Jual Milagros disini
Loading...

Andai Kaya Raya

Tag : Opini - Asep Haryono | Andai Kaya Raya - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Tema kali ini adalah edisi hayalan, cuma impian, atau berangan angan.  Kata orang selama mimp itu masih Free alias gratis tidak apa apa.  Dari mimpi itulah kadang membuat kita terpacu untuk segera bangkit untuk segera mencapai cita cita. Berangkat dari mimpi itulah manusia diberikan pikirannya untuk segera memikirkan langkah taktis guna mewujudkan mimpi mimpi itu. 

Dahulu tidak pernah terbayangkan pada akhirnya manusia bisa terbang seperi burung.  Mungkin impian manusia bisa terbang seperti  burung itulah yang mengganggu tidurnya ya Wright brothers atau
"Wright bersaudara" yakni Orville dan Wilbur,  dua orang warga negara Amerika penemu pesawat terbang (Sumber Wikipedia).  Nah sekilas muskil alias mustahil manusia bisa terbang seperti burung bukan? Tapi pada kenyataannya akhirnya revolusi ilmu pengetahuan bisa dipecahkan. Dan Manusia bisa terbang seperti burung di langit.  Luar biasa.  Nah bagaimana kalau kita bermimpi jadi Kaya Raya (Miliarder)?

Sebenarnya masih ada lagi tingkatan yang lebih tinggi dari angka Miliaran rupiah itu yakni Trilyunan. Namun sejauh ini yang sering didengar dan diucapkan oleh orang adalah "jutawan", dan "miliarder".  Jarang saya dengar "Berani jadi Ribuan", "Berani jadi Ratusan" atau "Berani jadi Triyuner".   Nah sekarang beranikah kita bermimpi jadi Kaya Raya?.  Nah siapa pun pasti ingin Kaya Raya bukan?.    Mau kaya yang seperti apa nih maunya? Kaya Hati atau kaya kayaan?  Kalau Penulis kaya apa donk coba? 


Uang yang banyak ditangan teman saya
UANG :  Bagaimana kalau punya uang seperti ini pas ditanggal tua atau akhir bulan? Nah tentu senang sekali bukan. Masih pegang duit saat tanggal tanggal mengkhawatirkan itu sesuatu.  Foto Asep Haryono

Ini Paragraf selanjutnya ya. Hiheiehe.  Nah kalau sudah berkhayal atau bermimpi jadi Orang Kaya? Lantas apa yang seharusnya kita lakukan?  Banyak ilmu yang diperoleh dari menghadiri acara presentasi dari Mas Ippho Right Santosa dengan "Pasangan Bidadari" yang terkenal itu.  Ya beliau pernah memberikan inspriasi di kota Pontianak dengan tema di atas sekaligus mempromosikan buku Best Seller nya yang terkenal itu "7 Keajaiban Rezeki" yang juga ditulis oleh beliau.  Luar biasa pencerahannya.

Lalu jika ada orang (tepatnya Hamba Allah) yang sudah diberikan segalanya.   Rezeki harta yang melimpah. Paangan hidup (suami atau istri) yang baik , anak yang banyak, rumah yang bagus, mobil dan kendaraan, sudah gitu punya jabatan yang tinggi , berpengaruh, sudah bertitel HAJI, punya investasi di mana mana. Kira kira apa lagi yang sekarang dia buru setelah segalanya diberikan oleh Allah SWT?.  Apakah akan tetap terus menumpuk numpuk kekayaannya?   Menjadi pelit atau kikir? Atau malah tidak senang kalau ada orang yang ingin mengikuti jejaknya (menjadi kaya)?  Kira kira bagaimana pendapat Sahabat?  (Asep Haryono)

27 comments:

  1. buat saya yang penting kaya hati Kang.
    kaya uang kalo hati sempit juga percuma saja bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener, ya...KAYA KUWE lah sing apik

      Delete
    2. Alhamdulillah. Segala Puji hanya milik Allah SWT Aminnnnnnn

      Delete
    3. tumbenkang zach...pas takaran obatnya ya kang?

      Delete
  2. Replies
    1. Hahah selamat. Akhirnya PERTAMAX gratis bisa direnggut dengan indahnya di sini oleh Bang Zach, Father of the year, Ayah teladan tahun ini

      Delete
  3. Replies
    1. Hhahahahaa Selamat selamat. Semuanya diborong sama bang Zach Flazz. Lama lama nanti bisa KELIMAX. Wahhhh wah wahh

      Delete
  4. kang, saya ngantuk, tidur dulu ya, siapa tau mimpi indah, jadi pemilik wonder woman

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah nikah wonder womennya

      Delete
    2. @zach Flazz : Hahahah saya tadi malam nda sempat blusukan soalnya ronda Hiehiehiehe. Iya semoga mimpinya terkabul. Awas nanti ada yang cemburu sama yang di rumah

      @Wong Crewchild : Sama HULK ya

      Delete
  5. kalo sekedar kaya harta belum tentu bahagia...
    saya lebih suka yg cukup ajah..ketika butuh apa2 selalu cukup, cukup beli rumah, mobil dll :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HaHAahahahaha, Kalau gitu kita juga harus punya "kepribadian" yang baik ya,. Mobil Pribadi, rumah pribadi, Pesawat Pribadi

      Delete
  6. Kalau saya enggak pernah berhayal jadi orang kaya, mas Asep...Penginnya cuma jadi orang banyak duit...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya Uda Awak. Sama donk
      Tosssssssssss

      Delete
  7. Semoga kita kaya
    Dan menjadi nyata
    bukan hayalan belaka

    Kaya hati, ilmu dan harta
    pasti kita akan punya
    Rasa tenang dan bahagia
    Karena aroma berkah berpahala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih Mbak yu
      Salam dari Pontianak

      Delete
  8. andai kaya raya, mungkin hidup lebih mudah, namun mungkin juga malah tambah repot. karena kaya kadang menuntut banyak keperluan juga karena merasa mampu untuk memenuhinya. bahayanya di situ kali yang bang. mending hidup sederhana tapi cukup dan bisa bersyukur atas apa yang dimiliki. jadi renungan juga bang ni posting. makasih telah berbagi pencerahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Namanya juga edisi hayalan. Selama ngayal dan mimpi masih GRATIS jadi boleh lah berhayal tinggi semoga dengan MIMPI inilah bisa diambil manfaatnya. Bisa diambil sisi positifnya yakni memicu semangat untuk berusaha mewujudkannya.

      Delete
  9. wah kalau saya sih nggak mau kaya pak, saya pengen nya sih hidup serba kecukupan saja pak, kalau kaya tapi banyak utang dan banyak penyakit, malah nggak enak hidupnya pak :D

    ReplyDelete
  10. Bicara hayalan, saya paling senang kang asep. Cuma takutnya kalau pas ngayal ketemu pak kumis. Aduuuhhh......... bisa sakit perut.

    ReplyDelete
  11. andai ai ai ai ai ai ai ku jadi orang kaya...

    katanya jadi orang kaya itu enak ya Pak Asep, mau apa aja tinggal sebut, dalam sekejap yang diinginkan terpenuhi...tapi jadi orang kaya banyak resikonya Pak, kalau dia tak mampu menjaga amanah dengan hartanya, dimanfaatkan untuk hal yang tak baik, berfoya-foya, sombong dll, malah akan menjerumuskan

    ReplyDelete
  12. jangan numpuk2 harta mas, haram. mending dibagiin ke saya aja :P

    ReplyDelete
  13. Semua ada yang ngatur, yang penting tetap berusaha kerja dan uangnya bukan haram pak haaa :-)

    ReplyDelete
  14. Semua orang pasti mempunyai mimpi dan berbagai macam mimpi. Seperti aku yang mempunyai sejuta mimpi dan alhamdulillah ada salah satunya yang sudah terwujud :)

    ReplyDelete
  15. Subhanallah kalo punya uang tanggal tua sebanyak itu ya, bisa jalan2 makan enak dan pastinya beli mobil hahaha

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog