Jual Milagros disini
Loading...

Nikmatnya Pempek Palembang


Ada yang dari kota Palembang (Sumatera Selatan) di sini? 

Kalau sudah menyebut nama kota Palembang, pastilah dalam benak pikiran kita adalah menu cemilannya yang amat fenomenal dan banyak disukai segala umur.  Apalagi selain Pempek Palembang.  Nah menu cemilan yang namanya Pempek Palembang (konon lebih dilafalkan dengan "Plembang"-red) banyak ditemui juga di kota Khatulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat.


Saya sendiri sudah tidak ingat lagi kapan terakhir icip icip Pempek Palembang ini?  Ah sudahlah ber Nostalgia, Nah kebetulan minggu lalu saat pulang dari kunjungan dari sebuah pusat perbelanjaan, kami pun mampir ke sebuah kedai yang sebenarnya bukan menjual Pempek Palembang.  Kantin sebenarnya, kalau dilihat dari bentuk bangunan jualan dan "konten" jualannya,.  Namun ada Pempek Palembang juga disajikan di sana.  Ibarat orang ngantuk disorongkan bantal.

Sudah nda sabar ingin icip icip Pempek Palembang, akhirnya bertemu juga.  Langsung saja kami "hinggap di jendela" kantin itu dan order (memesan) 2 porsi Pempek Palembang,  Sayang sekali di kantin itu tidak menyertakan harga 1 porsi  Pempek Palembang nya berapa.  Soalnya saat itu kami tidak membawa cukup cash (uang tunai) takut kalau duitnya kurang kan bisa runyam uruwsannya. Hiehiehie.  Tapi sejauh ini "aman aman" saja, alias dana yang dibawa cukup memadai.  Simak dahulu fotonya di bawah :

Pempek Palembang
PEMPEK : Inilah porsi yang saya pesan.  1 buah kapal selam lengkap dengan Cuka dan EBI nya,  Cukanya saja sudah cukup pedas. 
Foto Asep Haryono
Pempek Palembang
SENAMPAN :  Dalam nampan ini ada 2 porsi Pempel Palembang lengkap dengan minumannya. Seperti biasa fans Kopi Latte nda ketinggalan.  Istri saya sih pesan Teh Hangat saja.  Foto Asep Haryono


Nah sudah liat kan 2 (dua) buah foto Pempek Palembang nya di atas.  Rasanya tidak seru kalau nyebut Wisat Kuliner atau jalan jalan sambil malan tanpa ada gambar atau fotonya yang sesuai dengan tema. Sudah kebiasaan nsih heieihiehee.     

Untuk teman minumnya saya pesan Kopi Capuccino dengan Susu,.  Rasanya nda lengkap kalau ngemil nda ada minumannya.  Kalau dalam foto di atas ketauan tuh gelas Kopi Cappucino yang saya pesan belum dikodak kodak (Bahasa Pontianak yang artinya diaduk aduk-red). Hiehihee,.  Ketauan sudah nda sabaran memfoto makanannya ya.   Untu 2 Porsi Pempek Palembang dengan isi masing masing 1 (satu) Kapal Selam dan 2 minumannya (Teh dan Kopi Cappucino) harganya Rp.35.000,-. (Asep Haryono)..

38 comments:

  1. huh ... emg maknyes klo makan pempek ,,,
    rasanya itu bikin ngangenin deh ih ,,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi mas Afghan. Wah sering bangeds nih mas Fiu Afghan mampir dan mem PERTAMAX kan diri nya dengan indah gegap gempita hiehiehiehiee. Iya kangen ya hiehiheiheie

      Delete
    2. hahahha,,,,, lg pas dapt pertama aja kg asep .... :D

      Delete
    3. @Fiu : Hiehiehiehe

      @Zach Flazz : Pertamax Dari Hong Kong

      Delete
  2. itu kapal selam keras nggak kang..

    pagi2 sudah bikin ngiler ajah...ngecesss ces

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihehiie iya nih. Saya aja yang liat Pempek Kapal Selam gene langsung laper perutnya. Hiks hiks nyesal saya nulis kuliner pagi pagi hhieiheiheiheihiehiehiheiee

      Delete
    2. enakan torpedonya dong

      Delete
    3. eheheh Ternyata Topredo bisa dimakan

      Delete
  3. Pempek kapal selam bikin perut laper pak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesel saya nurunkan artikel tentang Pempek Kapal Selam pagi ini. Bikin laper orang aja. Hiks hiks huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      Delete
    2. saya dong nggak laper. soalnya tadi makan

      Delete
    3. Heiheihei makan lagi yukkk

      Delete
  4. Makan pempek saat musim hujan kek gini pasti makin nikmat tuh mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIeiehe iya mba. Enak sih heiheie. kalau keseringan sih tidakbaik juga ya heihiehe, Tidak baik dikantong maksud saya hiheihieee

      Delete
    2. saya beliin deh.
      dua ribuan kan?

      Delete
    3. hahahah aiya
      dapat bonus KLEPON

      Delete
    4. 4 pempek cukup kayaknya mas zach kalau mau beliin :D
      Oh iya kan sekarang tanggal tua iya mas asep jadi harus irit, irit atau pelit iya wkwk (beda tipis)

      Delete
  5. wah mas asep habis kuliner kayanya :D
    boleh minta dikirim pake jne ga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihiehiei iya hieheieh
      Saya pernah pengalaman dapat kiriman 5 pempek Kapal Selam dikriim via JNE dari Palembang. Pempeknya sampai dikasih bubuk apa gitu biar awet di perjalanan POS. Cukanya dalam bentuk bubuk dan resep

      Delete
    2. saya duluan dong kalo gitu
      kan senior

      Delete
  6. yapz aku udah pernah merasakan sensasi makan pempek palembang kapal selam yg nyesss banget kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiheie iya Kapal Selam memang yahuud

      Delete
    2. yahud itu nama kapal selam?

      Delete
  7. huaha....aku juga suka pempek kang...menghirup cukanya itu sensasi bingits, bikin merem melek, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehei iya bener. Pempek Plembang yang ASELIi itu konon pedasnya belakangan heihiee,. Waah bikin lapar aja heihiehiehiee

      Delete
    2. lapar kayak saya tadi pagi pasti

      Delete
  8. wahh paling enak mah pempek minumannya air teh anget tawar kali Kang.
    kalo kapucino bukannya malah eneg ya?
    salam makan-makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah namanya juga SELERA Bang Zach
      Selera orang berlainan
      Eneg bagi Bang Zach, asyik bagi saya
      Lidah kita memang berbeda
      Selera tidak dapat diperdebatkan

      Delete
  9. ehh Kang, kalo saya main ke Pontianak, mau dikasih makan apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah di kasi mas Asep, langsung saja mas Zach suruh dibuat sendiri.. :)

      Delete
    2. @Zach Flazz : Doakan donk biar saya bisa mengirim dua tiket Pesawat PP buat Bang Zach biar bisa mampir ke Pontianak. Iehiehiheiheihe. Kalau ke Pontianak tentu akan dikasih makan donk. Maunya apa nanti disediain deh, HIeheieiheieie

      @Ana Sriwahyuni : HIHehiehie Iya benul eh betul betul hiehheiee

      Delete
  10. jadi pingin menikmati pempek nich mas... disini yang ada cuma kripik... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiehe iya kah mba? Hieie Saya juga suka Kripik. Apalagi Kripik Singkong atau Kripik Balado Padang yang luar biasa enaknya hiheihiee.

      Makasih atas kunjungannya ya mba Ana Insya Allah saya akan kunjungan Balik

      Delete
  11. Hemmm sedapnya... kemecer lihat kuah cukonya... klo pempek kapal selam dalamnya ada telurnya...
    Katanya pak Asep gak doyan telur ?

    ReplyDelete
  12. Aku jugak sukak pempek, Kang.. Kalok makan bisa sampek banyak gitu. Hihihi :P

    ReplyDelete
  13. wah wah kang asep makan pempek gak ijin wong plembang hehehe

    ReplyDelete
  14. Kulinernya mantap , tempat wisata indonesia juga enggak kalah !!

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog