Jual Milagros disini
Loading...

Masih Dapat Nasi Kotak

Catatan Asep Haryono

Balada Nasi Kotak.  Mungkin bukan judul yang tepat disematkan pada postingan pendek kali ini.  Sebenarnya ada satu kisah "mengharukan" seputar tema pernasi kotakan itu sebenarnya, mungkin kelak akan saya coba tulis. Kemarin ada rapat redaksi rutin bulanan yang dihadiri oleh beberapa wartawan senior, redaktur Pelaksana , fotographer dan tentunya Pemimpin Redaksi Bapak Drs B Salman.

Karena merasa bukan wartawan, jadi saya pun tidak ada kepentingan wara wiri (mondar mandir) di area Rapat Redaksi tersebut.   Kebetulan saat jam sudah menunjukkan pukul 11.45 WIB tentu sudah masuk waktu makan Siang dan Sholat Zuhur tentunya.  Karena sadar bukan bagian dari Rapat, jadi pas menjelang waktu masuk Makan Siang, saya pun langsung turun ke basement dan bertengger di Warung Nasi sebelah kantor.  Tentu saja untuk tujuan makan siang (lunch).

Gulai Kepala Ikan
GULAI IKAN : Inilah menu makan siang saya waktu itu   Gulai Kepala Ikan Mahyong. Nah apa beda dengan Ikan Asam Pedas?  Ada yang tau?  Foto Asep Haryono

Menu yang saya pesan waktu itu adalah pesanan khusus sehari sebelumnya.  Gulai Kepala Ikan.  Nah menu makan siang kali ini memang spesial banged.  Sebagai salah satu penggemar menu Kuliner Ikan , pilihan Gulai Kepala Ikan adalah salah satu kesukaan saya.   Ikan Mayong.  Ada yang pernah dengar nama Ikan Mayong?   Untuk warga Pontianak, jenis ikan ini sangat populer.  Untuk daerah Pontianak sendiri, kedai yang menyajikan Menu Gulai Kepala Ikan yang terkenal salah satunya adalah Warung Mak Etek.

Nasi Kotak
NASI KOTAK :  Inilah nasi kotak yang sudah bertengger di Meja Kerja saya.  Walau sudah makan namun masih mendapat nasi Kotak dari Rapat.  Alhamdulillah. Bawa pulang aja.  Foto Asep Haryono

Nah begitu urusan kampung tengah (makan maksudnya-red beres, saya pun beranjak kembali ke "habitat" saya di lantai 5 Gedung Graha Pena Pontianak Post.  Ternyata Rapat Redaksinya sudah usai.   Saat saya baru saja mendaratkan (maaf) pantat di bangku, mendadak ada suara berat menyapa saya " Kang, tuh ada nasi kotak di atas meja Kang Asep,  Nasi dari Evi"  kata Bang Muji, bagian Kombis setengah berteriak.  Evi atau Kak Evi adalah Sekretaris Redaksi.

Dan benar saja , begitu saya liat di meja kerja saya sudah terhidang 1 (satu) buah Nasi Kotak entah dari Rumah Makan mana sudah di depan saya dengan manisnya.  Ada tulisan "Selamat Menikmati' pada bagian atas nasi kotak tersebut.  Pahadal eh padahal saya sudah makan di Warung nasi sebelah kantor tadi. Ya sudah karena perut sudah full (penuh) alias kenyang, sang Nasi Kotak pun saya pulang sebagai souvenir atau oleh oleh hari itu.  Ibarat ngantuk disorongkan bantal. Sudah makan tapi masih dapat nasi Kotak.  Alhamdulillah.  (Asep Haryono)

34 comments:

  1. kok sy gak kebagian yah kang ,,,,

    apa krn sy tdi ke toilet yah ... jadi gak kebagian nasi kotak ,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaaaaaaaaaaa ada dedemit maya
      Heiheiheie maksud saya ada Mas Fiu heihiee. Met pagi dimi hari mas Fiu. Hieiheiee Makasih sudah PERTAMAX di pagi dinihari ini.

      Saya baru aja mau nonton MASIH DUNIA LAIN di Youtube Mumpung kuota berlimpah. Paket Kenyang Download Kartu Tri

      Delete
    2. Boleh saya bagi satunasi kotak dan sekalian pinjem Kuota yang berlimpahnya Pak Asep..? Selamat Dini Hari yang sejuk malah labas dingin nih..

      Delete
    3. trus mana nih nasi kotak nya ? hehehe

      Delete
  2. Wah sayakebagian Gaknih Pak Asep Jatah Nasi Kotaknya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehei iya ada nih
      Sudah siap dengan lalapannya

      Delete
  3. Jangan lupa minum setelah makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah liat orang makan namun nda sampai habis tuh piring , dia pun minum. Kemudian lanjut makan lagi. Beberapa menit kemudian minum lagi. Hmmm ada ya kebaisaan itu

      Kalau saya sih makan dahulu sampai TAMAT atau THE END, baru di akhiri dengan Minum. Kecuali kalau ditengah nikmatnya makan keselek, nah baru untuk melegakan tenggorokan harus dialiri dengan air

      Delete
    2. saya tipe orang yg makan beberapa sendok trs minum, makan lagi, minum lagi... haha

      Delete
    3. biar gak sereten kata orang jawa

      Delete
  4. mau ngambil jatah nasi kotaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya silahkan silahkannnnnnnn

      Delete
  5. wah nikmat yang sangat banyak ya ms asep hehe moga gak sampe berlebih"an lohh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Ya Rabb. Apa pun jika berlebihan sungguh tidak dianjurkan dan tidak santun nan rupawan, Ealaaa Ngomong apa saya ini

      Delete
  6. Haaaa, sama pak. Aku juga sering dapat :-)

    ReplyDelete
  7. wah la ini rejeki alhamdulillah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilllah. Rezeki dan berkah dari Allah SWT. Harus banyak banyak lagi bersodaqah

      Delete
  8. Alhamdulillah, bikin aku kelaperan aja lihat lauknya kang :) lempar kesini ya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Baru saja saya pulang Jumatan tadi langsung sambar makan siang dengan menu yang sama persis dengan menu yang ada dalam artikel saya ini. Menu Kepala Ikan pedas hiehiehiheiheiheiheihieee.

      Tangkap ya happppppppppppp

      Delete
    2. jangan jangan ,,, tolong jangan ...

      Delete
  9. rezeki memang tidak kemana yah.. Alhamdulillah dapet nasi kotak walau perut sudah kenyang juga...

    ngomong2 menu makannya mantep tuh, gulai ikan..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Wedewwwwwwwwww seger banged kuah Gulai Ikannya. Dimakan jangan pake sendok, Cukup tangan aja, Nikmatnya Alhamdulillah, Sedapppp

      Delete
  10. perut jdi ngomel-ngomel nih hehe :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai mas . Makasih sudah mampir. Thanks masukannya. Kapan kapan nda saya SINGKAT atau short link artikelnya saat buzz di Twiiter, Takut ada kejadian nda bisa kebukak lagi

      Delete
  11. Hm sudah lama tak merasakan yang namanya nasi kotak setelah beres PKL dulu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. heiheieh iya kah mba
      Wah PKL di mana waktu itu mba Ai?

      Delete
  12. Saya baru dengar yang namanya ikan mayong, kayaknya dikampung saya ga ada tu... atau jangan - jangan namanya lain. Dari tampilannya ikan mayong sepertinya tergolong ikan lezat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Mungkin namanya saja yabg berbeda ya. Heiheihiee baangkali lah. Beda ya dengan nama nama Ikan yang sudah kondang dan menasional seperi ikan Kembung, Ikan Mas, Ikan Bawal

      Delete
  13. Nasi kotak, selalu jadi favorit kalau ada acara di kantor...
    Apalagi kalau isinya lengkap dan sedaaaapp... hahaha... saya jadi lapar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iheiheihei iya kah? Yang penting kan isinya daripada pembngkusnya heiheiheie. Namanya juga balada nasi kotak hiehiehieee

      Delete
  14. wah mau juga nih dibagi nasi kotaknya. heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIehieihei bole aja mas Budi :))

      Delete
  15. Nikmat ya, Kang.. Semalem aku jugak dapet nasi kotak. Isinya rendang :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog