Jual Milagros disini
Loading...

Makan Siang Kemarin

Assalamualaikum Warrahmatullahi
Wabarokatuh

Hari Sabtu 24 Januari 2015 kemarin, saya di ajak makan siang oleh rekan kerja saya. Niat awalnya sih ingin makan siang Nasi. Maksudnya menu apa saja asal bahan dasar utamanya ada bagian NASI yang besar. Namanya juga makan Siang. Bukan cari cemilan hiehiehiehel.   Akhirnya diputuskan untuk menyantap Makan Siang dengan Siomay.   Di Pontianak ada banyak penjual Siomay.

Namanya juga orang Indonesia yang makanan pokoknya nasi (Bukan beras. Soalnya beras dipersepsikan masi dalam bentuk butiran yang belum masak-red). Jadi biar ditraktir berbagai jenis cemilan tapi kalau belum masuk Nasi, rasanya bukan makan. Hiehiehiehe.  Padahal sudah masuk Sepiring Siomay nan gurih lezat tetep aja masih terasa lapar.  Hiehihee.  Ya gitu deh. Inilah Indonesia dalam diri ini. Hiehiehiee.

Tadinya saya pikir ah sudah pesen sepiring Full Siomay, asumsinya pasti kenyang   Makan siang waktu itu di Batagor Siomay "Melvin" yang berlokasi di jalan Purnama No.8.1 Pontianak.  Dari kantor menuju lokasi ini hanya beberapa menit saja. Karena kawasan Jalan Purnama cukup dengan dengan Jalan Ahmad Yani - Jalan Gajah mada.    Untuk menuju lokasi ini kalau memutar dari jalan Ahmad Yani pasti akan melalui Masjid Raya Mujahidin Pontianak.    Menurut rencana Masjid Raya Mujahidin Pontianak ini akan diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi pada tanggal 20 Januari 2015 (Besok).


Kok jadi cerita Masjid sih.   Nah kembali ke topik semula.  Satelah pesanan Siomay datang, dalam waktu beberapa menit saja sudah habis bersih di atas piring.   Nah ternyata sudah habis Sepiring Siomay, masih lapar juga  Gimana coba kalau sudah begini.  Tadinya mau order lagi satu Piring Siomay lagi, tapi ya itu tadi takutnya lapar lagi karena NASI belum masuk ke perut.

Akhirnya pilihan jatuh ke Nasi Ayam Saus aja.  Sebenarnya ada banyak menu berbahan utama Nasi di Kedai Makan itu misalnya Nasi Goreng, Nasi Lemak, Nasi Uduk dan lain lain. Saya pilih random alias acak saja.   Nah begitu "ronde ke dua" ini selesai (Nasi sudah habis) barulah perut terasa full alias kenyang. Alhamdulillahirobbil Alaminn.  Nah kan kalau sudah masuk NASI akhirnya terasa kenyang juga.   Nah saya sempat mengambil foto menu menu yang disantap waktu itu di bawah ini.  Selamat menikmati.

Siomay
Seporsi Siomay ini dibandrol dengan harga Rp.20.000,-.  Foto Asep Haryono
Nasi Saus Udang Merah
Seporsi Nasi lalap Ikan saus ini dibandrol dengan harga Rp.25.000,-.  Foto Asep Haryono

Ini pengalaman unik juga.  Dalam paket Nasi Udang Saus ini satu paket dengan 1 (satu) buah Teh Botol merek tertentu.  Saat disantap, sang Teh Botol belum juga datang.  Padahal dalam Daftar Menu yang ada di atas table (Meja) sudah tercantum paket paket menu lengkap dengan Bonus 1 (satu) buah Teh Botolnya.  Akhirnya karena dalam Daftar Menu ini Nasi yang saya pesan sudah satu paket dengan Teh Botol, dan Teh Botolnya belum datang, saya pun menanyakan ke pelayannya.  Teh Botol pun tiba akhirnya.

Nah saat membayar di Meja Kasir, saya pun melihat struk belanjaan makan saya itu. Saya melihat dalam print out struknya apakah ada komponen 1 (satu) Teh Botol dalam print out nya , dan ternyata tidak ada sama sekali.   Harga Nasi tersebut sudah include (termasuk) dengan Teh Botolnya sesuai dengan iklamn yaang ada dalam Daftar menu di meja nya.  (Asep Haryono).

10 comments:

  1. ngiler nih mas lihat menunya, mantab puol. hehee

    ReplyDelete
  2. Wah, agak mahal deh rasanya kalo buat saya mas.
    Sekali makan 45 ribu................

    hahahha
    #Maklummahasiswa

    Tapi somay nya keliatan enak banget
    Sepadan kali ya sama harganya wkwk

    ReplyDelete
  3. enak itu pak
    apalagi kalo ditraktir... :D

    ReplyDelete
  4. tumben makan siang nya enak kang ? xxxixixixixixi :P

    ReplyDelete
  5. Ya Allah..ini mah siomay nya enak banget, telurnya juga seger..kang asep selalu bikin aku ileran deh..secara aku suka siomay...

    ReplyDelete
  6. Halo gan, mau cari Kemasan makanan yang cocok untuk segala macam jenis makanan? Kunjungi aja di sini. Terbukti cocok untuk segalam macam makanan karena anti air dan minyak. Bhannya terbuat dari kertas agar mudah didaur ulang serta ramah lingkungan. Jika Agan ada yang butuh, dapat menghubungi kami.

    ReplyDelete
  7. Enak banget ya Om menu lunch-nya..eh tapi kok sabtu 24 januari 2015..mungkin maksudnya 17 januari 2015 ya om,hehee...

    ReplyDelete
  8. Mahal ya siomaynya.. ._.

    ReplyDelete
  9. waduh, jadi lapeeer :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog