Jual Milagros disini
Loading...

Hadiah Koper Dari Korea

Catatan Asep Haryono
Akhir tahun 2014 kemarin ini menjadi akhir tahun yang Indah bagi saya pribadi.  Setelah berhasil menjadi Juara II dalam lomba Blog Garuda Indonesia , kembali saya di "hadiahi" oleh Allah SWT berupa kiriman hadiah Suitcase (Koper) dari Korea.  Wah Korea?  masa sih?  

Ya benar saya mendapat kiriman sebuah Suitcase (dalam Bahasa Indonesia artinya kira kira semacam Tas atau Koper) yang dikirim oleh Ibuzz Korea.   Ada yang tau soal Ibuzz Korea ini every one?  Saya pernah mengulas singkat mengenai apa itu Ibuzz Korea pada tanggal 5 Desember 2014 yang lalu.  Artikelnya ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, bisa dibaca di sini.  


Namun bagi yang sibuk tidak sempat membaca tuilisan tersebut, dapat saya ceritakan secara singkat saja ya.  Ibuzz Korea, adalah salah satu website Kepariwisataan Korea yang disponsori oleh Dinas Pariwisata Korea bekerja sama dengan Ibuzz Management selaku Co Organizer-nya.  

Dalam situs Ibuzz Korea itu selalu menyajikan semua informasi mengenai Wisata dan Kepariwisataan Korea juga berisi aneka forum bagi para member nya, kuizz berhadiah, game dan juga wisata Kuliner dan Informasi Obyek Wisata (K-Tour) dan banyak lagi lainnya.  Nah semoga penjelasannya ini cukup jelas ya.  Jika perlu informasi lebih jauh lagi tentang Ibuzz Korea boleh saja liat langsung di website resmi nya yang beralamat di www.ibuzzkorea.com kapan saja ya.     Lalu bagaimana saya bisa dapat kiriman Hadiah berupa Suitcase dari Ibuzz Korea?


Karena Menang Kuiz Berhadiah
|
Sebagai Member dai Ibuzz Korea , tentu saya cukup aktif berpartisipasi di dalam situs Kepariwisataan Korea tersebut seperti diskusi mengenai Wisata Korea,  Forum Kuliner Korea, serta ikutan lucky draw (Undian Berhadiah) dan Kuiz Kuiz Berhadiah nya juga.  Nah kebetulan di awal pertengahan bulan Juli 2014 lalu Ibuzz Korea mengadakan Kuizz berhadiah terbuka buat seluruh member Ibuzz Korea dari seluruh dunia tentunya.    Nah Alhamdullillah nama saya keluar sebagai salah satu pemenang Kuizz bulan Juli 2014 itu.

Nama Kuizznya Baloon Contest Part II.  Para peserta diminta menebak gambar icon wisata Kuliner Korea, dan semua jawaban yang benar yang masuke panitia penyelenggara akan diundi. Jawaban saya benar. Yakni Bulgogi.  Nah begitu diadakan pengundian, Alhamdulillah nama saya keluar sebagai salah satu pemenang hadiah ke III nya berupa 1 (satu) buah Suitcase (koper).  Setelah dibuka Kopernya berjenis American Tourister Esteem Ultra Travel Bag. Dengan 51x74x31,5||85.01-4.1kg. Nah Gambar atau fotonya saya sertakan di bawah:

American Tourister Esteem Ultra Travel Bag
Paket Kiriman Suitcase dari Korea ini langsung saya cek untuk melihat kondisinya. Lokasi Kantor Pos Giro Besar I Pontianak. Foto Asep Haryono
American Tourister Esteem Ultra Travel Bag
Inilah Suitcase (Koper) dari Korea setelah dikeluarkan dari pembungkusnya. Bersanding dengan Tas Ransel saya sebagai bahan perbandaingan ukuran. Foto Asep Haryono
American Tourister Esteem Ultra Travel Bag
Tas Koper Merek American Tourister ini di foto tersendiri.  Mau tau harganya, silahkan cek di website resminya di sini.   Foto Asep Haryono
American Tourister Esteem Ultra Travel Bag
Inilah Surat Pengantar Barang Impor dari Bea dan Cukai yang menyertai barang tersebut saat tiba di Kantor Pos Giro Besar I Pontianak. Foto Asep Haryono

Nah cukup puas khan menikmati gambar atau foto fotonya di atas.  Sengaja saya unggah lebih dari satu biar lebih jelas dari angle nya.  Halah bilang aja sedang pamer.   Preeet.    Nah itu Suitcase di atas adalah Hadiah Undian ke 3,  atau dalam Bahasa Inggrisnya 3rd Prize.     Jumlah barangnya hanya 5 (lima).  Dan salah satu pemenangnya adalah saya.   (Halah sudah dibahas di atas.  Sebel Kang Asep nih).

Hadiah pertama Kuiz itu berupa Iphone 5 jumlah pemenangnuya ada 1 (satu).  Sedangkan hadiah ke 2 nya berupa Deluxe Passport Holder, pemenangnya ada  5 (lima).   Nah hadiah Koper atau Suitcase ini pemenangnya juga ada 5 (Lima).    Hadiah terakhir (Hadiah ke 4) berupa 20 (dua puluh) buah Payung Cantik Ibuzz Korea.   Nah cukup jelas ya hadiah hadiah yang diundi waktu itu.


Nah barangnya sendiri (Suitcase) di atas saya ambil dari Kantor Pos Giro Besar 1 Pontianak pada hari Selasa (6 Januari 2015) pada jam 11.30 WIB kemarin.   Dengan mengendari Honda Jazz teman saya, Kekes, saya pun menjemput hadiah tersebut di Kantor Pos itu.    Bea Masuknya Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah)  lengkap dengan Surat Pengantar barang Impor dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat dengan Nomor Resi : EG 141316210 KR dan Nomor PPKP : 002896.

Saya diterima oleh Petugas Pos nya yang bernama Bapak Alhandi (NIP :964256939) setelah melalui pemeriksaan sebelumnya oleh Petugas Bea dan Cukai, Bapak Karnadi (NIP.196109241983031001).  Dari penjelasan Bapak Alhani saya mendapat kejelasan mengapa Bea Masuk barang tersebut Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah). terjawab sudah.

Dalam surat pengantar dari
Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat diperoleh informasi bahwa Bea Masuk sebesar Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah). itu mencakup :

Perhitungan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor
  • Bea Masuk  Rp.41.480,- (Dibulatkan menjadi Rp.42.000,-)
  • PPN: Rp.45.628,- (Dibulatkan menjadi Rp.46.000,-)
  • PPn BM : Rp.182.512,- (Dibulatkan menjadi Rp.183.000,-)
  • PPh Ps.22 : Rp.68.442,- (Dibulatkan menjadi Rp.69.000,-)

Sehingga Total Perhitungan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor untuk barang kiriman berbentuk Suitcase (Kopor) saya tersebut berjumlah Rp.340.000,-(Tiga ratus Ribu Rupiah)

Dokumen barang yang menyertai Koper tersebut di keluarkan di Pontianak pada tanggal 23 Desember 2014 oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III u.b  Kasub Hangga Pabean dan Cukai V Bapak Yuni Wahyu Purwoko (NIP.19720620199402.1001).  Mungkin saya akan "meresmikan" tas Koper dari IbuzzKorea ini nanti pada waktunya. Insya Allah  (Asep Haryono)
.


79 comments:

  1. tuh kan Kang, apa saya bilang dahulu, hoki Kang Asep memang banyak dan memang salah satu tipikal pribadi yang beruntung. semoga selamanya ya Kang, selalu mendapat keberuntungan selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini di atas saya, saya juga yang komen lho

      Delete
    2. berarti saya komentator yang juara di sini kan?

      Delete
    3. tinggal nyari juara dua-nya siapa deh

      Delete
    4. Wahahahaha. Bang Zach Flazzz sudah merangsek dengan membiorong habis komentar dari urutan pertamax. Heihiehiehie. Tadi saya sholat Magrib lalu SHolat Isya. HEIhieie. Habis ini makan malam dulu, lalu ngerjakan pekerjaan kantor.

      Baru kemudian jika ada waktu terluang, Insya Allah melakukan Kunjungan Balasan dan BlogWalking seperti biasanya

      Delete
    5. lumayan dapet tempat dikit

      Delete
    6. saya dapetin lagi di sini
      merangsek isdebes

      Delete
    7. kang asep emang orang yg hoki deh

      Delete
    8. @Wong CrewChild : Hiehieie biar dikit lumayan

      @Zach Flazz : Wahahah isbedes jadi ingat Mas Indrayana aja deh. Kemarin dia BBM saya katanya ada artikel baru. Duh mau segera ke lokesien deh

      @Dwiex'z Someo : Alhamdulillah

      Delete
  2. pada kemana tuh gerombolan? masa jam segini bobo' sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah didoain agar saya selalu mendapatkan keberuntungan seterusnya. Amin ya Rabb Semoga doa dan harapan Bang Zach Flazz atau Mas Roni ini dikabulkan oleh Allah SWT.

      Delete
    2. aamiin, saya mendoakan selalu Kang
      semoga kita semua selalu mendapat barakah Allah tiap saat

      Delete
  3. Yah sudah saya komentator ketiga. Selamat Pak asep atas hadiahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Teirma Kasih. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat. Insya Allah jika sudah ada waktu terluang saya akan melakukan :"blusukan" ke blog sahabat. Insya Allah

      Delete
    2. kalo gitu mari kita blusukan
      ke sawah

      Delete
    3. Sawah Besar ya. Heiiehieiee. sekalian ke kantor Pulisi

      Delete
    4. mau ikutan juga kalo blusukan ke sawah nih

      Delete
    5. @Dwiex'z Someo : Sawah oh Sawah. Dimanakah ada Sawah:? Dari Sawah turun ke laut nda ada ya

      Delete
  4. memang kalau udah rejeki pasti dapat ya gan...tapi itu juga dibarengi dengan usaha bang asep yang pantang menyerah. selamat ya bang dan semoga tambah semangat nge-blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbah Dinan. Kalau sudah berbentuk Tas Travel atau KoperTravel ini jadi semangat untuk Trip alias jalan jalan Hiehehiee. Mungkin akan saya pakai pertama kalimua saat saa Trip ke Balikpapan

      Hadiah Juara II Lomba Blog Garuda Indonesia berupa tiket PP Pontianak-BPN belum saya gunakan. Masih diatur jadualnya

      Delete
    2. semangat 45 bawa bambu runcing buat makan pangsit

      Delete
    3. pastinya harus ada usaha ya...wajib

      Delete
    4. @Dwiex'z Someo : betulllllllllll

      Delete
  5. wahhhh kerennn ada yang ngirim koper ari korea lagi hmmm selamat kang asepp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Rezeki dari Allah SWT. Walaupun secara fisik belum pernah ke Korea, ya minimal dapat TAS Kopernya dulu tidak apa hiheiheiheiehiheie

      Delete
    2. kalo ke Korea ketemu mas GambarPacul nanti

      Delete
    3. Iya saya sudah liat mas Gambar pacul sudah isi komen di blognya bang Zach

      Delete
    4. kang asep emang udah keren dari dulu

      Delete
    5. @Dwiex'z Someo : Alhamdulillah

      Delete
  6. Aku tau ibuzz pas dukung mbak erry ke korea itu, Om. :)

    Selamat, ya. Semoga hoki berlanjutt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya saya pernah dengar itu.

      Delete
    2. hoki pastinya ya kang...

      Delete
    3. @Dwiex'z Someo : Amin Ya Rabb

      Delete
  7. wih selamat kang, dapet hadiah lagi hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih

      Delete
    2. dan pastinya kang asep akan terus mendapat hadiah :)

      Delete
  8. Wah keren mas,, selamat ya dapat hadiah seperti itu, dari sana pula,,keren lah,, Kapan saya dapat kayak gtu,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih. Ikut aja sering sering di program undian online siapa tau hoki hieiheheiee

      Delete
    2. kang asep emang super keren

      Delete
    3. @Dwiex'z Someo : Alhamdulillah. Segala PUJIAN hanya milik Allah SWT

      Delete
  9. Kang asep emang telah melanglang buana ke mana-mana sampai dapet hadiah dari korea juga, bagi-bagi isi kopernya dong. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Budi Smart : Ah mas Budi berlebihan. Saya malah nggak kemana mana. Yang melanglang buana tuh misalnya Mamie_Funky , Mas Goig , Mba Una , Mba Alaika , dan masih banyak lagi senior senior yang berpengalaman travel di luar negeri

      Saya ini apalah,. belum apa apa
      Hiehiheihieee

      Delete
    2. aku mau juga donk kalo dibagi bagi kang hehehe

      Delete
    3. @Dwiex'z Someo : Aminnnnnnnn

      Delete
  10. Koper mahal pasti tuhh, lebih mahal daripada yang buat hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imron Rosadi : Saya sendiri kurang tau berapa Harga Koper ini dalam Rupiahnya,. Tapi kalau menurut kawan kawan saya di Pontianak yang juga punya Koper sama persis dengan saya ini harganya sekitar Rp.1.600.000,- Kata mereka sih

      Delete
  11. mas Asep ini memang pinter "ngerayu" loh,, sampai dihadiahi koper bagus banget seperti itu...
    selamat ya mas Asep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ana Sriwahyuni : Ehiehiehiee Yang "dirayu" mau aja ya,. Hheiheihie. ALhamdulillah. Terima Kasih mba, Salam kami di Pontianak

      Delete
    2. iya kang asep jagonya ngerayu emang :)

      Delete
    3. @Dwiex'z Someo : Heiheihiehiehiehiee

      Delete
  12. wuiih..sering banget dapet hadiah kang...bikin pengin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen juga boleh koq
      saya aja ngiler

      Delete
    2. @Wong CrewChild : Alhamdulillah. Rezeki dari Allah SWT. Amin semoga berkaj

      @Zach Flazz : Ngilernya ngeces hiehiehiehiehihee. Banjirrrrrrrrrrrr

      Delete
  13. Wow...keren banget kopernya mas Asep. Pengin juga dapat kiriman koper seperti itu...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk saling berkirim koper?

      Delete
    2. @Uda Awak : Alhamdulillah Uda Awak. Ini Rezeki dari Allah SWT. Amin. Semoga Berkah

      @Zach Flazz : Yukkkkkkkkkk

      Delete
  14. wah selamat mas Asep, dapat koper impor. jadi pengen nongkrong di ibuzz nie

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Buret mrj : Alhamdulillah. Iya silahkan silahkan tongkromngin Ibuzz Korea heiheiee

      @Zach Flazz : Iya say sudah beli kopi satu renteng nih heiheiheie. Buat stok sampei lebaran

      Delete
  15. Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih atas kunjungan pagi ini ya. Rezeki dari Allah SWT. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  16. wih kang asep emang keren deh mau juga donk menang hadiah kece beginian kang kasih ilmunya donkkkkk

    ReplyDelete
  17. Mantap pak, beruntung terus :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbal Alamin. Di doain terus nih. Semoga doanya Nasirullah Sitam dikabulkan oleh Allah SWT

      Delete
  18. Mas Haryono emang pantes meraih banyak penghargaan,,,selain memang blog nya bagus...content nya jg oke. Adminnya jg rajin memberikan komentar ke blog temen2 yg lain. Betewe.dah hampir 2 tahun saya gak main di blog ini...yg makin maju n sukses. Selamat...buat mas Haryono.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Java Harmony : Ah terlalu berlebihan nih. Masih banyak bloggger lain yang lebih senior dari saya. Saya ini apalah hanya blogger abal abal aja. Mampir lagi ya mari kita tingkat terus Silaturahmi kita

      Delete
  19. kmrn, dipake jalan2 liburan akhir taun ga mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tas Kopernya baru saya terima minggu lalu mba. Tepatnya tanggal Selasa (6 Januari 2015) pada jam 11.30 WIB kemarin. Belum dipakai sama sekali

      Delete
  20. waaah, alhamdulillaaaah, kopernya baguuus kang :))
    asiik nih bisa buat jalan2 yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiei iya mba Ani. Alhamdulillah. Rezeki dari Allah SWT. Amin ya Rabb

      Delete
  21. Trimakasih atas kunjungan mas Haryono ke blog saya siang tadi. Dan trimakasih berkenan mem book mark blog saya. Tapi mulai tahun ini saya libur dulu menulis artikelnya. Banyak artikel yg sudah saya hapus. Java Harmony ingin fokus memposting produk kreasi saja. Mohon doa restunya aja smoga sukses dan bisa berkembang jadi semacam etalase online yg maju. Sukses juga untuk site ini.

    ReplyDelete
  22. itunganya gimana itu kang kok kena mahal banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini dia Gambar Pacul yang aseli sekarang Di Korea. Ntah darimana itung itungannya ya segitu totalnya

      Dalam surat pengantar dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia , Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Kantor Wilayah Kalimantan Barat diperoleh informasi bahwa Bea Masuk sebesar Rp.340.000,- (Tiga ratus Ribu Rupiah). itu mencakup :

      Perhitungan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor

      Bea Masuk Rp.41.480,- (Dibulatkan menjadi Rp.42.000,-)
      PPN: Rp.45.628,- (Dibulatkan menjadi Rp.46.000,-)
      PPn BM : Rp.182.512,- (Dibulatkan menjadi Rp.183.000,-)
      PPh Ps.22 : Rp.68.442,- (Dibulatkan menjadi Rp.69.000,-)

      Delete
    2. lha itu kang...angka segitu dapetnya darimana asalnya kan harus ada kisaran harga pokoknya :D

      Delete
  23. Kopernya cakeeeep.. :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog