Jual Milagros disini
Loading...

Saya Memang Berbobot

Catatan Asep Haryono

Ketika mengantar istri tercinta periksa kesehatan di salah satu Rumah Sakit dengan fasilitas Kartu ASKES/BPJS, saya menyempatkan diri untuk menimbang badan saya di salah satu ruangan dekat Apotik di Rumah Sakit milik Pemda Kalimantan Barat tersebut.  Tadinya sih tuh alat timbangan badan anteng aja posisinya di sudut ruangan Apotik belum ada yang memakainya.  Mungkin karena kami datang ke sana masih pagi, baru sekitar pukul 08.05 WIB kemarin.

Begitu saya ada niat pengen tau berapa berat badan saya sekarang, rasa penasaran pun sudah tidak bisa dibendung lagi saat itu.  Seperti gunung yang meletus mengeluarkan magma lavanya, saya pun gegap gempita dengan semangat 45 langsung mendekati alat timbangan itu. 

Menaikkan satu kaki kiri di atas timbangan badan, dan kemudian mengajak satu kaki lagi.  Tepat keduanya di atas timbangan itu. Ya posisi saya sudah berdiri gagah di atas timbangan Badan yang mirip sama timbangan beras yang sering saya liat di pasar Tradisional di Pontianak.   Lalu berat badannya berapa?

Timbangan badan
BERAT :  Begitu saya menimbang badan di alat ini jarum menunjuk ke arah 68 Kg.  Dengan tinggi badan 158 cm banyak kalangan menilai saya memang berbobot alias kelebihan berat badan.  Foto Asep Haryono

Ini Jarum penunjuk di timbangan Badan bergerak dari angka 50 lalu terhenti di angka 68 Kg.  Dengan porsi tinggi badan saya yang "hanya" 158 Cm lalu diketahui berat seperti itu ternyata sungguh mengharukan.   Kelebihan berat badan.  Ketika saya posting di Twitter , kemudian ada salah seorang meRetweet sambil menjawab  "Tidak,  anda kelebihan 10 Kg". Jawabnya Di Twitter.  Saya langsung terdiam membisu.  Tak bisa berkata apa apa lagi.  Saya memang berbobot saat ini alias Kelebihan berat badan.  Jadi berapakah berat badan yang ideall? (Asep Haryono)..

49 comments:

  1. Salam malam Pak Asep ijin duduk sambil baca artikel disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeesss ... yes yes iyees.. Saya simpen dulu Pertamax nya. Mas Yanto Maaf yeh..? saya angkut

      Delete
    2. Malam juga mas Fiu.hiehiehieie. Iya Huehue iya met malam juga. Selamat sudah menggondol PERTAMAX dengan gemilang hiehiheiheie

      Delete
    3. kang asep bener berbobot,,,seneng deh liat orang berbobot spt ini...

      Delete
  2. Berat badan Pak Asep selisih 13 kg saya berat badanya 55 kg Pak Asep 68.. lumayan berbobot juga ya Pak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemanya nih Pak Asepnya..? terpaksa deh saya yang koment dan saya yang balesnya hhhh

      Delete
    2. Hahaha.. istighfar kang

      Delete
    3. @Saud Karrysta : Hahahaha itu yang satu ini untuk sementara urusan berat badan jelas saya yang Memimpin di klasemen hahahaha

      Hahahhaah komen sendiri balas sendiri eihiehiheiheiheiee Kreatif hiheiheie

      @Santika Fadilah : Iya nih Nyebut. butt...butttttttttt

      Delete
    4. Nah penyakit borosnya kang asep kumat

      Delete
    5. beratku juga 55 mas,,,ayeee kita samaaaa

      Delete
  3. Pada kemana nih Para Putra Pandu pandawa 5, kok sepi gak pada mau di timbang apa dosa dosa nya..? Eeeeh berat badanya maksude hehheeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiahhaiahi iya nih kalau ada tema berat badan pada ngilang semua nya gitu hheiieie Saya aja berbobot pede bangeds. Hihihi.

      Pede gak tau malu

      Delete
  4. bhiik *suka keselek kang kalo ngomongin berat badan, apalagi angka timbangan! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIheihiehe iya kah? Memang sudah seperti isu nasionalaja hiheihiehe. Hiehie Yang salah timbangannya kali hhihihi

      Delete
  5. Atau...jangan-jangan timbangannya yang tidak kalibrasi atau tidak akurat mas Asep...heheheh.

    Ternyata saya dan mas Asep hampir sama-sama berbobot. Tinggi 163 cm dan bobot 70 kg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEIhiehie iya saya pun tadi nya berpikir begitu. Ini jangan jangan timbangannya yang rusak kali ye hiehiehiehheie Timbangannya sentimen sama sayah hheiheihehie

      Delete
  6. lebih berbobot saya kang asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang saya suka
      Ternyata masih ada yang lebih berbobot dari sayah ehiheiheiheeie

      Delete
    2. jiaaaaaah....berapa beratny mas wong ?

      Delete
    3. Berat utuh dikurangi lemak sama jeroan

      Delete
  7. saya malu kalau disodorin timbangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah heihehiee
      samasama

      Delete
    2. sy g malu tuh...tapi kabuuuuuuuuuuuuuuuuur

      Delete
  8. Beberapa waktu lalu aku juga mulai khawatir kalau kelebihan berat badan, tapi setelah di cek sama dokter beratku normal, cuma memang nampak agak chubby, hihihi. Yang penting selalu berusaha hidup sehat, ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehie iya mba memang slim alias langsing.Selamat ya.Tidak seperti saya yang berbobot ini alias kelebihan berat badan Uhuiiiii. iya mba. Sepakat biar selalu hidup dengan pola makan yang baik dan sehat

      Delete
    2. kalau mbak indi sih memang ideal sih... :D

      Delete
  9. ternyata masi berbobot sy... :D

    ReplyDelete
  10. hahaha.... Pak saya pengen bisa nulis kayak sampean, ringan dan guriiih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulill. Segala puji menjadi milik Allah SWT. Terima kasih. saya hanya menulis apa adanya. Mengalir seperti air. Bertiup seperti angin. Ealaa bahasanya

      Delete
  11. Hehehe saya kira apaan pak, ternyata memang sangat berbobot ya,,,salam kenal semua,, jangan lupa mampir dan follow backnya gan
    http://volimaniak.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehihe iiya bener kan saya memang Berbobot Heihiehiehiehiee. Salam kenal juga sobat Insya Allah saya akan berkunjung balik jugahihihihi

      Delete
  12. Saya juga berbobot kok pak Asep... maklum sdh emak-emak jd tumbuhnya sdh tdk bisa keatas tp kesamping hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lavender Art : Hahahha iya sama sama. banyakan pada kesamping

      @Budi Purnomo : kagum ya

      Delete
  13. Cie cie mentang2 mau masuk hut perkawinan, ngedadak prrhatian ama timbangan berat badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya nih mas Budi Ih tau aja deh
      Duh duh jadi malu
      Hihihihihihihi

      Delete
  14. maaf bang baru bisa mampir ke blog ini. maklum kesibukan kantor yang menyita waktu. heheheee. saya juga kelebihan berat badan bang. namun berusaha untuk mengurangi. semoga aja bisa. terima kasih telah berbagi. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hheiie ya sama sama |
      Terima kasih

      Delete
  15. maaf oot bang...saya sudah balas pertanyaan anda di http://bengkelbloggerblog.blogspot.com/2014/11/recent-posts-slider-widget.html?showComment=1417413565859#c3017684238930729423
    sudi kiranya berkunjung kembali ke blog saya. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mbah. Saya sudah liat
      saya coba dahulu scriptnya mbah.


      Terima Kasih ya mbah

      Delete
  16. urusan berat badan, saya pun sangat berbobooot mas hehehe...untung udah ngg musuhan dengan timbangan :)

    ReplyDelete
  17. biarpun berbobot tapi harus tetap menjaga pola makan agar lebih sehat mas...

    ReplyDelete
  18. Berbobot asal tidak berlebihan sih oke aja Kang

    ReplyDelete
  19. Wahahahah.. Mesti diet dongs, Baaaaang :D

    ReplyDelete
  20. Wah ini baru benar-benar berbobot Kang, wkwkwkwkw... Samelah kite nih kayaknye, mesti diet keras gak. :-D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog