Jual Milagros disini
Loading...

Berburu SUNSET (Lagi)

Catatan Asep Haryono

Apakah sahabat blogger senang menghabiskan waktu sore hari dengan mengagumi ciptaan Allah SWT berupa Sunset atau Matahari Terbenam?   Saya suka sekali. Tidak perlu pergi jauh ke Pantai. Karena memang kota Pontianak tidak ada pantai nya. Pantai letaknya cukup jauh dan itu berada di luar kota Pontianak.  Untuk berburu Matahari Terbenam (Sunset) memang agak sulit di kota.  Biasanya perlu wilayah atau lahan yang luas untuk bisa menikmati sang Mentari tergelincir di sore hari.

Kawasan tempat tinggal saya berada di Jalur Ahmad Yani 2.  Bagi yang belum pernah ke Pontianak, daerah Ahmad Yani 2 atau biasa disebut jalan Ahmad Yani 2 (Sebagian menyebutnya dengan Jalan Soekrno Hatta-red) adalah kawasan jalan bebas hambatan yang langsung menuju Bandara Internasional Supadio, Kalimantan Barat.    Ada banyak areal luas berupas sawah sawah petani di kiri dan di kanan jalur ke Bandara Supadio tersebut.

Nah beberapa hari yang lalu , secara kebetulan, saya ada keperluan untuk membeli perangkat kabel listrik di daerah Sungai Raya Dalam atau biasa disebut dengan "serdam".

Terdengar agak unik ya ada nama daerah Sungai Raya Dalam.  Daerah ini bukanlah full water alias banyak air mentang mentang ada kata "Sungai" nya.  Daerah Sungai Raya Dalam atau Serdam tetaplah kawasan pemukiman padat penduduk yang terletak di Perbatasan antara kota Pontianak dengan Kabupaten Kubu Raya.


Nah saat Motor MIO Matik yang biasa saya sebut IRON MAN ini melintasi Dangau Resort and Hotel, pandangan saya tertumbuk pada suatu pemandangan yang keren.  Matahari Terbenam atau Sunset. 

Walau tidak dibekali Kamera DSLR (halah bilang aja nda punya-red), saya pun turun dari kendaraan roda dua saya itu.  Setelah motor diparkir di areal yang aman dan mudah dipantau, saya pun mengambil beberapa gambar (take) foto Matahari Terbenam tersebut dengan Perangkat Samsung Galaxy S5-SM-G100H saya. Hasilnya ada di  bawah ini saya sertakan satu saja.


Matahari Terbenam
SUNSET : Subhanallah. Pemandangan yang luar biasa ciptaan Allah SWT.   Matahari terbenam.  Lokasi Depan Hotel Dangau Resort Kubu Raya. 
Kamera Samsung Galaxy S5-SM-G100H.  Foto Asep Haryono

Kalau dulu saya berburu SUNSET alias Matahari terbenam cukup di depan rumah saja (baca artikel : Berburu Sunset-red), kini saya sudah pro aktif dengan hunting foto Matahari Terbenam, (SUNSET) di sekitar kota Pontianak, dan atau di tempat lain sesuai dengan waktu yang ada,. 

Sesampatnya gitu deh,. Karena yang namanya Objek Foto yang menurut kita menarik belum tentu menarik bagi orang lain.  Dan sayangnya Objek Foto yang menarik biasanya tidak tentu waktunya, dan bersifat insidensia.  Oleh karena itulah saya selalu siap dengan Kamera di Saku atau di tas ransel saya.  Siapa tau ketemu lagi objek foto lainnya yang menurut saya cantik dan pantas dibagikan buat sesama.  (Asep Haryono).

22 comments:

  1. nikmati sunset disini...meski masih pagi :)
    ohh indah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya Indah sekali. Sebenarnya ada banhak foto SUNSET yan berhasil saya ambil. Namun hanya satu saja yang saya unggah. Hheiheie.Gpp ya. Hiehiheihee

      Delete
  2. liburan ya mas... itu pemandanga depan hotel mas. masya Allah.. kerennya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya mba. Indahnya. Subhanallah

      Delete
  3. Kalau berburu sunset enaknya di pantai atau di pegunungan, indah pastinya #mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihie maunya sih gitu mbakyu
      CUma pantainya jauh Heihiee. Pontianak tidak ada pantai.

      Delete
  4. berburu sunset di pinggir laut pasti lebih indah sekali Pak Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiehiei makasih mas Saud. Heiheie. Maunya sih gitu. Sayang sekali Pontianak jauh dari Laut dan Pantai. Yang ada cuma Sungai kapuas aja hieiehiehiheie

      Delete
  5. Fotonya bagus, tapi kok cuma satu yah.

    ReplyDelete
  6. nengok sunset emang asyik..apalagi bareng orang yang disayang...hehehe

    oops,,hampir lupa,,
    kunjungan perdana saya nih,,
    besok kita ngoblol lagi yaa..
    oh iya.. sebelumnya salam kenal dari saya..

    bobok dulu akunya sob.. wkwkwk

    ReplyDelete
  7. ckckckc bang asep
    yang ini ni saya cari ni

    ReplyDelete
  8. Bagus banget sunsetnyaaaa :D

    ReplyDelete
  9. Indah sekali hasil perburuan mas Asep. Bisa dijadikan sebagai wallpaper, mas...Terima kasih.

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka sunset, tapi gak tau kenapa sunset itu selalu membawa suasana sedih, haru, dan kawan-kawannya. Suasana melow gitu. Sunset juga romantis. Fotonya meski gak pake DSLR tetep keren Mas.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. saya pernah juga melihat hasil jepretan kawan canopy dan tiga kaca mata dan lainnya, malah mereka mengambil sunset di atas atap gan, ternyata hasilnya juga bagus tidak kalah sama yang dipinggir pantai. kalau dipinggir pantai mungkin biasa ya, namun kalau di atap rumah yang kelihatan bayangan sunsetnya lumayan bagus bias warnanya. yah walau seperti konyol tapi lumayanlah untuk dinikmati dan yang jelas karya mereka juga bagus dan tidak kalah dengan yang lainnya, termasuk foto bang asep. bagus. saya pernah juga dikasih tau sama kawan2 bahwa objek dan engle bukan menjadi bahasan utama, tapi bagaimana cara mengambilnya dan kejelian dalam melihat moment. itu yang penting kata mereka bang, tapi salute buat karya fotonya. bolehlah buat ane, heheheee. terima kasih bang.

    ReplyDelete
  13. wah keren ya pemandangannya, saya sih ga bisa menikmati sunset karna rumah saya tidak bertingkat, terus jarang ke pantai lagi, hehe

    ReplyDelete
  14. wah foto sunsetnya keren banget,kayaknya lebih indah jika berburu sunset di pantai kang hehe kok fotonya cuma 1 kang? :)

    ReplyDelete
  15. Fotonya bagus, jepret disaat yang pas... Subhanallah....

    ReplyDelete
  16. Setiap tempat kalau saat senja maupun subuh pasti pemandangannya indah pak :-)

    ReplyDelete
  17. indahnya, ntar kalo aku ke pontianak kita berburu sanset bareng keluarga masing2 ya :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog