Jual Milagros disini
Loading...

Ayam Goreng

Catatan Asep Haryono

Ada yang suka sama Ayam Goreng?  Penulis sekeluarga juga menggemari sajian kuliner yang sederhana namun cukup nikmat ini. Fried Chicken atau Ayam Goreng memang praktis. Tinggal goreng aja khan. Iya dahulu waktu pertama kali Penulis belajar memasak (ayam goreng) benar benar newbie alias masih belumtau apa apa teknik dan caranya.  Bahasa Pontianaknya butak kayu gitu deh.  Benar benar tidak tahu teknikl, cara dan juga resep menggorengnya.

Bagi yang suka kepraktisan , karena kesibukan, dan atau nda mau repot belepotan urusan dapur memang praktisnya tinggal beli di gerai gerai makanan cepat saji di kota masing masing.  Atau beli Ayam Goreng "curah" yang ada di Mall Mall atau pusat perbelanjaan.  Atau yang mau sedikit miring harganya adalah dengan beli Ayam Goreng ala "lesehan" atau pinggiran yang banyak tersebar di sudut kota kota di Indonesia.  Nama nama seperti Bandung Fried Chicken, dan lain sebagainya adalah merek Ayam Goreng pinggir jalan yang juga tidak kalah nikmatnya.  Lebih nikmat kalau gratis ya. Hiheiheihiee.


Ayam Goreng
AYAM GORENG : Ini hasil gorengan sendiri. Dengan menggunakan bahan bahan sederhana. Hasilnya lumayan buat diicip icip sendiri. Padahal agak gosong. Hiehiheiee.   Kalau mau praktis bisa pake bumbu racik yang khusus untuk Ayam Goreng. Foto Asep Haryono
Ayam Goreng
GOSONG : Dengan mengunkep terlebih dahulu, Ayam Goreng lebih cepat matangnya saat di goreng.  Tapi ini sih agak gosong ya. Hheihiee.  Baunya yang menerbitkan air liur.  Hidangan makan siang keluarga ini bisa menjadi teman setia.   Foto Asep Haryono

Bisa juga dengan memggunakan bahan yang sudah siap digunakan. Seperti Bumbu Racik merek tertentu yang sudah siap dipakai.   Penggunaan Bumbu Racik juga mudah, dan sederhana.  Bagi yang super sibuk, dan nda sempat nguprek di dapur,  atau yang nda kepengen tangan halusnya kotor sama bumbu dapur, boleh boleh saja dengan memakai Bumbu Racik Ayam Goreng. Apa saja bole. Sesuai dengan selera. Yang namanya Selera kan tidak diperdebatkan

Tapi bagi yang suka ber eksperimen di Dapur, yuk.  Kebetulan beberapa hari yang lalu Penulis uji coba resep menggoreng Ayam di rumah. Resepnya juga di peroleh dari Buku Buku Resep yang penulis beli dari Toko Buku Gramedia Pontianak.  Sudah ada memang beberapa resep yang dicoba berdasarkan Guide (panduan) dari Buku Resep.  Sejauh ini hasilnya cukup enak.  Iyalah lawong dimakan sendiri Hiheiheiee. Siapa lagi yang mau muji hasil kerja sendiri kalau bukan diri sendiri. Yuukkkk  (Asep Haryono)


41 comments:

  1. tapi lebih sehat pake racikan sendiri bang kayak gorengannya bang asep ntuh.. kalo beli racikan bumbu yang instan banyak pengawet sama vetsinnya..

    #GoHidupSehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak uswah...sepakat saya :D

      Delete
    2. @Uswah : Iya saya juga sepakat. Namun ini juga soal SELERA juga sih. Kalau sudah selera nya mau praktis ya boleh boleh aja. Hiehiehe. Kalau saya sih racik sendiri bumbu Ayam Gorengnya. Kalau kepepet waktu ya racik juga LoL

      @Muhammad Zeer El-Watsy : Hahahah Tossssssssssss

      Delete
    3. Shubuh2 liat ayam goreng jadi laper lagi ....

      Delete
  2. kayanyaenak banget tuh ayam gorengnya, minta iih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak boleh ,,,,ihh ,,,

      Delete
    2. @Mang Lembu : Boleeee

      @Fiu S : Hahahha jangan donk

      @Muhammad Zeer El-Watsy : Hahhaa Bayar ya. Boleh bolee. Tunai apa cicilan?

      Delete
  3. wah kalau lihat gambarnya di atas bikin ngiler dan laper nih mas, karena ayam goreng adalah makanan kesukaan saya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. awas ilernya netes...mutawasitoh tuh ..jiaaah :D

      Delete
    2. @Anthonie Eka : Oh ya kah? Sama donk. Saya juga suka Ayam Goreng bikinan sendiri. Malas beli Ayam Goreng instant ala siap saji gitu. Enak racikan sendiri gorengannya. Ini soal selera ya

      @Muhammad Zeer El-Watsy : Hahahah kalau ngilernya netes sudah saya siapkan Ember

      Delete
  4. Kalau ayam kampung suka banget pak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ayam kampus suka g ?

      Delete
    2. @Rullah : Hahah iya sama. Saya juga suka Ayam Kampung/ Saya sukanya digoreng sih. Kalau di sayur kurang ya

      @Muhammad Zeer El-Watsy : Huaaaaa apa tuuuu

      Delete
  5. wuidih...habis sarapan langsung liat ginian langsung laper lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya kah. Saya malah dari tadi sejak jam 6 belum juga sarapans Soalnya masih sibuk EHiheiheiehihee. Terima Kasih sudah mengingatkan saya. Thanks ya

      Delete
    2. saya caplok dulu ya mas...malam2 gini belum makan, perut keroncongan

      Delete
    3. @Muhammad Zeer El-Watsy : hahaha silahkan ieeieigeiieiegigeie

      Delete
  6. Hmmm yummy ayam goreng apalagi kalau di tambahin sambel terus lapanannya makin mantep hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Al Wida : Hiehiehe iya kalau ada sekalian sama lalapannya. sambel gorengnya juga ditambah kerupuk. Wuiiiiiiiii sedyappp. Mertua lewat tidak perdulih

      Delete
    2. Terus nasinya anget pula, makannya di saung tengah sawah makin mantep deh mas asep hihihi

      Delete
  7. Kang Asep..!, piringnya sy taroh di mana,..!?..
    Maap Kang..!, potongan ayam goreng satunya di bawa kabur kucing..!

    ReplyDelete
  8. Sambel nya mana kak ??? aku kalo makan goreng2 gini mesti ada sambel nya trus lalapan pasti makin makyussssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cumilebay : HIHieheihie iya nih. Kalau nda pake sambel rasanya kurang seruh heihieie. Makasih sudah mampir ya. Met malam minggu buat semuanya ya

      Delete
  9. wahh minta resepnya dong....enak tuh kayaknya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihe iya kah? Hiehiehie. Enak bener aseli heiheie. Resepmya nanti Insya Allah deh hihihi

      Delete
  10. istriku hampir tiap pagi gorengin ayam buat sarapan.
    "Ayam lagi bun?"
    "Iya yah"
    "Lama2 ayah numbuh jengger dah"

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yandi Ramadhana : Hahahahhahaa

      Delete
  11. Aku sukaaaaaak kali ayam goreng. Tapi makannya ngga boleh banyak-banyak, bisa kenak kolesterol. Heheh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhaha iya kata nya sih begitu, Sama seperti makan mie instan ya Apa aja kalau dimakan berelbihan tentu hasilnya tidak baik bagi kesehatan

      Delete
  12. Yummmyy .. kayaknya enak tuh kang ayam goyeng nya saya jadi kpengen nyikat nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya silahkan silahkan hihihihi.

      Delete
  13. Asyik. Mampir malam minggu di tempat mas Asep dapat ayam goreng...hehehe.

    ReplyDelete
  14. Kalo deket sudah saya serbu tuh ayam gorengnya hahahaa... minta ayam gorengnya buat sarapan pagi pak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Ikhsanudin : Hiehihee iya bole bole silahkan di ambil ya hiehiheiheiee

      Delete
  15. hahahha,,ayam goreng gosong,,kang asep pasti ngelamun nih,,,,gagal deh jadi ayah yg baik,,hahahahha,,,anda tereliminasi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihaeiheiiee Huaaaaaa
      Heiheiheiieee

      Delete
  16. kok gosong pak Asep ayamnya?? yang goreng pak Asep pasti ini kok gosong hehehe

    ReplyDelete
  17. Punya usaha makanan cepat saji?
    Bisa coba gunakan Tray Makanan.
    Tahan air, tahan minyak dan gratis cetak.

    Lebih lengkap bisa klik di sini.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog