asep nihh. Hehehe..jadi malu disebut traveller sejati, padahal saya mah apaan atuh da. Tenangg mas, yg penting siapin passport dulu. Pasti suatu hari bakal ada tiket murah atau gratis malahan..hahaha

    ReplyDelete
  20. kalau saya punya paspor trus mau buat apa coba Pak, orang tiap hari kerjanya di kebun melulu si hehehehehe

    ReplyDelete
  21. Wah kalau pasvornya nganggur mending di pijemin ke cik awi aja mas, ntar biar ta panjangin, soal adminitrasinya bisa diatur deh, mau jalan depan apa jalan belakang he.he.he..

    ReplyDelete
  22. semoga mas resolusinya terwujud, ke luar negeri minimal setahun sekali, mantap...

    ReplyDelete
  23. sampe sekarang aja saya masih belum punya apa2 mas...hehe

    ReplyDelete
  24. sama bang, saya juga buat tahun kemarin, 2014. cuma kepake satu kali berangkat. terakhir mau berangkat november kemarin ke brunei mentas, saya harus jadi suami siaga karena mau lahiran anak ke dua. jadi pe sekarang gak kepake. bisa di gadai gak ya kira-kira? heheee

    ReplyDelete
  25. Aku malah belom pernah ke luar negeri. Hahah :D

    ReplyDelete
  26. Bener Mas, untuk orang yang udah punya penghasilan emang harus menyisihkan uang untuk traveling ke luar negeri. Pasti tahun depan kerjanya bisa lebih semangat lagi, kalau misal akhir tahun ini jalan2 ke luar negeri. Jadi semacam kado setelah satu tahun penuh kerja keras. Ntar kalau aku udah selesai kuliah dan kerja, pengen banget nyisihin budget buat traveling, ya gak bisa ke LN, cukup ke Raja Ampat, Ambon, Flores, dkk lah.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog