Jual Milagros disini
Loading...

Colonel Yakiniku Rice

Catatan Asep Haryono

Ini memang bukan nama seseorang yang berpangkat Kolonel.  Bukan. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan jabatan strategis atau fungsional Kemiliteran.  Namanya Colonel Yakiniku Rice.  Sekilas memang nama seseorang berpangkat Kolonel. Namun sesungguhnya ia adalah salah satu menu A la  Carte Kentucky Fried Chicken (KFC).   Makan malam saya dan Tazkia hari Ahad 19 Januari 2015 kemarin sempat membawa oleh oleh 1 (satu) paket Colonel Yakiniku Rice ini.

Niat awalnya sih hanya membeli beebrapa potong pakaian anak anak di Ramayana Mall yang berlokasi di Jalan Tanjung Pura Pontianak.  Namun karena nyaris masuk waktu Sore hari, dan kebetulan di rumah sedang tidak ada masak sama sekali.  Kulkas di rumah pun isinya hanya air putih, dan es batu aja. Wahahahah Jujur kacang ijo sekali sayah.   Ya sudah untuk menu makan malamnya,  saya putuskan untuk mabawa paket  Colonel Yakiniku Rice ini.  Bawa pulang aja. Makan di rumah.

Colonel Yakiniku Rice ini adalah salah satu menu andalan KFC (Kentucky Fried Chicken) dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp.25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).   Menu yang bernama Colomel Yakiniku ini sudah saya foto untuk kelengkapan artikel pendek ini.   Nah bagi yang belum tau silahkan untuk melihat foto di bawah ini :

Colonel Yakiniku Rice
Satu Paket Colonel Yakiniku Rice ini cukup terjangkau,.  Isi nya cukup banyak dan mengenyangkan untuk perut ukuran saya yang tidak jelas ini.  Foto Asep Haryono

Dari foto di atas bisa dilihat bahwa isi dari satu paket Colonel Yakiniku Rice ini merupakan gabungan dari Nasi putih yang pulenIrisan Salad dengan Mayones,  Saos Barbeque , dan tentu saja hidangan utamanya Ayam Goreng.    Dalam paket  menu tersebut juga sudah dilengkapi dengan Saos Sambal dan Saos Tomat masing masing sebanyak 1 (satu) pc.  

Bagi saya yang penggemar pedas ini Saos Sambal tersebut berasa kurang nendang pedasnya.  Saya mau pedasnya sensasional dan "hot" banged seperti mengigit buah cabe. Sekali gigit langsung terasa pedasnya.  Sambal organik atau sambal ulek menjadi fave setiap kali saya makan berat (Makan Siang) nyaris setiap harinya.  Tapi rasanya janggal juga, karena dalam Paket menu tersebut sambalnya memang sudah dari "sono" nya sudah ada batas pedasnya.  Jadi kalau belum puas dengan pedasnya ya silahkan tambahkan sendiri sambelnya.  Usaha sendiri  HIheiheiheiheie.


Untuk ukuran nasi Pulennya yang sudah ditakar tersebut juga pas untuk ukuran perut saya.  Nah kebetulan Putri Kecil saya juga senang dengan menu ini.  Jadi sambil nyuapin menu ini saya pun ikut makan bersama nya.  Satu piring berdua gitu deh Hheiehiheiehihee.    Intermezo aja.  Yang jelas satu paket menu ini sudah pas untuk ukuran kapasitas "tangki" perut saya. 

Satu catatan juga yang mau saya garis dibawah ini adalah cara membawanya jika menu
Colonel Yakiniku Rice ini tidak disantap di tempat.   Dalam wadah packingnya yang berbahan dan berutup plastik transparent itu harus dibawa dalam posisi mendatar (Horizontal).   Sebab jika paket menu ini dibawa dalam posisi vertikal, maka dikuatirkan isi dalam paketnya akan berantakan dan bercampur aduk.  Pengalamannya sama seperti membawa Nasi Kotak gitu deh.  Harus dibawa dalam posisi Horizontal. (Asep Haryono)

 


26 comments:

  1. Wah kalau menurut saya nasi pulennya kurang banyak kang heheh... mungkin ukuran perut kuli lain dengan ukuran perut wartawan ya.... Heheheh...

    Kang setiap nulis artikel tolong di sare ke Google+ dong, saya kesulitan berkunjung kesini, sedangkan akang komen di bolg saya pakai akun G+, setelah saya klik eh yang disare ke Google+ malah artikel sahabat lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya pertamax nih, sepagi ini sudah buka blogg hehe

      Delete
    2. saya ikutan nebeng ya mang yono pertamaxnya.

      Delete
  2. wewwww .... murah murah ,,, lbh murah dari paket KFC ayam biasa ...

    ntr sy mw coba ah ...

    Selamat Pagi Kang Asep ... Salam Sukses Mulia ,,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau colonel yakiniku rice di kasih ke pengunjug blog dini hari ya mas ... hehehe

      Delete
    2. iya, nemenin ronda

      Delete
  3. Saya udah pernah cobain juga. Untuk ukuran saya juga pas takarannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum cobain nih mbak. hadeuh-hadeuh

      Delete
  4. ini salah satu menu favoritku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum nyobain klepon nih soalnya

      Delete
  5. Enak kali iya kalau di makan pada saat jam istirahat dalam keadaan perut yang kosong langsung santap colonel yakiniku rice. Boleh di coba nanti hehehe

    ReplyDelete
  6. itu ayam ya, aku nggak suka kalo ayam kang asep soalnya aku no ayam no unggas kang...tapi kalo menunya sea food aku masih mau..berasa udang goreng aja itu kang :)

    ReplyDelete
  7. Wooiw ludahku ngiler
    Perut bilang laper
    Lihat ayam dan sayur nan seger

    Hmmmm

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. kang asep apa ayamnya yang mantap?

      Delete
  9. Sayangnya paketnya ngga sama minum ya, Kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bawa sendiri dari rumah

      Delete
  10. adik tazkia yang manis....kapan kalo ayah belikan lagi...bagi tante ya....hehe

    ReplyDelete
  11. terus, dengan santainya Kang Asep nyuekin saya yang lagi lapar kan?

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog