Jual Milagros disini
Loading...

Kartu Nama

Tag : Opini - Asep Haryono | Kartu Nama - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Ada yang punya atau memiliki kartu nama di sini?  Penulis yakin banged banyak yang sudah memiliki kartu nama seperti yang pernah juga Penulis miliki beberapa bulan yang lalu.  Kartu nama penulis yang baru saat ini sedang dibuat draft nya, dan dibuat oleh rekan penulis yang memang "pendear Photoshop.  Jika rancangan sudah selesai Insya Allah akan dicetak.  Nah topik yang coba Penulis ketengahkan pada kesempatan yang berbahagia kali ini tentang Kartu Nama.

Name Card atau dalam Bahasa Indonesianya berarti "Kartu Nama" adalah sebuah kartu berukuran kecil seperti KTP atau SIM yang berisi informasi dan profil singkat sang Pemiliknya seperti Nama dan Jabatan, alamat kantor (Offfice) dan kadang dilengkapi dengan alamat rumah.  Plus dengan detail yang bisa dihubungi misalnya alamat Email, fax , no Handphone dan lains sebagainya sesuai dengan selera masing masing pemilik Kartu Nama tersebut.

Praktis Dan Elegan
Bagi yang menyukai networking atau yang sedang mengembangkan jaringan bisnis nya dengan orang lain , kartu nama menjadi sangat vital kalau tidak mau disebut dengan "barang penting" dalam sebuah komunikasi.   Dengan memberikan informasi dan profil singkat diri kita dalam sebuah Kartu Nama tidak saja memberikan kesan expensive boy (anak mahal, sebutan dari sahabat Penulis yang berasal dari Belanda-red), elegan tetapi juga seperti brand image anda.


Relasi bisnis atau orang lain tidak perlu mencatat Nama, alamat dan No telephone Sahabat di saat genting.  Karena  pada umumnya proses saling tukar kartu nama terjadi dalam waktu hitungan menit atau singkat sekali.  Jadi jika dalam kondisi tertentu, kesibukan yang luar biasa, biasanya orang akan malas untuk mengeluarkan pulpen dan mencatat nama , alamat dan no kontak aja dalam sebuah kertas.  Syukur kalau kertas nya ada saat itu.  

Nah jika tidak, maka berikanlah ia sebuah kartu nama anda  Yakinlah rekan bisnis atau mitra akan sangat senang menerimanya.  Mereka tidak akan segan segan untuk membalasnya dengan memberikan kartu nama mereka kepada Sahabat.  Nah indah sekali bukan?  Mudah, praktis, efektif dan efisien.   Itulah hakiki sebuah Kartu Nama..


kartu nama
KARTU NAMA :  Sering seringlah Sahabat memeriksa kartu nama yang sudah dikoleksi.  Cobalah untuk kontak kontakan lagi siapa tahu alamat mereka sudh berubah   Foto Asep Haryono


Namun yang sering terjadi justru saling "tukar Miscall".   Sahabat dan mitra bertukar miscall pada saat genting dan atau karena kesibukan dan waktu yang terbatas.  Tidak perlu mencatat lagi, tapi cukup dengan saling bertukar Miscall, selanjutnya terserah anda. 

Sahabat tinggal men save nya saat itu juga atau nanti nanti,  Hal ini sangat riskan Sahabat terlupa atau tidak ingat untuk men SAVE nya.  Akhirnya begitu sampai di rumah jadi terbengong bengong.  Begitu di cek di Log atau call historynya ada nomor tidak dikenal berbentuk Miscall.  Hayuuu jadi lupa deh.


Penulis menyarankan diri sendiri jika hanya bertukar Miscall seperti yang sudah disebut di atas pastikan untuk menyimpan (Save) di depan orangnya.  Tunggulah sejenak walau cuma sebentar untuk menyimpan (save) saat itu juga   Untuk menghindari nomor terlupa di simpan atau kelupaan. 

Nah saat itu jugalah juag saling bertukar Kartu Nama.  Sebab dengan saling bertukar Kartu Nama semuanya sudah terwakili dalam kartu kecil itu.   Ya alamat, no telp, alamt Kantor, dan lain sebagainya,  Profil anda semuanya sudah ada dalam sebuah Kartu Nama.  (Asep Haryono)..

21 comments:

  1. kalo tukeran kartu ATM gimana kang asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain untuk nyimpen data seseorang,
      bisa buat dipamerin kalo kartunamanya punya pejabat tinggi atau artis :D

      Delete
    2. aku mau juga donk :)

      Delete
    3. Mas Wong dapat no 1 dapat ke absengak ya kart nama nya oleh Pak Asepnya. Saya HADIR Pak cek silahkan Berkas saya yang teliti jangan sampai kelewat walau setetes tt3tt3tt3 greetings mannered and cheerful

      Delete
    4. ayo yg pengen kartu atm gratis...saya punya dua g ada isinya... :D

      Delete
  2. Aku ngga punya, Bang.. Jarang jugak sih ketemu sama kenalan baru.. :'

    ReplyDelete
  3. ayo tkeran kartu nama dah ,,hehehe

    ReplyDelete
  4. Duh, saya belum punya kartu nama, mas Asep...Mungkin karena belum menyadari arti pentingnya kartu nama hehehe...

    ReplyDelete
  5. wah saya mah blom punya kartu nama kang, punya cuma kartu KTP sama kartu KK aja hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga belum punya mas

      Delete
  6. mash belum punya kartu nama kang,,,andaikan ada yg membuatkanku secara gratis ya :)

    ReplyDelete
  7. kartu nama ukuran kecil tapi manfaat besar, memberikan hampir informasi yang kita mau.

    ReplyDelete
  8. Aku belum punya kartu nama :-(

    ReplyDelete
  9. anak saya saja sudah pengen punya kartu nama pak hehehe

    ReplyDelete
  10. Saya mending datang belakangan di dengan kartu nama saya nih Pak Asep. soalnya kalau datang pertamx gak pernah ke absen oleh Pak Asepnya. kasihan jadinya sayah nyah :D

    ReplyDelete
  11. Sippp
    Harus bikin kartu nama juga nihh kayaknyaaa

    thanks udah menginspirasi mas ^^

    ReplyDelete
  12. dulu punya card holder penuh gitu sama member card bukan penuh sama kartu nama :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah apa itu card holder ? saya orang desa g tahu itu :D

      Delete
  13. saya g punya kartu nama nih...ada yang mau membuatkanny g ya ? ngarep dot com :D

    ReplyDelete
  14. Wah tuker-tukeran nih ceritanya??

    ReplyDelete
  15. kadang kartu nama lumayan penting juga bang. saya pernah sehabis pentas di TB kalbar kedatangan tamu dari malaysia, dia malah minta kartu nama. bukannya minta nomor telp bang. makanya kadang kartu nama ini sangat berguna juga kalau kita berhadapan dengan orang luar negeri. yan dicatat mereka bukannya nomor hp, tapi email kita dan id skype. kayaknya memang penting. terus kartu nama tidak terlalu mahal juga, tapi sangat berguna juga pada saat tertentu.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog