Jual Milagros disini
Loading...

Kecewa Instagram

Tag : Opini - Asep Haryono | Kecewa Instagram - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono


Baru beeberapa minggu Penulis mempelajari Instagram sudah timbul rasa jenuh dan bosan "maenan" IG (kependekan dari Instagram-red) ini.   Apakah pada dasarnya Penulsi yang bosenan atau mudah merasa bosan atau memang kurang pandai (pintar) dalam memanfaatkan Instagram ?  Kurang tau sama tempe lah.  Mungkin juga alasan yang terakhir itu yang menjadi biang keladinya.

Kurang optimal memanfaatkan Instagram?  Bisa jadi inilah yang melayar belakangi Penulis sudah mulai sedikit demi sedikit menarik diri dari Instagram.  Bukan berhenti sama sekali, melainkan sudah mulai "biasa biasa" saja perasaannya   Tidak menggebu gebu seperti di awal saat kali belajar Instagram sejak akhir bulan Oktober 2014 yang lalu.

Apa yang disampaikan di halaman ini adalah pandangan (pendapat) pribadi Penulis saja terhadap akun Instagram yang baru saja dimiliki sejak akhir Oktober 2014 yang lalu.  Tidak ada niat untuk mengajak atau membujuk orang lain untuk berbuat hal serupa dengan Penulis.  Meninggalkan Instagram.  Tidak sama sekali. Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa faktor kurang pandai bagaiamana cara memanfaatkan Instagram itulah yang menjadi dasar Penulis untuk mulai sedikit demi sedikit "meninggalkan" Instagram.
 
IG penulis
Inilah tampilan depan akun IG penulis.  Gambar dari Internet


Pertama
, niat awalnya tentu belajar Instagram.  Seperti apa sih Instagram yang sering digunakan oleh mantan first lady Ibu Ani Yudhoyono itu   Dan teruyata setelah masuk Instagram penulis mendapatkan beberapa hal yang dirasakan oleh Penulis pribadi sudah mulai menjenuhkan.  Alasan utama tentu sudah disebut di atas.  Dari fiturnya yang hanya ber INTI kan shoot (ambil gambar) dan Share atau publish.

Jadi akun Instagram ini dirasakan sebagai tools untuk berbagi (share) foto foto atau Video.  Lalu jika ada followers yang cinta maka mereka akan memberikan centrang pada icon LOVE (cinta) dari setiap foto yang mereka LOVE.  Beda dengan Facebook yang me LIKE jika menyukai foto yang sudah diupload di akun facebook.  Di Instagramm tidak ada LIKE, tetapi LOVE   Mungkin substansinya sama yakni "SUKA" dengan kata gantinya menjadi "CINTA" atau love.



120x600 -skycrapper
Menurut pendapat pribadi Penulis, kalau cuma untuk mendapatkan LOVE saja, dan tidak menghasilkan "apa apa" mungkin masih mendingan share melalui Facebook sudah lebih dari cukup.  Sekarang fokus Penulis dalam Instagram sudah tidak menggebu gebu seperti di awal saat mendaftar sebagai membernya.  Mungkin penulis saja yang cepat bosan kali ya.  I dunno.  Saya tidak tau

Beberapa "senior" pemain Instagram yang sudah penulis kunjungi satu per satu mendapatkan banyak koleksi foto foto yang merka unggah di Instagram mereka itu mendapatkan RIBUAN "love" dari para Instagramer (pengguna Instagram).  Beda dengan akun Instagram penulis yang masih "bau kencur" ini yang cuma dapat beberapa bji "love" saja.  Heiheiheihiehiehiee.  *Mengharukan*.

Kedua , Tidak ada kontak bisnis ataupun diskusi ala FORUM dalam Instagram.  Tidak ada komen ala Bogger yang unik, lucu, OOT atau serius  Di Instagram cuma ada Gallery FOTO dan tanda LOVE berbentuk icon tanda hati yang bisa dicentrang oleh para Instagramer lainnya   Then what  Lalu apa setelah itu. 

Beberapa artikel menyebutkan bahwa Instagram bisa dipakai untuk mendulang uang.  Lihat saja bagaimana kepiawaian seorang Daniel, dikutip dari DETIK COM , yang mampu meraup ratusan juta rupiah dari Instagram,  Artikel lengkapnya ada di sini. 

Akun Instagram sangat sulit unggah foto dari PC.  Selama inu penulis sudah berjuang agar bisa mengupload foto foto melalui Personal Computer atau PC.  Belim bisa bisa. Selama ini upload gambar atau foto melalui perangkat Android yang penulis gunakan saat ini.  

Kalau sekedar untuk memberi tanda CINTA atau LOVE, memberi komentar di foto foto Instagram orang lain memang bisa.  Hal inilah yang dirasakan Penulis secara pribadi sebagai akun yang tidak praktis. Harus melalui perangkat Android.   Beda dengan Facebook yang dengan mudahnya upload foto baik melalui perangkat PC dan atau melalui Android atau Blackberry.


Barangkali cukup 2 (dua) saja dahulu yang membuat Penulis menuliskan pengalaman pribadi Penulis dalam menggunakan Instagram.  Sekali lagi tidak ada maksud untuk membujuk orang lain untuk berbuat hal serupa dengan apa yang sudah disampaikan di sini  

Seperti yang sudah disebutkan di atas, faktor kurang pandai dalam memanfaatkan Instagram itulah yang jadi penyebabnya mengapa Penulis kecewa dengan Instagram.  Buat yang fans Instagram saya mohon maaf atas artikel curcol ini .  Ini hanyalah pendapat pribadi saja,  Berbeda pendapat hal yang biasa. (Asep Haryono)

55 comments:

  1. Assalamuallaikum Pak Asep ijin duduk dan baca artikelnya disini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik dapat Pertamax lagi nih tiap saben hari gini di post Pak Asep ini. saya ambil Prtamaxnya makasih Pak :)

      Delete
    2. Walaikumusssalam. Iya makasih. Slamat sudah dapat PERTAMAX nya. Hiehiehie. Saya lagi asyik nonton YOUTUBE nih. Progam (Mash) DUNIA LAIN. Hiehiheiheihiheiheiee

      Delete
    3. waalaikumussalaam...ngopi2 mas saud

      Delete
    4. waalaikumussalaam....juga kepada semua rekan, malam ini saya mohon do'anya kepada semua rekan yang hadir disini yah

      Delete
    5. waalaikumussalaam....juga kepada semua rekan, malam ini saya mohon do'anya kepada semua rekan yang hadir disini yah

      Delete
    6. waalaikum salam

      aamiin

      Delete
    7. saya numpang pertamax

      Delete
    8. Mau ikut numpang, msh ada bangku kosong gak ya

      Delete
  2. Belum saja saya mencoba Mendaftar di Instagram.. Pak Asep suka merasakan Kecewa.. lalu saya harus berbuat apa coba Pak..? jadi mikir 2 x deh daftar instagram.. tapi sebatas iseng sih gak apa apa kan Pak daftar instagram itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendaftar di biro jodoh aja mas..hehe...pizzzzzzzzz

      Delete
    2. @Saud Karrysta : Iya Tidak apa apa kok.Saya tadinya semangat saat awal awal jadi member baru di Instagram. Namun tidak banyak yang bisa saya lakukan di akun IG tersebut. Sepertinya saya nya aja yang kurang pandai menggunakan IG ini

      Delete
    3. kalo pengen aktif di instagram, minimal harus punya selera narsis tingkat dewa~~

      Delete
    4. haha, tingkat raksasa

      Delete
    5. Raksasa itu masih kalah besar sama hulk kan

      Delete
  3. sepakat mas...memang agak membosankan juga mainan instagram...enakan mainan blog...enaikan lagi mainaannn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha maenan apa ya
      Hmm Maenan FOREX TRADING aja ya
      hahahahah. Saya kapok maen Saham gt
      Rugi heiiahahiehie. Kena Margin Call terus
      Wahahahahaha

      Delete
  4. mengecewakan ya Pak? alhamdulillah saya gak punya instagram... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama lah mbak.. saya juga tidak punya..

      #ikut_Ikut saja

      Delete
    2. @Lucky Eno Marchelin : Hahahah kecewa karena saya tidak mampu memaksimalkan manfaat dari IG. Makanya kecewa deh . Kasihan kan saya

      @Ehwansah Jailani : Hahahaha makin banyak saja yang tidak punya. Apa sama banyak sama yang sudah punya,.

      Delete
  5. kalau aku fasih banget kang main instagram,,lancar jaya pas lagi internet bagus,,,hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah Selamat selamat. Tadinya sih mau gaya di IG malah akhirnya saya jadi bosen sendiri. Tau sedikit alias beberapa biji yang LOVE> udah ah cukup IG nya hiehiehiheiee

      Delete
  6. IG ku malah nggak pernah ada fotonya...nggak telaten banyak medsos

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wong Crewchild : Hahahaha. Ihieiehiee. Nda pake foto kali seru juga

      Delete
  7. instagram biasanya digunakan buat selfie dan groufienya anak muda. biasanya sih mereka menggunakan fitur C360 agar foto-fotonya terlihat cemerlang ketika dipload di instagram.
    saya nggak pake instagram kok Kang, melainkan pake kilogram

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.
      Mbak Ocha lagi ngedan

      Delete
    2. @Ocha Rhoshandha : Hahahahahaha

      @Zach Flazz : Ngedan itu seperti Modol ala Mas Rawins kali ya

      Delete
  8. saya belum pernah sih menggunakan instagram tapi bukan berarti saya kudet ya kang.. saya males aja ke sosial itu.. di lihat aja gak ada serunya kang, lebih baik ke sosmed lainya.

    yaa semoga kekecawa itu tidak membuat kecewa kali ya kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ehwansah Jailani : Hahahah iya gak apa. Saya pun hanya laboratorium aja di IG. Pengen tau seperti apa Instagram atau IG ini. Ternyata memang saya tidak "bakat" di IG Atau mungkin saya nya aja yang kurang bisa memanfaatkan atau memaksimalkan akun IG saya.

      Makanya sudah saatnya saya mulai perlahan meninggalkan IG

      @zach Flazz : Hiehiehe. Tosssss

      Delete
    2. ahh mas zach ini komen begitu saja.. hadehhh

      Delete
  9. Aku juga jarang upload di IG pak :-)

    ReplyDelete
  10. kalo saya memang nggak punya akun IG Kang, ribet dan repot, punya blog satu aja suka keteteran, mendingan sih buat berkebun sama jalan-jalan cuci mata Kang.

    -saya lagi pengin melihat nggak pengin dilihat, Kang. hehe, keren kan

    ReplyDelete
  11. Saya malah belum pernah punya IG - kata orang sih ribet, menjenuhkan. Tapi saya belum perah loh kang, nanti deh saya coba biar saya bisa merasakannya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yono Karyono : Hmm bole boleh. Dirasain aja dulu,. Buka akun di IG dan rasakan sensasinya. Kalau suka ya teruskan dan kembangkan hihihihi

      Delete
  12. Memang nggak bisa upload dari komputer ya Instagram itu... atau bisa ya? Nggak ngerti deh.
    Aku sih senang-senang saja mainan IG, tapi yang nggak sampai addict, nggak musti sehari buka juga sih. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Una : Saya sudah coba. Bisa buka IG lewat personal computer namun hanya sebatas kasih comment dan LOVE di centrang aja. Kagak bisa upload PC kalau dari kompi saya mba Una

      Delete
  13. Untung aku ngga punya IG hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sudah punya Blog
      Hiehiheiheiee *abaikan

      Delete
    2. Iya jadi ngga kudet banget :D

      Delete
  14. aku juga engga punya instagram :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Hihiihi saya punya, Baru "maenan" 2 mingguan rasanya sudah mulai JENUH. Mulai beson eh salah Bosen hiehiehe. Rasanya sih nda beda dengan share di Facebook. Ini pendapat saya

      Delete
  15. Emang sih kalo stuck di satu media sosial rada-rada membosankan atau bisa bikin mengecewakan. Kalau saya pribadi sih, cuma berusaha memvariasikan aja. Kalau dirasa satu media sosial mengecewakan atau membosankan, pelarinya ke media sosial lainnya. Yang parah kalau semua media sosial rasa mengecewakan atau membosankannya itu bersamaan, berarti dunia maya harus ditinggalkan dulu sepertinya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sam : Makasih sudah mampir di siang hari ini. Ini sudah jam makan siang heiheiiee. Saya reply singkat aja ya. Soalnya mau ke warung nasi. Udah lapar nih heiheiieiee.

      Sejauh ini SOSMED yang menjadi andalan saya adalah TWITTER. Dari Twitter saya punya follower lebih dari 1100 orang. Lumayan buat promosi artikel atau publikasi artikel untuk dibaca oleh 1100 orang Follwer saya. Juga buat semuanya ada deh

      IG hanya Laboratorium saja, Untuk sekedar Share FOTO saya masih mengandalkan FACEBOOK saja. Sekalian buat promosi usaha. Untuk IG saya sudah memutuskan untuk berhenti walau tidak frontal dengan delete.

      Akun IG dibiarkan tetap ada. CUma akan banyak ditinggalkan atau tidak aktif saja

      Delete
  16. Instagram kan untuk berbagi momen kebahagiaan lewat gambar, Bang. Beda tujuan sama Facebook . Apalagi followernya baru dikit, jelas ngga ngaruh banyak :)

    ReplyDelete
  17. saya malah ndak punya gram graman itu pak, yang pasti setiap sosial media mempunya keunikan dan kelebihan sendiri. Bu mantan negara kan juga menjadi (artis) gram graman itu pak :D.

    gram grman itu di bentuk bedasarkan basic foto, setauku sih gitu :D. Salam dari Malang

    ReplyDelete
  18. Sebenarnya banyak lho mas, aplikasi yang bisa meng-upload foto ke instagram dari PC.
    Tinggal di-google aja

    Terus, yang bikin instagram itu jadi menarik ya user yang kita follow.

    Kalau kita cuman follow teman-teman doang yaa basi banget rasanya. Nggak beda sama facebook. Mending facebook aja.

    Yang bikin instagram beda itu emang fitur following dan followers nya.

    Coba follow akun2 yang menjadi interest kita, misal artis, penyanyi, pelukis, designer, seniman, dan lain-lain yang foto-foto nya memang sesuai dengan interest kita. Pandai-pandai searching aja. trus follow. dijamin deh hampir setiap jam buka instagram terus (kayak saya) hahaha

    semangat ^^

    ReplyDelete
  19. aku jarang main IG om, ummm bingung makenya hehehe

    ReplyDelete
  20. aku jarang main IG om, ummm bingung makenya hehehe

    ReplyDelete
  21. wah kalau saya justru malah belum pernah menjamahnya sedikitpun mas, pastinya gak bisa nih mainin instagram

    ReplyDelete
  22. Saya juga belum paham apa itu instagram, apalagi untuk menggunakanya, mas Asep...

    ReplyDelete
  23. Aku pernah sekali nyoba pake IG tapi nggak seru jadi aku berhenti deh.... ^_^

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog