Jual Milagros disini
Loading...

Asyiknya Secangkir Kopi

Catatan Asep Haryono

Tulisan sederhana ini terinspirasi dari tulisannya Mba Dwiex'z Someo yang berisi dan berjudul "Berkenalan dengan Starbucks KM26 arah Gempol dari Surabaya" yang diunggah pada tanggal 23 November 2014 yang lalu.  Betapa asyiknya menikmati Kopi Starbucks sudah disajikan dengan lengkap dengan cerita yang menarik disertai dengan foto foto yang bagus jelas dan terang. 

Silahkan para sahabat blogger untuk abca baca artikel mba Dwiex'z Someo itu.  Saya sekali saja icip Starbucks saat trip di Denpasar, Bali beberapa tahun yang lalu. Duh duh kalau sudah nyebut Bali jadi kangen Bali deh ah


Sayang sekali di kota Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat ini belum ada cabang Starbucks  Yang ada baru sekelas JCO yang ada di plaza Ahmad Yani Mega Mall,  pusat perbelanjaan terbesar di Pontianak yang berada di bilangan jalan Gajah Mada Pontianak  JCO lebih dikenal karena mengemas Kopi dan Donat dalam satu paket sebagai bagian dari gaya kaum Urban Pontianak. Setiap kali menikmati secangkir Kopi JCO akan di "pasangkan" dengan Donat yang bisa dipilih. Ehm ehmm.

Bagi yang sering mampir ke Cafe tentu asyik bisa milih menu apa saja yang disukainya,  Tentu dengan dukungan dana yang ada hieihee. Soalnya bagi seukuran saya untuk mampir ke Cafe sekelas Starbuck tentu tidak sanggup deh hiehie.  Kalau ada gratisan sih mau. 

Namanya juga pemburu gratisan. Heihiee.  Tapi sebenarnya ada banyak jenis (merek) Kopi yang dijual di sekitar kita yang sensasinya tidak kalau dengan Coffee (kopi) kelas di Kafe Kafe,   Ada yang berbusa busa dan bertabur coklat ala Kopi Latter
.


segelas kopi
KOPI : Ini jenis kopi yang saya sukai karena ada sensasi Latte nya.  Tergantung selera masing masing. Bagi yang suka manis bisa ditambahkan lagi dengan susu kental coklat atau putih. Foto Asep Haryono

Latte adalah istilah yang menggambarkan bahwa sebuah jenis Kopi Susu yang mempunya lapisan busa di atasnya karena ada percampuran antara Susu dengan Kopi.  Informasinya bisa diperoleh dari search di Google atau dari Wilipedia Bahasa Indonesia.  Semuanya sudah tersaji di sana lengkap dengan aneka gambar Kopi latte yang menawan dan menggugah selera.

Menikmati secangkir Kopi adalah selera.  Bagi saya sendiri sih suka fans minum Kopi jenis Latter seperti dalam foto yang berhasil saya ambil sebelum diminum. Hiehiee.   

Cuma satu catatan yang mau saya tekankan di sini adalah kopi yang dimaksud bukan jenis Kopi Tubruk,.  Selera saya adalah Kopi yang Mix alias campuran dari berbagai komponen kontennya.  Tidak berampas dan atau kental.  Maunya sih yang NgePop berupa Kopi yang tidak murni kopi melulu melainkan ada campuran susu nya.  Tidak jenis Kopi Tubruk gitu deh heihiehiee.  (Asep Haryono)

52 comments:

  1. alhamdulillah, pagi2 datang dapat kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..kita kopinya beda aliran kang..saya penikmat kopi murni

      Delete
    2. penikmat kopi oplsosan ada gk yah ?

      Delete
    3. @Wong Crewchild : Alhamdulillah, Yuk memulai hari dengan semangat baru, dan xecangkir kupi yang nikmat dan menghangati hihihii

      @Fiu : Hahahah saya mas Fiu, Saya suka mengoplos Kopi dengan susu kental manis hiheiheiheihiee

      Delete
  2. Mampir pagi di rumah mas Asep buat minum kopi susu. Sekadar cari variasi lho, mas karena saya suka kopi biasa...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheie iya selamat pagi juga buat uda Awak. Mai minum Kupi yang nikmat di pagi hari yang dingin ini. Ntah kepana eh kenapa Pontianak cukup dingin pagi ini. Mungkin akan segera panas saat matahari mulai beranjak naik. Ealaa bahasanya

      Delete
  3. Sayang aku uda ngga bisa minum kopi lagi.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Beby Rischka : Waaaaaaaaaaaa kenapa kenapa tuh. Napa nda suka Kopi Mba Beby? Pantangan dari dokter kah? Share dunk. Ini menarik

      Delete
    2. wahhh kenapa emang beb kok gak bisa minum kopi lagi penyakit magg yahh ? :D

      Delete
    3. @Beby Rischka : TUh sudah ada tiga yang menanyakan kepana eh kenapa Mba Beby tidak suka kupi. Yang nanya saya, Ainnul Yaqin dan mas Afghan Fiu. Jawab dunk Hihihhi

      Delete
    4. Hahah.. Rame ih.. :D

      Iya kalok punya maag ngga boleh konsumsi kafein.. Karena bikin lambung memproduksi asam. Makin kumat dongs.. Huhuhu.. :(

      Delete
  4. ikut nyruput .... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheih iya mari mari Sruput Kopi dulu. Kalau ada gorengan Pisang bolej uga nih. Kalau di Pontianak pisang Goreng ada yang pake selai srikaya loh. Kapan kapan saya tulis kulibner pisang goreng Selai Srikaya. Insya Allah

      Delete
  5. Kalau aku biasanya Kopi Aceh atao Kopi Wamena :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah>? Saya sering dengar Kopi Aceh ya,. Hmmm kira kira di Pontianak ada nda ya kedai yang menual Kopi Aceh ya. Saya cari tau ahh. Makasih informasinya ya

      Delete
  6. pagi hari disuguhi secangkir kopi lattee, maknyes..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih atas kunjungannya mas Buret,. Hiehieiehie mari mari sruput Kupi dahulu iheiheiheihiehiehiehiehiehhee

      Delete
  7. Semakin enak kopi nya biasanya harganya juga semkin enak, alias harganya mahal bingits..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieeeiya bener bener. Kopi JCO misalnya Satu cup kopi JCO bisa berharga lbh dari 20 ribu rupiah. Walau ditambah bonus DOnat manis aja. Harganya sungguh aduhai untuk ukuran saya

      Delete
  8. Hahahaaa ketemu lagi sama gank kopi. Toss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kah Mba Lusi
      Iya sip

      Tossssssssssssss

      Delete
  9. Aku punya penyakit maag Pak Asep, jadi gak terlalku suka kopi. Kalau donat si masih bisa masuk perut, palagi gratisan dari Pak Asep.
    Gimana? Berminat traktir gak Pak Asep?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheie iya beres. Nanti kalau mas Haris Luqman Hakim berkunjung ke kota Pontianak, jangankan Donat, kue lain khas Pontianak pun siap saya sajikan dan persembahkan buat diri mu hihiihihihi

      Delete
  10. Kalau saya sih lebih asik dengan kopi buatan sendir... Ups, kantin sebelah hehehe ...

    Kalau begitu nanti saya mau buka cabang Starbucks di kalbar kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mang Yono : Ahayyyyyyyyyy ada apa nih sama Kantin Sebelah. Nah ya Apa yang jual kantin Sebelah parasnya cakep kaya mba Dian Mirza? atau kaya Mba Dian Sastro?

      Hahahaha asyeeeeeeeeeeeeek
      Ada cabang Starbucks nih hiehiehiehiehee
      Bole bole sileeeeeeeeee

      Delete
  11. ikutan seruput kopi nya mas asep...enakan latte yaa dibanding kopi tubruk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehe iya Mamie_Funky
      Tosssssssssss
      Heiheiheie eh iya ada komunitas pencinta Kupi Latte nda ya. Hiehiehiehiehiheiehiehie

      Delete
  12. Saya suka kopi
    Apalagi dipagi hari
    Sembari nulis puisi
    Senyum-Senyum sendiri

    Karena senyum dari hati
    Tak berampas seperti kopi
    Yang juga aku sukai
    Harumnya sungguh wangi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiieei mbak yu suka juga sama Kupii ya
      Heiieiehiehieee

      Delete
  13. kalau say pribadi lebih cenderung ngeteh pak dari pada kopi heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaaaaaaaaa iya sama. Saya juga suka TEH biasanya sih Teh Tubruk. Neda dengan Kopi heieie. Kalau Kopi Tubruk saya nda suka. Kalau Teh nya yang TUBRUK wah saya suka sekali. Rasanya aseli TEH. Kalau teh Sintetik seperti teh celup Hihihihi

      Delete
  14. yaa ampunnn itu kopinya bikin ngiler kang asep :3 minta donk ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehe iya Insya Allah akan segera saya kirimkan 3 cangkir Kupi latte yang nikmat deh. Perlu ditambah Krim atau Sugar? ")))))

      Delete
  15. wah, saya juga pencinta kopi mix kang Asep..nikmatnya. Kalau kopi item/murni, . maagh saya gak kuat, perut lsg berteriak..:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah mba, Wah sama donk. Saya juga suak eh salah suka sama Kupi yang renyah dan tanpa ada ampas di bagian bawahnya jika air kupi sudah habis diminum hiehiehie

      Wah sedang Maag juga ya Maag itu bukan penyakit loh, setau saya sih. Maag biasanya karena telat makan saja. Semoga lekas sembuh ya mba. Amin ya Rabb

      Delete
  16. Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Asep, Kopinya Lattenya enak dan berkrim ya. tapi saya lebih senang minum teh dan coklat. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello there. Thanks again for dropping by here. I am so glad to have you here Mrs Fatimah. I really appreciate it. I really do. I love drinking orange tea especially with a slice of bread in the afternoon almost three times a week. It was really cool :)

      What a beautiful life

      Delete
  17. Maaf mas asep aku beberapa hari ngga berkunjung ke blognya mas asep nih hehe. Ada pembahasan tentang kopi nih, andai aku diberi izin untuk minum secangkir kopi yang nikmat dan hangat itu tapi sayang aku tidak pernah di beri izin untuk minum kopi sama mamah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ai Wida : Ah santai aja mba. Kalau sedang ada kegiatan tidak apa. Prioritaskan apa yang seharusnya menjadi prioritas. BLOG kan untuk kesenangan jadi bersenang senang saja dengan Blog. Santai aja heihiehiehheiee

      Iya kah dilarang sama mamah
      Wah tentu ada alasannya donk mengaa mama Mba Ai Wida melarangnya, Tentu maksudnya baik

      Delete
    2. Iya mas saking banyaknya kegiatan jadi lupa mampir kesini hehe. Mungkin mama saya melarang takut aku kecanduan minum kopi dan mungkin juga lambung aku kambung seperti waktu itu hehe

      Delete
    3. Wah wah hemm. Mudah mudahan sekarang sudah full fit nya ya, Lambungnya sudah ok untuk melahap menu masakan dan kuliner kesukaan mba Ai,. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  18. KOPI. Ini yang paling kusuka apalagi kalau lagi nulis. Hehehe..

    Kalau aku kang, sukanya sama kopi moccino... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahah banyak kesamaanya juga ya
      heiheihiehihiehiehe asykk juga nih banyak temen yang juga suka kopi hehiheiheiheiee

      Tossss

      Delete
    2. Sepertinya begitu kang... Saya kayak hobi minum kopi... Hahahahaa

      Delete
  19. kalau saya mah semua jenis kopi juga masuk kang
    nggak peduli hitam,coklat janji bernama kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheiheie top
      Tosssssssssssssss

      Delete
  20. terus kopi kapal tengkernya mana mas hehe...

    ReplyDelete
  21. tapi tetap aja kopi aming bang yang joss....murah meriah lagi heheheeeeee.

    ReplyDelete
  22. Dari dulu yang namanya kopi itu enak, ya, Kang. Apalagi kalau dicampur susu.

    ReplyDelete
  23. Mau cari box makanan untuk donat?
    Gunakan saja Greenpack. Box makanan ramah lingkungan yang juga tidak berbahaya untuk tubuh. Dibuat tannpa bahan kimia. Lebih lanjut klik di sini Greenpack

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog