Jual Milagros disini
Loading...

Makan Siang Di D Bamboo

Catatan Asep Haryono

HUT Kota Pontianak yang ke 243 Tahun jatuh pada tanggal 23 Oktober 2014 kemarin semarak dirayakan oleh segala lapisan masyarakat.  Aneka gelaran kegiatan menandai dimulainya kegiatan meriah pestanya warga kota Pontianak sudah berlangsung sejak tanggal 1 hingga akhir bulan Oktober 2014 nanti Insya Allah.  Mulai dari kegiatan Arakan Pengantin, Festival Tari Melayu, Tradisi Meriam Karbit, Festival Drum Band, Fashion Show masih banyak lagi. Semuanya dalam "Pontianak Shopping Festival 2014" yang masih berlangsung hingga akhir Oktober 2014.  Lengkapnya bisa dilihat dalam website resminya di sini.

Hari itu Penulis tidak mengenakan Busana Khas Melayu Teluk Belanga sesuai dengan himbauan dari Walikota Pontianak, Bapak Sutardmidji SH, M.Hum, sesuai dengan surat edaran Nomor 140/TU.umum/2014 itu. Kebetulan Penulis tetap bertugas seperti biasanya sebagaimana unit Instansi lainnya baik swasta maupun Negeri tetap  tetap melaksanakan tugas seperti biasanya melayani Masyarakat.  Namun ada yang sedikit berbeda kemarin.  Ada "perayaan" kecil bersama kawan kawan di Pontianak Post.

Hari itu Bang Khairullrahman, ST , salah seorang petinggi di Redaksi Pontianak Post mengajak kita kita yang stand by hari itu di kantor untuk bersama sama Santap siang (Lunch). Yang hadir "diundang" saat itu adalah 2 (dua) orang anak magang , mba Ratna (Staf Sekretaris Redaksi, Silvina (Sekteraris Redaksi), Mba Mulyani (Desainer Iklan), dan penulis sendiri. 

Dengan menumpang mobil Bang Khairul (Saapan akrab kami kepadanya-red) meluncurlah kami ke salah satu restoran seafood yang cukup terkenal di kota Pontianak, D Bamboo yang terletak di Merdeka.  Biar nda pada penasaran silahkan dinikmati foto fotonya di bawah ini :


pesan order ya
MENU :  Kita semua dipersilahkan untuk memilih menu yang disukai.  Catatan jangan aji mumpung ya.  Hieie. Mumpungh ditraktir cari yang mahal.  No Way.  Foto Asep Haryono

santap es dulu
PEMBUKA:  Bang Khairul (Sebelah kanan dengan busana khas Melayu Teluk Belanga sedang menikmati Es Nona. Yang lain juga  ada yang sama pesanannya. Penulis sih es teh aja,  Suka bangedss.  Foto Asep Haryono
Paket ayam Bakar
MENU KU :  Satu persi Paket Ayam Bakar lengkap siap disantap. Ini pesanan penulis. Sebelum disikat baiknya diambil gambarnya dulu  Hiehiehie. Foto Asep Haryono
PULANG :  Dengan menumpang mobil Bang Khairul kita kita pun diantar "pulang". Kembali ke kantor sebab masih jam kerja. Foto dulu ya bang. Hiehiehie.   Foto Asep Haryono

Ini asyik banged. ya.  Ditengah hujan rintik rintik dan udara yang berhembus dingin menambah perut semakin "heboh" menikmati santapan makan siang hari itu.  Kawan kawan lainnya ada yang memesan Es Teller, Mie Ayam Pangsit, Ayam Kremes, Paket Ayam cobek, dengan pasangan minumannya masing masing. Ada yang pesan Es Nona (mirip Es Teler-red).  Penulis sendiri sebenarnya ingin ikut saja gimana "bos" yang traktir..

Memang ada PAKEM yang sudah kondang "mumpung ditraktir cari yang mahal" , ini sama sekali tidak penulis terapkan hari itu.  Hiehiheiehihee,  Maunya sih ikut saja apa yang dipesan sama yang ntraktir kita. Tapi hari itu yang traktir menyuruh untuk memesan sesuai menu kesukaannnya masing masing.

Dengan tetap memakai pedoman "praduga tak bersalah:" penulis pesan menu biasa saja.  Paket Ayam bakar lengkap. Terdiri atas nasi , krsipi , kerupuk, dan satu potong Ayam bakar + Es Teh saja. Sederhana bukan. Alhamdulillah kami semau menikmati sajian Makan Siang hari itu dengan damai. Hiehiehiee  Terima kasih buat Bang Khairul sudah mentraktir kami semua. Semoga Allah SWT terus menambah rezeki bang Khairul Amin Ya Robbal Alamin.  (Asep Haryono).

29 comments:

  1. kok gak ajak2 sy sih kang asep klo makan siang .... kan sy juga lapeeeeer .,...... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fiu S : Hiehiehie iya bener juga ya

      Delete
    2. Padahal kalau Pak Asep ngajak saya juga makan siang di Bamboo itu saya pasti mau. soale belum pernah nyobain makan disitu saya Pak. Salam pagi yang Indah semoga Pak Asep sekeluarga senantiasa di berkahi nikmat sehat jasmani dan rohani. salam ceria dari Subang JABAR :)

      Delete
    3. @Saud Karrysta : Heihee Iya Alhamdulillah. Subang ya. Semoga sama sama kita semua di berkahi oleh Allah SWT Aminnnnnnnn

      Delete
  2. Pas jam segini perut saya suka protes karena belum sarapan. Boleh saya gabung Makan di bamboo itu Pak Asep..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Heihee bole bole. Kapankapan saya traktir ya kalau ke Pontianak. Kabar kabari heiheieihiehiehieee

      Delete
    2. sama kang, perut saya juga dari tadi dah pada demo dangdutan nie...*dia mulai laper*

      Delete
    3. yg bayar ongkos kepontianak siapa coba??

      Delete
    4. @Marnes Kliker : Hahahah iya sama

      @Yanto Cungkup : Iya ya. Siapa ya

      Delete
  3. Ternyata Pontianak gak cuma ada kepiting aja ya kulinernya ,,, ada ayam bakar juga :D

    ReplyDelete
  4. pantesan kang asep krasan lawong temennya cewek semua.hehehe

    ReplyDelete
  5. Enak bener makan siang dengan menu yang seperti di atas haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ai Wida : Iya nih mba. Namanya juga Gratisan seneng aja heihiehiehiehiee

      Delete
    2. nah, saya suka paling suka tuh pak kalo yg gratisan2 mah wkwkaaa... apalagi makanan nya enak kayak di foto

      Delete
    3. Hiehiehie bikin lapar ya. Samaaa

      Delete
  6. kalau nama restorannya udah ada Bamboo nya gituh mesti sambel goreng terasi dan pete ngga bakalan terlewatkan tuh...tapi ko' ngga ada pete nya sih?

    ReplyDelete
  7. cuman mo bilang, sejak setelannya ke blogger, saya teh jadi pengen melukin kang adminnya dari belakang deh, abisnya ngga ribet dan langsung bisa masuk ke dapur rumahnya...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke dapur mau ngapain Mang ? .... mau masak yaahh :D

      Delete
    2. @Cilembu Thea : OK

      @Eka Ikhsanudin : hahah kalau dapur rekaman ya mau rekaman

      Delete
    3. yang nyelonong kedapur tu kucing, gebuk aja pake sapu mas..

      Delete
    4. Beres digebukin pake sapu ya
      Hihihihi

      Delete
  8. jadi laper Pak sore2 lihat foto Bapak lagi Makan hehehee, apalagi menunya... hmmmm ... laper beneran dah ini mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Ikhsanudin : Hiehiehie iya sama Saya juga jadi laperrrrrrrrrrr

      Delete
  9. Biar telat yang penting bisa nyusul jadi makan malam, mas Asep...hehhee...

    ReplyDelete
  10. ngebuntutin bang uda siapa tahu makan malamnya mas asep dan bang uda ajak kita juga..

    ReplyDelete
  11. kereeen dan sepertinya enaak ..wkwks

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog