Jual Milagros disini
Loading...

Helm

Tag : Opini - Asep Haryono | Helm - Powered by Blogger
Bagi pengendara kendaraan roda dua, pemakaian Helm adalah hal yang wajib hukumnya.  Karena dengan memakai helm selain akan melindungi dari kecelakaan yang mengintai batok kelapa eh kepala, juga sebagai salah satu pelaksanaan safety riding (Keselamatan Berkendaraan) itu sendiri. Pemakaian helm ini juga sudah banyak dikampanyekan oleh berbagai pihak kepada masyarakat.

Sosialiasi penggunaan Helm Standar juga sudah banyak dilakukan semuanya bertujuan agar keselamatan pengendara di jalan menjadi lebih terjamin.Helm Standar adalah hal yang lain lagi.  Sebelum membahas mengenai jenis jenis daripada Helm Standar itu baiklah kita coba lihat dahulu dasar Hukum dan atau Undang Undang dibalik sosialisasi dan pentingnya penggunaan Helm Standar di Pontianak pada khususnya dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya.

Permen Perindustrian RI No. 40/M-IND/PER/4/2009 sudah mengatur tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI).  Artikel lengkapnya bisa dibaca di sini.  Nah kesadaran masyarakat pengguna kendaraan roda dua sudah sangat baik.  Hal ini bisa dibuktikan nyaris tidak ada satu pun pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan Helm.  Persoalan apakah Helm nya standar SNI (Standar Nasional Indonesia) atau bukan adalah hal yang berbeda.  Ada banyak merek helm SNI yang beredar di pasaran. Bisa diliat mere merek Helm SNI nya di sini
.
helm
HELM : Tumpukan Helm ini milik staf dan pegawai yang disusun rapi.  Tidak mau disimpan di ruang parkir. Takut kecurian ya.  Waspada boleh saja kok.  Foto Asep Haryono

Sudah tidak ada lagi orang yang memakai Helm separuh kepala.  Helm ciduk atau Helm Kerupuk dulu pernah booming di kota Pontianak beberapa tahun yang lalu.  Era taon 1990 an kalau tidak salah di kota Pontianak memang pernah ngetop helm jenis ini.  Bahkan jauh sebelumnya juga pernah ada Helm yang sudah dilengkapi dengan radio transistor. Maksudnya adalah pengguna bisa sambil mendengarkan Musik dari perangkat Helmnya.  Unik sekaligus mengundang bahaya. 

Anak anak pun sudah dari usia dini diperkenalkan Helm.  Saat mereka dalam boncengan orang tuanya di kendaraan roda dua misalnya.  Helm yang khusus untuk anak anak juga sudah banyak beredar di pasaran,  Dengan bentuk yang lucu lucu dan dihiasi dengan stiker tokoh idola anak anak seperti Kartun Sponge Bob , Angry Bird dan masih banyak lagi.  Anak anak pasti akan menyukainya.  

Sekarang urusan keselamatan sudah menjadi perhatian yang utama,  Sedangkan kelengkapan dan atau asesoris sebuah Helm disesuaikan dengan selera masing masing dan juga kondisi duitnya juga HIehiehe  Karena ada helm helm merek tertentu dengan fitur canggih nan lengkap bisa menguras kantong.  Keselamatanlah yang seharusnya diutamakan namun jika masih bisa bergaya mengapa tidak.  Penulis tidak menganjurkan Sahabat Blogger memiliki helm mahal, sejauh helm tersebut sudah standar SNI sudah lebih dari cukup.  Mari utamakan keselamatan dalam berkendaraan ya. (Asep Haryono)..



33 comments:

  1. Selamat malam mas Asep...Model dan jenis helm pun diproduksi dengan berbagai kreasi dan seni sehingga mendorong pengendara untuk menggunakan helm, khususnya helm standar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, saya dapat pertamaxxx rupanya. Kalau mau pertamaxx gratis maka datanglah lebih awal ke rumahnya, mas Asep...hehehe...

      Delete
    2. yah ,,,, udh keciduk dluan ,,,,hhehe

      Delete
    3. @Uda Awak : Met pagi juga Uda Awak. Iya sekarang sudah sangat dianjurkan menggunakan Helm standar Nasional Indonesia (SNI). Hahaha selamat sudah pertamax di sini hiheihiee

      @Fiu S : hahahah iya. Biasanya sih mas Saud Karrysta yang langganan Pertamax hiehiee. Keduluan diciduk sama Uda Awak

      @Wong Crewchild : Yukkk

      Delete
  2. hel sy yg item mna yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helmya sudah dibawa sama Mas Saud. Katanya sih dipinjam sebentar mau cari ikan di sungai katanya. Kita tunggu aja balik bawa ikan yang banyak nanti,. Bisa kita bakar bakar hiehiheihee

      Delete
  3. untuk keselamatan, khususnya kalo ada razia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheihe iya sebenarnya sih HELM bisa dipakai setiap saat walau tidak ada RAZIA sekalipun. Heiheiheie. Disiplin Diri Bukan Patuh Karena Takut

      Delete
  4. Saya yang pakai sepeda ontel juga pakai helm loh pak :-D

    ReplyDelete
  5. Sekarang model helm juga udah beragam dan menarik, mungkin ini jadi salah satu cara produsen helm agar masyarakat mau memakai helm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. Yang utama adalah kualitas HELM nya harus SNI. Dan baru kemudian dibuat fun dan menyenangkan buat anak anak. Dari usia dini anak anak memang harus diajarkan untuk senantiasa memamahi perarturan di jalan raya

      Delete
  6. aduh jadi pengen beli helm KYT tapi mtor nya jga blum beli :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah mas langsung menuju TKP but beli motor dan hlm

      Delete
    2. @hendri hendriyana : helm merek KYT bagus bagus. Makanya jadi idaman para malingb yg ngincarin helm

      Delete
    3. mas muhammad : iya mas lagi ngumpulin dulu buat beli nya, kalo motor orangtua ga bebas makenya hehehehe

      Delete
    4. mas asep : hehe iya mas emang bagus, makanya kalo punya helm KYT jangan simpan dimana aja soalnya helm itu banyak di gondol maling

      Delete
  7. untuk menjaga keselamatan juga ya mas menggunakan helm ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ipah kholippah : iya benar sekali. Pakai helm yang sdh SNi ya

      Delete
  8. helm memang penting saat berkendaraan motor...tapi ngomong2 itu helm2nya kok mereknya sama sih...pada janjian ya waktu beli dulu ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaa wah saya aja nda ngeh ya. Oala rupanya merknya sama semuanya ya. Hihihi teliti ya. Good

      Delete
  9. Helm saya alhamdullilah udah SNI mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sip helmnya sdh SNI ya. Wah patut dicontoh ini.Teladan

      Delete
  10. kalau saya sih kang, setuju banget dengan adanya tempat penyimpan helm seperti yang di gambar itu kang, agar helm kita tidak hilang kang. apalagi helm dicuri terus bisa di jadikan uang. yang menyesalkan nantinya kita juga kang kalau sudah hilang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helm helm memang macam macam mereknya sih. Tapi memang ada jenis atau merek HELM tertentu yang amat memikat maling. Biasanya helm helm mahal yang jarang ditaruh du motor. Kebanyakan di taruh di depat pos SATPAM atau dibawa masuk

      Delete
  11. helm memang elemen penting pada kendaraan roda dua.demi keselamatan diri tapi banyak yg berfikir sebagai kewajiban apabila terkena razia kang.termasuk saya.hehehe

    yuk kita galakkan mari memakai helm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah Tenang aja.
      Razia atau operasi ZEBRA sudah tidak ada lagi Sudah berakhir tanggal 9 Desember 2014. Hiehihee Yang pasti lengkapii surat kendaraannya, dan patuhi lalu lintas Insya Allah aman, Sebab kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas

      Delete
  12. Iya Mas, anak kecil yang gak pake helm pun bakal kena tilang :3 meski pun diapit di tengah

    ReplyDelete
  13. Paling sebel kalau ada yang ngajak pergi naik motor tapi disuruh bawa helm sendiri. Coba ada helm lipaaattt...

    ReplyDelete
  14. Wajar banget kok kalok takut dicuri.. Soalnya emang banyak sih yang sukak malingin helm.. :(

    ReplyDelete
  15. sosialisasi untuk menggunakan helm yang berstandart sih udah sangat baik tapi aku masih sering tuh ngeliat pengguna motor yang tidak pakai helm saat berkendara. Padahal helm itu sebenarnya bukan semata-mata untuk mematuhi aturan di jalan tapi merupakan kebutuhan buat kita sendiri untuk melindungi kepala.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog