Jual Milagros disini
Loading...

SMS dan Telepon

Catatan Asep Haryono

Walau masih asyik kotak katik fitur fitur Samsung Galaxy S5   namun keberadaan jenis Telepon Genggam "jadoel" atau yang sederhana tidak kalah pentingnya. Kalau dari Segi Harga jelas Nokia 105 yang berharga "cuma" 200 ribuan itu tentu kalah telak dengan peranglat Hamdphone yang berharga 7 jutaan rupiah itu.  Ibarat bumi dan langit berbeda di semua lini.

Namun jangan dipandang remeh jenis jenis telepon genggam versi "jadoel" ini.  Dalam beberapa kesempatan justru yang jenis "jadoel" inilah yang sering digunakan karena tingkat kepraktisannya yang luar biasa mengalahkan Telepon Pintar yang berharga mahal namun (kadang) cukup ribet dalam pengoperasiannya.  

Nokia 105 merupakan salah satu jenis HP produksi Nokia yang menjawab kebutuhan telekomunikasi yang cepat, dan praktis.  Walau "andalan" nya hanya bisa Calling (Menelpon) dan Texting (SMS) namun kepraktisannya yang luar bisa mampu "menggeser" Samsung S5 masuk ke dalam tas.  Nokia "jadoel" 105 ini yang justru ditenteng kemana mana, di saku kemeja, bahkan dalam genggaman tangan saya setiap hari.  Lalu dikemanain Samsung S5 nya?  
  1. Radio FM
    Fasilitas Radio FM nya yang sederhana yang mampu memikat hati saya.   Dengan setting yang praktis dan langsung ke fitur utamanya "Radio FM" saya bisa lamgsung mendengrkan Radio kesayangan saya saat ini Radio Mujahidin FM, yang bisa didengarkan langsung baik melalui Loudspeaker maupun Headset.   Dengan menambah antena saja maka Loudspeaker bisa berfungsi baik dan suara yang membahana kemana mana. 
  2. Tahan Lama Battery nya
    Sudah bukan rahasia lagi, mengoperasikan HP jenis "jadoel" seperti Nokia 105 ini mempinyai daya tahan battery yang sangat baik.  Bisa bertahan 2 hari tanpa sering charge ulang   Tidak seperti Samsung S5 yang sangat boros pemakaian konsumsi Battery nya  Kalau indikator power Samsung S5 sudah mendekati 40 Persen harus sudah siap siap colok Charger.kalau tidak mau perangkat tiba tiba mati karena kehabisan power supply nya


Nokia 105
PRAKTIS : HP Nokia 105 sangat mudah sekali pengoperasiannya Fitur utamanya hanya SMS dan TELEPON yang sering diandalkan dalam komunikasi setiap hari.  Kepraktisannya itu boleh boleh lah. Foto Asep Haryono
  
Jenis Nokia 105 ini memang tidak dilengkapi dengan fitur fitur canggih ala Telepon Pintar. Tidak bisa Facebook, Twitter apalagi Internet.  Namun jika fungsi utamanya sebagai sarana memanggil (calling) dan meneripa panggilan serta nenngirim pesan singkat SMS (Short Messaage Service), justru jenis ini yang sering mendapat pehatian saya.  Jadi jika ada HP yang selalu saya bawa kemana mana bisa dipastikan itu HP jenis "jadoel" seperti gambar di atas ini.

Sebenarnya tergantung selera masing masing saja sih.   Kalau bagi saya sendiri sih keberadaan Smartphone (Telepon Pintar) di fokuskan untuk segala aspek yang berkaitan dengan pekerjaan sehari hari yang menuntut stay connected dengan dunia maya (Internet),.  Selain itu juga sebagai Sarana Entertainment (Hiburan) , dan Informasi. Tapi jika sudah urusan telepon teleponan dan SMS yang praktis dan cepat tentu HP "jadoel"  yang selalu bisa memberikan jawaban yang tepat di saat yang tepat. Katanya sih. Hiehiehiehihei  (Asep Haryono).

24 comments:

  1. hehehe.. yg pastinya tahan di segala cuaca ya Kang As..!

    mode getar diaftifkan tidak Kang As..?

    disimpan di kantong celana bagian depan..iiii.. apalagi kalo kita pake celana kain inih Kang..!

    coba rasakan getarannya Kang..kepengennya bergetar truss..:):)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheihei IYA kadang kadang yang jenis gini yang awet batterynya soalnya nggak banyak fitur yang menggunakan battery heiheiee. Jadi awet bangeds hiehiehiehiee

      Delete
    2. getarannya berasa gimana tuh kek aldino ? :D

      Delete
  2. bukan hanya praktis, tapi hp jadul juga tahan banting . pas dibantingin ancur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eihiehie saya rasa semua HP baik yang jens JADOEL sama yang serba canggih banyak yang nggak tahan bantin. Alias Banting Proof heihiehiehiehee

      Delete
  3. Mau beli hp jadul jugak nih Kang, buat teleponan lebih awet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kahmba Beby.
      Iya bener sekali. Praktisnya itu loh heieiiehe. Soalnya selain itu juga batterynya awet bertahan lama, Bisa tahan 3 hari long batterynya

      Delete
  4. Wah ternyata masih ada yah HP baru tapi jmodel jadul. Saya memang suka teleponan dan sms saja. Itu lebih efektif rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung .eihiehie Gemana sama Weekendnya?

      saya sekarang bawa 2 perangkat HP. Satu Samsung S5-SG-100H dengan nokia 105 jadul ini Untuk komunikasi utama (telepon dan SMS) saya pake Nokia Jadul itu.

      Sedangkan untuk Pekerjaan sehari hari saya pakai Smartphone itu. Juga untuk sosial media, dan entertainment (Hiburan)

      Delete
  5. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Asep... setuju dengan pendapat mas Asep di atas. HP lama masih mempunyai keistimewaan tersendiri. Saya paling suka siaran radionya jelas kedengaran tanpa ada gangguan. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha thaniks a lot for your friendly comments. Iya bener bangeds. Siaran Radio FM nya itu yahuud. Praktis dan mudah dioperasikan

      Delete
  6. sunnguh sangat membantu itu hp.. mini fitur tapi tahan lama :).. salam kenal ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaaaaaaay Senangnya dapat sahabat baru
      Iya salam kenal juga ya

      Delete
  7. Iya kang asep itu bener sebagai hp utama komunikasi...
    smartphone yang kedua dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihieei sepertinya kita sepakat dalam hal ini
      Hiehiheiheiee

      Delete
  8. hp jadul emang awet dan tahan banting kang ...
    sy juga sebenrnya penggemar hp jadul .... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheie iya kah
      Wah Tosssssssssssssss

      Delete
  9. kembali ke fungsinya...telpon dan sms

    ReplyDelete
    Replies
    1. HaHHAHA iya
      Sama halnya jika punya "telepon pintar" atau Smart Phone tapi fungsinya hanya untuk SMS dan TELEPON aja ieiehe. Mendingan pake HP jadoel

      Delete
  10. Baterenya kuat sampai 4 hari pak, kalu buat muncak ato plesiran enak banget heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIheie iya bener sekali. Tapi charger tetaplah dibawa. Biar nambah PEDE heiheihe.

      Delete
  11. sepertinya emang kuat deh baterenya, umur hapeku 8tahun masih tahan lama kang asep...bener2 bisa dipercaya

    ReplyDelete
  12. HP bapak saya juga Nokia 105. Kata salah seorang teman yang bekerja sebagai mandor, "HP seperti ini yang menghasilkan uang, sementara HP jenis Android justru yang menghabiskan uang (pulsa)."

    ReplyDelete
  13. wah nokia 105, dulu saya juga punya baterainya bisa tahan lama saya saja ngecas bisa sampai 4 hari sekali (soalnya cuma pakai buat smsan)

    Salam kenal
    Firmanchemistry

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog