Jual Milagros disini
Loading...

Nikmatnya Pecal

Catatan Asep Haryono

Ada yang suka Pecel atau Pecal sebagai sarapan pagi?   Alhamdulillah saya sendiri kadang membeli sepiring Pecel yang jualan di depan Graha Pena walau tidak setiap hari tentunya.  Dengan harga seporsi atau sepiringnya dibandrol harga Rp.7000,- (Tujuh Ribu Rupiah) / piring. 

Cukup terjangkau untuk ukuran saya tentunya.   Nah sepiring Pecel ini cukup lahap saya makan di kala pagi hari.   Sebab kalau siang hari atau menjelang di atas jam 10.00 WIB biasanya sudah habis. Nah silahkan dinikmati dahulu foto di bawah ini.


Sepiring Pecal
PECAL :  Dengan baluran bumbu kacang, mie, sayur sayuran dan lontong inilah yang disebut dengan Pecal atau Pecel,  Yang manakah yang gado gado?   Foto  Asep Haryono

Apa masih ada yang bingung membedakan Pecel sama Gado Gado?  Silahkan search saja dari mbah Google dengan keyword (kata kunci) "beda pecel dengan gado gado" misalnya. Nanti akan keluar banyak sekali informasi yang tersedia di sana,  

Nah salah satu blog yang mengupas habis beda antara Pecel dan Gado Gado adalah berita basa basi blog ini bahkan juga dikupas perbedaannya dengan Karedok dan Lotek.   Bisa dilihat langsung dari alamat blog Berita Basa Basi di sini.     


Nah pengalaman Penulis sendiri saat m menikmati sepiring Pecel ini cukup nikmat dan mengenyangkan.  Konten pecel ini yang saya lihat ada Mie kuning , sayur sayuran yang direbus, dan tentu saja baluran bumbu kacangnya. Ditambah beberapa potong lontong nasi dan juga kerupuk (Asep Haryono)..

44 comments:

  1. sy pesen satu piring boleh kang asep ,,,, laper nih hbs jalan2 ke tetangga ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sekalian Pak Asep pesen 2 porsi Pecal nya pengen nih .. tapi basi gak tu pecal nya Pak Asep..?

      Delete
    2. aku juga tolong dipesenin ya kang

      Delete
    3. @Fiu S : Hhahahaa wah jejak mas FIu S ada di mana mana

      @Karrys : Bole boleee

      @Dwiex'z Someo : Bole hiehiheiheiee

      Delete
  2. Nah Pas hari gini lapar enak makan pecal atau pecel kata orang Jawa Barat mah.. Saya pesen satu porsi,,Pak Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dipesankan ya

      Delete
    2. @Saud Karrysta : Hahaha siap dibuatkan. Mau pake lama atau cepet?

      @Dwiex'z Someo : Bole hihihihihihi

      Delete
  3. Selamat pagi mas Asep...
    Saya pesan tiga porsi, untuk sarapan tiga kali pagi...hehehe. ya, sekadar menambah semangat kerja, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya benar sekali Uda Awak
      Biar semangad kerja juga hihihihi

      Delete
  4. kenikmatan pecal tiada duanya selain selai kacang emang kesukaansaya itu mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheheie saya kadang kadang aja

      Delete
  5. kenikmatan pecal tiada duanya selain selai kacang emang kesukaansaya itu mah

    ReplyDelete
  6. Mintaaaa :-D
    Nasi pecel memang benar-benar membuat kita ingin cepat-cepat melahapnya :-D

    ReplyDelete
  7. aku suka pecel, apa lagi kalo pecel nya yang mentah, jadi sayuran nya mentah semua, mantap sama sambel kacang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kah
      Hiheiiehiee Hidup mba Vina
      Hidup Pecel

      Hayoo siapa yang hidup?

      Delete
  8. pecal sama pecel beda gak ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pecal = pakai huruf a
      Pecel = pakai huruf e

      Saya kira sama aja isinya mba :))

      Delete
  9. Mau gado-gado, mau pecel. Semuanya saya doyan Pak Asep.
    Mungkin karena darah gemebl saya kali saya, jadi doyan apa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha baru dengar nih ada darag GEMEBI
      kira kira apa singkatannya ya

      Delete
  10. hmm mantap mas pecal nya pasti hehehe saya pesen satu hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bole bole pesen. Mau pedas atau nda? Saya pernah order pecel dengan cabe yang cukup membuat bibir jontor karena pedasnya hiehiheiee

      Delete
  11. saya suka tuh kang pecalnya.... tapi gak ngajak-ngajak ne kang asepnya makan pecal, eehh malah di suruh cari di google apa beda pecal dan gado-gado...

    yaa saya cari dulu deh kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah iya ya. Yuk mari mari kita segera temui mamang gado gado atau pecelnya ya hiehiheiehiehiehiehiehiehiee

      Delete
    2. kalau carinya di google bakalan gak bisa di makan kang....

      Delete
  12. pecel itu ciri khas makanan sunda yah,, saya pernah nyobain pecel di tasik dan gado-gado pun pernah waktu di bekasi.ternyata maknan ini hampir sama.beda nya apa yah??mungkin tempat nya aja,makan pecel di tasik, mkan gado-gado di bekasi : D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaah iya bener juga ya. Semuanya ada kesamaan yakni banyak menggunakan saus kacang Hieieieiheiee Saya juga di Bekasi, maksud saya tempat orang tua di Kranji Bekasi. Bisa mampir nih kapan kapan ya

      Delete
    2. skrg saya krja di kota kelahiran mas,, dulu saya ngkost nya dket trminal bekasi timur.keranji pasar ya mas?asli sunda kah??

      Delete
  13. ngilerrr nihh kang ,, kirimnya pecel nya hmmmmnyamiiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.hihihihih Bole boleeeeeeee

      Delete
  14. Ngga sukak pecel, Bang.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak suka pecel ya Beb, saya malah suka bingits sama pecel...

      Delete
    2. @Beby Rischka : Hiehihe iya gak papa

      @Marnes Kliker : Tosssssssssssss

      Delete
  15. Ya ampun pas banget anakku pengin pecal tp nggak sy belikan krn sdh masak. Besok rencananya. Kalau di Sumatra kadang disebut pical, pakai mie & sambalnya spt sambal gado2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. besok-besok tinggal pesen aja sama Kang Asep ya mbak :)

      Delete
    2. @Lusi : Wow Indonesia semakin kaya saja akan berbagai Kulner yang menerbitkan cita rasa. Hiehiehieee Makasih sudah mampir ya Mba Lusi. Salam dari Pontianak

      @Marnes Kliker : Hihihi boleeeeeeeeeee

      Delete
  16. Hanya saja kalo di daerah saya mah (Banten) penyebutan pecel dan gado-gado itu sama saja kang, kalo gado-gado bagi daerah saya mungkin sebutan dengan bahasa indonesia...padahal dibeberapa daerah ternyata ada perbedaan antara pecel dan gado-gado, mungkin dari segi menunya kali yang beda...tapi buat saya mah pecel ya gado-gado, sama juga... saya baru tau perbedaannya pas di Jakarta aja kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Marmes Kliker : Sama saja aja udah dari kemarin bingung bedaiinnya. Mana Pecal Mana yang gado gado Sekilas dari kontennya sama dan pake saos kacangnya. Di Jakarta sendiri kadang Gado Gado dilengkapi dengan telur rebus, pake tahu dan emping

      Delete
  17. ini makanan favorit saya,tanpa daging terutama ;)

    ReplyDelete
  18. yup pecel memang joss. apalagi kalau dimakan pas hujan dengan cabe yang super pedas. selesainya langsung ngerokok dan pada tarikan pertama sedikit dalam, akan lebih terasa nikmat dan kenyangnya. jadi laper bang heeee

    ReplyDelete
  19. hmmm, enak nih kayaknya :)

    ReplyDelete
  20. Sedaaap.. makan siang kali ini jadi terinspirasi untuk membeli pecal :D

    ReplyDelete
  21. Berbicara mengenai mie, ijinkan saya berbagi informasi.
    Bagi pemilik restoran ataupun rumah makan yang memiliki menu mie, mungkin akan kesulitan mencari Box makanan yang tepat agar kuah dari mie tersebut tidak tembus.

    Untuk mengatasi hal tersebut, ini saya berikan referensi. Klik di sini.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog