Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Berlibur Bunda

Catatan Asep Haryono

Masa liburan Sekolah memang sudah dimulai. Kebahagiaan anak anak sekolah liburan kali ini sudah dapat dirasakan oleh anak anak sekolah di seluruh Indonesia tak terkecuali oleh putra saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono (6 Tahun), dan bundanya.   Abbie yang kelas 1 Sekolah Islam Al Mukhlisun Pontianak memang libur hingga tanggal 5 Pebruari 2015 mendatang. Begitu juga Bundanya yang juga sedang libur. Bundanya mengajar Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Kubu, 4 jam dari kota Pontianak.

Alhamdulillah saat tayangan naik di blog kesayangan, simplyasep , Bunda dan Abbie sudah leyeh leyeh di rumah orang tuanya di daerah Kulon Progo (Kulon Progo) sekitar 1 jam dari pusat kota Jogjakarta.  Saya sendiri mengantar Abbie dan Bundanya hanya sampai di Bandara Internasional Supadio, Pontianak tadi pagi. Dengan menumpang Pesawat Express Air rute Pontianak - Jogjakarta pagi jam 07.00 WIB.


Alhamdulillah saat saya mengantar mereka kemarin pagi cuaca di kota Pontianak cukup cerah. Dari telepon yang saya terima beberapa jam sesudahnya dari Bunda juga mengabarkan kondisi cuaca di Kulon Progo juag cerah.  Padahal kita tau rata rata kota di Indonesia dilanda banyak curah Hujan yang cukup deras, dan kadang hujan yang turun terus menerus.  Mungkin bulan Desember 2014 ini full of hujan kali ya.


Namun tujuan Bundanya "mudik" di Kulon Progo (Jogjakarta) bukan semata mata untuk pengisi liburan (vacation) saja. melaikan untuk tujuan berobat (Operasi).  Bunda Abbie dinyatakan positif mengidap Kista jenis  Endometriosis yang kata Dokter spesialis Kandungan Rumah Sakit Anugrah Bunda Pontianak yang merawatnya adalah Jenis Kista yang cenderung akan sakit dan membesar di kemudian hari.   Dokter menyarankan yang terbaik adalah dilakukan upaya pengangkatan dengan cara Operasi.

Konsultasi Ke Dokter
KONSULTASI : Bunda sedang konsultasi di bagian UGD Anugrah Bunda Khatulistiwa (ABK) beberapa hari yang lalu. Disarankan untuk segera dilakukan pengangkatan melaui Operasi.  Foto Asep Haryono
Bandara Supadio Pontianak
BANDARA :  Terbang menuju Jogjakarta kemarin Selasa 30 Desember 2014. Saat tulisan ini naik tayang di blog bunda dan Abbie sudah di rumah KulonProgo, Jogjakarta  Foto Asep Haryono

Dipilihnya Kulon Progo (Jogjakarta) yang juga tempat tinggal kedua orang tuanya juga memiliki beberapa alasan tersendiri. Salah satu alasannay adalah dekat dengan kedua orang tua. Ini yang menjadi faktor pendorong dan penyemangat yang sangat kuat bagi bunda untuk menjalani Operasi pengangkatan kista di daerah kampung halamannya.  Selain itu  beberapa rekan Bunda banyak yang bekerja di beberapa Rumah Sakit di Jogjakarta sehingga diharapkan proses pengurusan relatif lebih mudah.

Sedangkan bagi Putra saya, Abbie, selain untuk mengisi masa Liburannya juga untuk memuaskan keinginannya akan Pesawat.   Si kecil memang sering merengek rengek dibelikan mainan pesawat, bahkan di rumah pun banyak foto atau gambar gambar poster Pesawat. 

Mulai dari pesawat tempur hingga pesawat komersil dalam dan luar negeri. Game di IPAD nya pun banyak dipenuhi game game pesawat.  Masa liburan Sekolah di habiskan di rumah saja.  Nda bangeds. Lalu kenapa saya tidak ikut?


Saya mohon dari sahabat blogger komunitas KPK di mana saja
serta sahabat blogger di seluruh Indonesia, dalam dan d iluar negeri , hingga di Luar Angkasa. Mohon doa agar Operasi pengangkatan Kista Bunda Abbie bisa berjalan dengan aman, dan lancar serta diberikan kemudahan dan kesembuhan dari Allah SWT. Atas doa doa sahabat semuanya, saya atas nama keluarga menyampaikan ucapan Terima Kasih. (Asep Haryono).

43 comments:

  1. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Asep... Didoakan bundanya Abbie sihat dan bisa menjalani rawatan dengan sabar. Banyakkan berdoa dan berharap kepada Allah SWT. Alhamdulillah, Abbie juga bisa naik pesawat yang real dengan merasai pengalaman sebenarnya. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikumussalam Wr Wb. Terima kasih atas kunjungannya I am so glad to have you here. Semoa doanya Mrs Siti Fatimah Ahmad dikabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Allaminnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. Amiien turut mendo'akan juga semoga sehat walafiat

      Delete
    3. Iya mba Dwi
      Terima Kasih atas dukungan dan Doanya. Amin ya Rabb

      Delete
  2. Semoga operasi bundanya Abbie berjalan lancar ya Om..dan kembali berkumpul dalam naungan kebahagiaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Rabbl Alaminn. Makasih doanya ya mba

      Delete
    2. Amiien,,semoga lancar...dan turut mendoakan juga...

      Delete
    3. Amiin ya Rabb. Terima kasih mba Dwi

      Delete
  3. Semoga operasi pengangkatan kistanya berjalan lancar dan berhasil.

    ReplyDelete
  4. Semoga Allah Ta'ala mengangkat penyakit ibundanya..
    Selamat berlibur!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Sucipto. Semoga doa mas dikabulkan oleh Allah Azza wajzala Amin ya Rabb

      Delete
  5. sahabat bloger ruang angkasa hehe, terharu juga mas asep ini, ditengah keharuan masih sempetnya bercanda.. semoga ibundanya cepet sembuh ya mas asep..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ealaada Teh Santika Heihiehe. Iya iya Makasih sudah memberikan dukungannya ya mba. Salam kami sekeluarga di Pontianak.Kalbar

      Delete
    2. salam juga dari saya

      Delete
  6. semoga operasi penyakit Kista sibunda berjalan lancar kang.saya cuman bisa mendoakan yg terbaik untuk akang dan keluarganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Rabbalamin. Terima KasihMas Yanto Cungkup. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
    2. Mas Yanto melodius kalo lagi berdoa.
      aamiin.

      Delete
  7. Syafakillah buat Bunda.. In Shaa Allah kistanya ilang en ngga balik lagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Terima Kash mba Beby. Semoga doa mba Beby dikabulkan ole Allah SWT. AMin Ya Rabbal Alaminnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. dan kang asep ngajak kita makan-makan nanti

      Delete
  8. semoga diangkat penyakit ibunda mas ya sama alloh amieen ,

    ReplyDelete
  9. smoga lancar operasinya buat bunda ya..

    ReplyDelete
  10. Selamat akhir tahun pak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat awal tahun juga Om

      Delete
  11. Insya Allah Kang, saya berdoa.
    semoga operasi pengangkatan kista tersebut berjalan lancar dan Mbak Uut segera pulih seperti sedia kala, dan penglihatannya akan normal kembali dalam waktu singkat. aamiin.

    ReplyDelete
  12. saya juga kepikiran Abbie di Yogya sana,
    saat dia ingin bermain dan berekreasi, Abbie harus memikirkan bundanya yang tengah operasi dan pemulihannya. ini komplikasi di perasaan Abbie lho Kang. saya berharap dan berdoa, semoga Abbie bisa berliburan selalu dengan ceria, sekaligus menghibur bundanya biar cepet sembuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang Zach Flazz. Terima kasih atas dukungan moril dan doanya. Semoga doa bang Zach mendapat berkah dan dikabulkan oleh Allah SWT.



      Sebelum terlambat, saya sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015 ya. Semoga tahun 2015 ini kita semua dimudahkan dalam mencapai cita cita dan target yang belum terealisasi pada tahun 2014 yang lalu. Semoga Tahun 2015 ini menjadi tahun kesuksesan yang besar bagi kita semua. Semoga Allah SWT memberkahi dan memberkati kita semuanya. Amin ya Rabbal Alamin

      Delete
  13. betewe, Tazkiya apa kabar Kang? koq nggak ikutan ke Wates?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Bang Zach Flazz
      Tazkia sama ayahnya di Pontianak

      Delete
  14. wah bunda pergi berlibur ya..hati2 bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Dwi. Iya Bunda dan Abbie sekarang di Jogjajakarta. Amin ya Rabb

      Delete
  15. semoga pemulihan pasca operasinya bisa cepat ya, dan bisa beraktivitas seperti biasanya kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Santi Dewi. Iya. Terima kasih atas dukungan moralnya. Semoga doa mba dikabulkan oleh Allah SWT Amin ya Robbal Alamin

      Delete
  16. Syafakillah buat istrinya, Mas. Semoga operasinya diberi kemudahan dan kelancaran.

    ReplyDelete
  17. Selamat Berlibur Bunda dan Abbie..
    Lah...Kang Asep gak ikutan..?hehehe..

    ReplyDelete
  18. Semoga bunda baik-baik saja jika harus menghadapi operasi di kampung halaman...

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog