Jual Milagros disini
Loading...

Senang Jadi Member Buzz KOREA

Catatan Asep Haryono

Sebenarnya kalau mau jujur kacang ijo, saya termasuk agak kurang mengerti sama yang "berbau" Korea.  Bukan juga fanatik drama Korea karena memang pada dasarnya tidak suka dengan Drama Korea.  Mohon mangap eh maaf buat Sahabat Blogger yang fans sama Drama Korea.  Ini kan menyangkut selera orang yang tentu saja berbeda.  Sahabat Blogger suka Drama Korea, Saya tidak suka.  Nah adil bukan.  Selera memang tidak dapat diperdebatkan.

Dulu taunya Korea ya Bulgogi.  Kan ada tuh varian salah satu produk Mie Instan yang menggandeng Jargon Korea dalam varian rasanya.  Juga ada ayam goreng Bulgogi yang diusung oleh salah satu Produk merek Makanan  Cepat saji,  Itu saja tidak lebih. 

Namun justru ketidaksukaan saya sama yang "berbau" Korea seolah menjadi blunder bagi diri saya sendiri yang ternyata menyimpan benih rasa mulai menyukai hal hal tertentu dari Korea.  Terutama sejak keiikutsertaan saya menjadi anggota Ibuzz Korea.   

Apa sahabat Blogger ada yang sudah tau apa itu Ibuzz Korea?  Apa ada yang sudah menjadi anggota IbuZz Korea?.   Biar nda penasaran silahkan saja deh diliat liat apa itu Ibuzz Korea di alamat website resminya di sini.

Saya sendiri memang secara fisik belum pernah ke Korea, namun saya sering "mengunjungi" Korea secara Virtual melalui situs Resmi Ibuzz Korea ini.  Secara singkat Ibuzz Korea adalah salah satu situs informasi global dan komunitas pencinta Korea yang didukung sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata Korea.  Bisa dikatakan pengelola situs Ibuzz Korea ini adalah gabungan antar pihak Penerintah Korea, Dinas Pariwisata Korea (Korea Tourism Office atau KTO) dan konsorsium.

Ibuzz Korea
Tampilan depan website IbuzzKorea.  Gambar dari website Ibuzz Korea


Selain menyajikan segala informasi mengenai Korea (attraksi wisata, obyek wisata, kuliner dll), juga menyajikan serangkaian permainan (game), kuiz berhadiah, simulasi wisata berhadiah (K-Tours) juga sebagai Forum Komunitas para pencinta Korea dari seluruh dunia. 

Saya sendiri tergabung sebagai member (anggota) Ibuzz Korea ini sejak tahun 2002 yang lalu. Ngomongin soal Kuiz Berhadiah yang ada di Ibuzz Korea banyak sekali.  Sering seringlah log in bagi yang sudah menjadi anggota Ibuzz Korea ini.
Seperti pada penyelenggaraan Kuiz beberapa bulan yang lalu, dari sekian banyak POIN yang berhasil saya kumpulkan selama berpartisipasi di berbagai game atau Undian berhadiah, dan Kuiz berhadiah di situs Ibuzz Korea ini, salah satu reward (hadiah) yang berhasil saya menangkan adalah dalan Kuizz yang bertajuk "Ibuzz Balon Contest"

Saya berhasil menang dan memperoleh 1 (satu) buah Tas travel atau semacam Suitcase.  Hadiahnya Insya Allah tiba di tempat saya di Pontianak dalam waktu beberapa hari ke depan, Insya Allah.  Saya sangat senang telah bergabung dalam komunitas Pecinta Korea - Ibuzz Korea (Asep Haryono).

34 comments:

  1. Semakin jauh saja Pak Asep ngeblog nya saya sampai gak ke kejar da jauh ka Korea. ngiring bingah saja saya mah Pak Asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti temanya orang korea semua dong Pak Asep.?

      Delete
    2. Hiehie kebetulan aja nih mas Saud. Wah saya masih ngejar tayang kerjaan di kantor nih. Dah mau weekend kan berkas berkas banyak yang belum dibenahin. Duh duh saya jadi tidak enak belum banyak melakukan kunjungan (Blogwalking) Hiks hiksssssssss

      Delete
    3. iya nih semakin dikejar kok semakin lari ke korea sih kang,,,

      Delete
  2. Yesss dapat Pertamax di tabung akh biar kumpul sapa tau Pak asep bagi bagi award inget sama saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya kah? Hiehiheiee. nanti mungkin akan ada blogger yang mendapatkan award sebagai peraih PERTAMAX terbanyak untuk bulan Desember 2015 ini hahahahahahaa

      Delete
    2. mau donk dikasih pertamax punyaku premium soalnya

      Delete
  3. saya masih belum bisa menikmati segala hiburan Korea hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sama sama
      Heihieheie|
      Tosssss

      Delete
    2. loh kang asep belum menikmati ya???

      Delete
  4. Haaa, sama pak, saya juga sama sekali buta tentang korea :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihe iya sama juga ya kita
      tossssssssssss

      Delete
    2. pada bae karo inyong :D

      Delete
    3. saya juga buta,,,nggak tau apa2 tentang korea

      Delete
  5. saya belum tau Ibuzz Korea itu hahaha setelah baca artikelnya mas asep jadi tau ibuzz korea itu apa huhuhu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehie iya hiehiehe. Silahkan silahkan

      Delete
    2. ibuzzz itu seperti angin ya kang :)

      Delete
  6. kalau ada hadiahnya, saya jadi pengen ikutaaaan *mata ijo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehieh iya kah
      Saya juga Mata Ijo kalau liat duit di mana mana

      Delete
  7. waduuuh saya malah gak tau sama sekali kang tentang Ibuz Korea ini padahal keberaadaannya dah mayan lama juga ya,,

    ReplyDelete
  8. sama aku juga gak tau massss,,,tos dulu

    ReplyDelete
  9. mau ngejar blognya mas asep susahnya minta ampun yah backlingnya banyaaak, apalagi sekarang kekorea, saya juga bisa daftar ke ibuzz korea ga mas..?

    ReplyDelete
  10. Kang Asep memang jawaranya..!, menjelajah sampai ke negeri korea sana..!,

    apalagi situs buzz.. dikelola oleh org pemerintahan korea..
    arigato samasta sj Kang..!..:):)

    oiya sekalian dengan air tahunya.. Kang Asep..!

    ReplyDelete
  11. aah hampir lupa..!

    happy wedding yg ke-9 ya Kang..!

    Semoga Kang Asep beserta isteri dan anak-anak tercinta senantiasa dalam lindunganNya.

    Mudah rejeki seperti senyum Kang Asep yg wara-wiri menghiasi kolom komentar teman2 yg lain..

    Diberi kelapangan dan kelancaran, dijauhkan dari hal-hal yang kiranya membuat aktifitas keseharian Kang Asep terganggu..!

    satu lagi Kang..!
    Istri kang Asep cantik ya..?, pasti dulu dapatnya susah mesti naik turun gunung ya Kang..?

    Buat anak2 Kang Asep:
    Semoga menjadi anak yang sale/salehah.. sebagai penerus bangsa yang mampu membawa bangsa/negeri yang kita cintai inih sebagai bangsa yang lebih terhormat lagi dan tidak dipandang sbelah mata oleh bangsa luar..!,

    karena di tangan Kang Asep dan Isterilah nantinya yang akan mencetak pnerus2 bangsa yg pilih tanding..!

    sebenarnya mau ditambahin lagi inh..tapi berhubung.. air tahunya blom keluar,, yaa,..kalo begitu permisi dulu ya Kang..!,. ada tukang cendol liwat..!

    ReplyDelete
  12. wuih kanga sep udah sampe korea.... luar biasa

    ReplyDelete
  13. Postingnya biar terbit duluan ya kang, sambil nunggu tukang pos lewat bawa kiriman :)

    ReplyDelete
  14. Rupanya mas Asep lagi bertualang di Korea...hehehe. Ntar saya juga nyusul di dunia virtuilnya korea deh mas...

    ReplyDelete
  15. sudah mulai suka dengan yang korea korea ne kang asepnya... kalau saya sih kang lebih suka korea movie aja seru-seru kang.. hehe

    #malah cerita film ne...

    ReplyDelete
  16. wah saya malah belum tahu nih situs buzz korea, jadi penasaran pak pengen ikutan gabung nih ;)

    ReplyDelete
  17. Wahhh.. selamat ya Mas Asep.. :)

    ReplyDelete
  18. Info nih, bagi siapapun yang membutuhkan kemasan untuk kebutuhkan rumah makan ataupun usaha restonya. Dapat mengunjungi kami di sini.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog