Jual Milagros disini
Loading...

Jangan Takut Naik Air Asia

Catatan Asep Haryono

Tahun 2014 ditutup dengan berita yang memilukan bagi bangsa Indonesia.  Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa jatuhnya Pesawat Air Asia QZ8510 yang jatuh di sekitar perairan Selat Karimata menimbulkan banyak korban yang sebagian besar adalah WNI (Warga Negara Indonesia).  Duka yang amat mendalam menyelimuti seluruh bangsa ini ,  dukungan moral dan simpati senantiasa ditujukan kepada kerabat dan keluarga para korban Penumpang Air Asia tersebut.

Saya pribadi berharap para rekan rekan Blogger di mana saja berada  untuk tetap tidak ragu ragu untuk menggunakan Maskapai Penerbangan Air Asia dan atau maskapai penerbangan mana pun. Jangan hanya karena berita jatuhnya (pesawat) Air Asia  membuat paranoid atau bahkan Takut  untuk menggunakan Pesawat Terbang sebagai salah satu transportasi yang bisa digunakan oleh masyarakat.. 

Sahabat Bloger dimana saja
Dalam dan di Luar Negeri
Serta yang berada di Luar Angkasa sekalipun

Yang namanya Musibah tidak selalu atau tidak harus di ketinggian udara. Tidak harus melalui Pesawat Udara. Musibah bisa saja terjadi di mana saja. Di darat ada armada bis kota, kereta api, di kendaraan roda dua  dan lain sejenisnya. 


Dengan Banner Air Asia
AIR ASIA :  Saya berdiri di belakang backdrop Maskapai Penerbangan Air Asia.  Foto ini diambil saat break pada Konperensi Pemuda Se Asia Tenggara (Youth Engagement Summit) di Kuala Lumpur Nopember 2009 yang lalu..  Foto Asep Haryono

 GCEO of AirAsia, Founder of Tune Group, Chairman of QPR , Chairman of Caterham Group
CEO AIR ASIA :  Ini adalah Mr Tony Fernandes, CEO AIR ASIA , yang saya jepret saat beliau memberikan pidato dalam Konferfensi Youth Engagement Summit (YES) Nopember 2010 lalu di Kuala Lumpur.  Foto Asep Haryono

Sekali lagi untuk kita ketahui bersama.   Yang namanya Musibah bisa terjadi kapan saja. Tidak harus berada di dalam Pesawat Terbang atau Pesawat Udara.  Kapan pun dan dimanapun selalu ada kemungkinan untuk terjadi hal hal yang diluar perkiraan dan perhitungan manusia.   Semua sudah ada yang mengaturnya.  Di laut maupun di darat semuanya bisa saja terjadi (musibah). Dan Musibah kalau datang waktunya tidak menentu, dan datangnya pun tidak pernah memberi tau. 


Sebagai umat Muslim, selalu lah memanjatkan doa ke hadirat Allah SWT sebelum berangkat ke tempat tugas, ke pasar, ke sekolah, ke kantor atau kemana saja,.  Mintalah perlindungan kepada Allah SWT agar perjalanan kita selalu menyenangkan dan selamat ke tempat Tujuan.  Sebagai penutup tetaplah yakin dan percaya diri dan jangan takut untuk menggunakan Pesawat Udara atau transportasi udara. Jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat sesuai dengan agama dan keyakinan masing masing. (Asep Haryono). .

23 comments:

  1. ya mas asep, sempet aku takut dan trauma dan ga mau naik pesawat, tapi setelah mas asep bilang jangan takut karena musibah bisa terjadi pada apa saja, aku berani lagi naik pesawat.. cuma masalahnya aku belum punya ongkosnya heiheiheihei..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Santika : hahahah iya urusannya ujung ujungnya DUIT juga heiheihee. Duit never dies Heiheiiee. Iya juga sih. Naek Pesawat juga bayarnya pake duit heiheiheieiee

      Delete
  2. agak parno juga tapi balik lagi,semuanya sudah ada yang mengatur ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Saya harap semua ini ada hikmahnya. Sebaiknya kita semua selalu waspada, dan meminimalisir kemungkinan buruk yang mungkin akan terjadi karena kekurang disiplinan diri kita sendiri

      Delete
  3. Bener mas Asep, musibah bisa menimpa siapa dan dimana saja, termasuk menggunakan kendaraan apa. Kalau dikalkulasikan, kecelakaan di darat malah lebih banyak kok dr pada di udara.
    Yang penting mah selalu berdoa meminta keselamatan kepada Yang Maha Kuasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Renggo Starr : Marilah kita semua kembali selalu waspada dalam keseharian kita, dan yang terakhir adalah dengan berdoa kepada Allah SWT agar kita semua dimudahkan dan diselamatkan selama dalam perjalanan hingga pulang dengan Selamat

      Delete
  4. se-ahli dan se-profesional manusia, bila Tuhan berkehendak, tidak ada yang bisa menghindar dimanapun, kapanpun.
    Tentunya kita memanjatkan doa sebelum dan sesudah melakukan sesuatu, Terima kasih mas Asep amanatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Buret mrj : Ini meman sudah terbukti. Segala kecanggihan manusia tidak akan ada artinya jika tidak mendapat dukungan dan juga berkah dari Allah SWT. Mari kita semua kembali ingat kepada Allah SWT

      Delete
  5. Rencana Tuhan gak akan ada yang dapat mencegah.

    hehehe saya malah belum pernah sekalipun naik pesawat lo Pak Asep :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Arie Gondes : Allah SWT tentu punya rencana bagi para hambaNYA. Kita semua tidak akan pernah tau apa rencana Allah SWT

      Semoga kelak mas Arie Gondes diberikan kemudahan untuk terbang dengan Pesawat Udara juga ya

      Delete
  6. Saya nggak kapok, Pak. Meski pernah mengalami goncangan hebat di pesawat Air Asia tahun lalu, saya nggak kapok. Maut itu tak mengenal tempat. Hanya waktu saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhannallah. Saya dapat pencerahan yang indah sekali dari mba Anazkia. Setiap orang memang punya rencana, namun Allajh SWT adalah sebaik baiknya perencana

      Delete
  7. Betull...betul kang Asep..semua takdir sdh digariskan Tuhan. Semoga bagi temen2 yg selalu mobile dan kudu menggunakan pesawat sbg transportasinya, ya gak boleh trauma atau takut. Berpikir positif saja nih, seperti Kang Asep, yang kegiatan dan pengalamannya bejibun. Pun dgn pengalamannya mengitari negri dgn pesawat, hehhe

    ReplyDelete
  8. Umur tak ada yang tau ya pak Asep. Salam dari Kudus :)

    ReplyDelete
  9. sip, benar apa yang dikatakan penulis. kita tidak usah takut saat menaiki pesawat ini. walau bagaimana pun ini sudah takdirnya. kalau takdir sudah menentukan, kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi. kita doakan saja semoga para penumpang yang telah meninggal bisa di terima disisi Allah swt. amiiinn

    ReplyDelete
  10. Ya Kang, soal musibah Allah yang mengaturnya sebagai qadar. Kita hanya bisa berdoa setelah kita berupaya.

    ReplyDelete
  11. Padahal Air Asia sekarang favorit saya banget.
    ya karena murah, dan karena selama ini angka kecelakaan maskapai ini nggak ada. tapi taqdir mengatakan lain, Saya berdoa untuk para korban QZ8510

    ReplyDelete
  12. nih Kang Asep setelah dapet tiket Balikpapan dari G...A, sekarang berpeluang dapet tiket ke Balikbaju dari A...A.

    ReplyDelete
  13. Iya, musibah bisa datang dari mana saja. Tapi memang, kalau naik pesawat itu, agak ngeri-ngeri sedap juga.

    ReplyDelete
  14. Kalau sudah mengalami musibah tak akan mengenal maskapai apapun. Oleh sebab itu tidak mesti takut naik air asia ya mas?

    ReplyDelete
  15. Iya, aku ga takut
    Apalagi ada tiketnya pasti ikut
    Tersenyum manggut-manggut
    Lupa cemberut

    ReplyDelete
  16. Iya ngga takut dooongs. Kan musibah terjadi kapan aja. Jalan kaki jugak bisa apes diseruduk mobil..

    ReplyDelete
  17. Turut berduka cita atas kejadian tenggelamnya pesawat air asia :')

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog