Jual Milagros disini
Loading...

Harapan Kepada Pemimpin Baru Indonesia

Catatan Asep Haryono

Dalam beberapa jam ke depan ini bangsa Indonesia akan menjadi saksi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia ini yakni menyaksikan pelantikan secara resmi Presiden Republik Indonesia yang ke 7 (Tujuh) dan Wakil Presidennya, Jokowi dan Jusuf Kalla.   Acara pelantikannya sendiri menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2014 pagi hari di Gedung MPR, Jakarta.  Rencana ini sudah dimatangkan jauh jauh hari sebelumnya dan berbagai persiapan matang pun sudah dilakukan guna meminimalisir kesalahan.

Secara pribadi sebenarnya penulis menaruh harapan bisa bertatap muka langsung dan atau bertemu dengan Bapak Presiden SBY di  hari hari terakhir Bapak Presiden SBY sebagai orang nomor satu di Indonesia. Sayang sekali penulis tidak terpilih dalam Kuis Berhadiah yang diselenggarakan oleh  beliau melalui Twitter dengan tema #KopdarPamitan beberapa hari yang lalu.  

Gambar ini dari INTERNET


Penulis merupakan salah satu dari ratusan bahkan mungkin ribuan followers akun Twiiter resmi Bapak Presiden SBY @SBYudhoyono ini.    Malang tidak dapat ditolak, untung tidak dapat diraih.  Akhirnya hanya 20 (duapuluh) orang saja yang beruntung terpilih dari ribuan followers yang bisa hadir di acara Kopdar Pamitan yang sudah diselenggarakan di Jogjakarta beberapa hari yang lalu.


Jangan (ada lagi) Korupsi
Penulis sangat mengapresiasi tekad dan usaha untuk memberangus Korupsi yang sudah dipersiapkan oleh Kabinet baru yang Insya Allah akan segera dipimpin oleh Presiden Baru Republik Indonesia, Jokowi beserta wakilnya Bapak Jusuf Kalla selama 5 (lima) tahun ke depan ini.  Kekhawatiran akan terjadinya (lagi) pejabat tinggi yang terjerat Korupsi juga bukan tanpa asalan eh alasan.   Duh duh sampai salah ketik mas bro.

Tiga Menteri dalam kabinet yang dipimpin oleh Bapak SBY sudah terjerat hukum karena kasus Korupsi , dan apakah ada jaminan bahwa menteri menteri yang Insya Allah akan segera dipimpin oleh JOKOWI nanti tidak akan ada lagi (budaya) "bancakan" uang rakyat seperti pada kabinet sebelumnya yang dipimpin oleh Bapak SBY?  

Tidak ada yang dapat menjamin.  Walaupun usaha kearah untuk bebas murni dari (budaya) Korupsi akan selalu diperjuangkan bersama sama.  Dan itu merupakan salah harapan bagi Rakyat Indonesia.  Rakyat Indonesia mendambakan Pemerintahan Yang Bebas Korupsi.



Memang sangat menyakitkan di saat bangsa Indonesia saat ini sedang dilanda kesusahan dimana mana banyak terjadi kesenjangan sosial, angka pengangguran Sarjana yang tinggi dan juga harga harga yang semakin naik   Penulis memang bukan ahli persoalan bangsa apalagi tahu masalah Politik di tana air,  Penulis adalah rakyat biasa saja sama seperti jutaan rakyat Indonesia lainnya yang mendambakan negeri ini damai, sejahtera, rakyat terjamin kebutuhannya,  aman damai, tidak ada peperangan dan tentu saja tidak ada lagi Korupsi.

Jika kelak di tengah jalannya pemerintahan JOKOWI- JK ini mendapati kabinetnya ada yang "nakal" dan tersangkut Korupsi.  Jangan segan segan untuk menindaknya. Menghukumnya sesuai dengan tingkat kesalahannya.  Tentu dengan catatan korupsi yang dilakukannya sudah dbuktikan oleh hukum dan mempunyai kekuatan hukum yang tetap dari Pengadilan.  

Hukumlah seberat beratnya jika terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan KORUPSI.   Berhentikan.  Tuntut semuanya dan segera mengembalikan kerugian negara akibat ulahnya, dan sita hartanya, kembalikan harta yang dikorupsi itu kepada Negara dan Bangsa Indonesia. Perang terhadap (budaya) Korupsi harus tetap digencarkan hingga tuntas sampai ke akar akarnya. Cieeeeee

Sebagai penutup tulisan yang singkat ini,  marilah kita semua, anak bangsa, dari Sabang dan Merauke untuk menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono  yang sudah bekerja sangat keras memimpin bangsa Indonesia selama 10 (Sepuluh) tahun terakhir ini.  Bapak SBY bukanlah Iron Man atau Superman yang bisa memecahkan masalah Bangsa secara Sempurna. Kekurangan tentu saja ada.  Kita Semua begitu. Tidak ada manusia yang sempurna.

Bangsa Indonesia terkenal akan keramah tamahan dan kesopanannya yang sudah kondang di seluruh dunia.  Mari kita tunjukkan jiwa besar kita, jiwa besar Bangsa Indonesia, untuk tidak pelit berterima kasih kepada Beliau.  Terima Kasih Bapak SBY.   Selamat bekerja Presiden Baru kita JOKOWI.  (Asep Haryono).     



70 comments:

  1. wah ,,,,,sy ketinggalan deh ...... ternyata ada kusi berhadiah ,,, maklum sy gak aktif banget di twitter ,,,,hehehehe

    yg pasti sh ,,,, apresiasi dan terimakasih tuk pak SBY yg dh memimpin selama 10 thn ,, pastinya ada hal positif dan negatif selama ia memimpin,,, tapi itulah hasilnya ,,, smuanya gak ada yg sempurna ,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya keduluan Mas Fiu. ya udah gak apa apa
      Yah Mas, salam sukses Selalu Buat Mas Fiu juga
      Buat Bapak Asep Haryono *salam santun dari Subang

      Delete
    2. @FIu S : Heiehie iya sama Saya juga nyaris ketinggalan informasinya. Tau ada Kuis Twitter SBY juga kebetulan liat di TV, lalu langsung ikutan, Sayang sekal nda kepliih heihiehiee. Belum rezeki

      @Saud Karrysta : Hahahah iya PERTAMAX nya sudah digondol sama Fiu Heiheihie. Oh ya bener ya mirip Afghan mas Fiu ini hiehiehiehheheiheiee Met malam juga mas Saud. Salam dari Pontianak

      Kecup Basah nda nih?

      Delete
    3. xixixixixixix, kang asep blogger yg kesekian kalinya bilang sy mirip afgan ,,,, :D

      Kecup basah aja tuh mas saud ampe blenger kang asep....haha

      Delete
    4. @Fiu S : Heiheiheiheie jangan jangan AFGAN nya yang mirip mas Fiu wahahahhaa. eiheiheiheie

      Delete
    5. weeeladalah...lagi2 kanjeng mas fiu...

      Delete
    6. kecup basahnya NGGILANIIII :D

      Delete
    7. @Muhammad Zeer El-Watsy : Wahahahaha iya nih sampai belepotan ilernya Wahahah Heiheiehieh. YWihwihwihwhiwhiww23247203474732731472372

      Delete
    8. saya dong nggak pernah ngiler sekarang

      Delete
    9. Jangan bohong Mas Zach, emang sih bo'ong gak bayar hahhahaahahah

      Delete
    10. senyum ala Jokowi juga Gratis ko' mang

      Delete
    11. asli dini bkin ngakak,,,, apalgi untung aja nggk kena razia ama itu tuh yg suka patroli siang malam sore ..... hahahaha

      Delete
  2. Selamat Malam Pak Asep. walau bagaimanapun Pak SBY
    Pernah berjasa besar Untuk memperjuangkan Indonesia
    Agar lebih baik segalanya. Namun sifat Manusiawi pada
    Seseorang pasti ada saja sisi positif dan negatif nya ya Pak
    Semoga Presiden terpilih Jokowi. bisa membawa Indonesia
    Ke arah yang lebih baik segalanya amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Iya benar sekali. SALAH itu manusiawi. Semoga dengan kepemmpnan bapak JOKOWI dan JK "doiuble J" ini, akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Amin ya Rabb

      Delete
    2. "bagaimanapun" di sini kayaknya seru kalo dipostingin deh

      Delete
    3. Nah ini yang Pak Asep posting ini yang saya
      Komentari Mas Zach. tentang Pak Jokowi
      Kaya nya Mas Zach gak baca isi tulisanya sih?

      Delete
    4. gayanya beliau emang gituh, yang aneh itu kalau ujug-ujug kang zach baca sampe tuntas...itu yang aneh mah

      Delete
  3. Aamiin ... semoga tidak ada lagi korupsi ya Pak ... saya juga mengharapkan demikian. Paling tidak jauh berkuranglah ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mugniar : Iya harapan saya sih satu aja. Jangan ada lagi Korupsi Benar kata mba, minimal berkurang gitu deh hiheiheiee Met malam ya. Makasih sudah mampir ke sini

      Delete
    2. Amin saya bantu buat Preisden terpilih dan
      Amin lagi semoga Pak Asep makin sukses

      Delete
    3. Al Amin mantan suami penyanyi dangdut yang kesandung masalah wanita itu bukan ya?

      Delete
  4. Semoga kepemimpinan yg baru nanti..membawa ke arah yg lebih baik lagi..
    Dan ucapan terimakasih Buat pak SBY..atas jasa-jasa selama memimpin bangsa ini..selama sepuluh tahun lamanya..Semoga juga beliau tetap memberikan sumbangsihnya demi kemajuan bangsa..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aldino Sya : Indah sekali komentar Aldino. Saya juga berharap semoga SBY tetap memberikan sumbangsihnya bagi bangsa dan Negara Indonesia. Kita tetap bersatu

      Delete
    2. tentu dong pak...saya akan membantu pak Jokowi sekemampuan saya

      Delete
  5. trimakasih ya pak sby...selama ini sebetulnya saya sangat cocok dengan kepemimpinan bapak, cuma masalahnya, orang2 di belakang bapak itu yang puanceeen nganyelne kami2 di sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Zeer El-Watsy : Hahaha masa sih. Heiheiheie. Apa iya ya

      Delete
    2. mas asep, saya izin make gambar ucapan slamatnya untuk jokowi jk ya, mau saya pajang d blog...mkasih...salam sayang

      Delete
    3. SBY mah keren, cuman ANAS URBANINGRUM tuh yang tampangnya culun dan sok suci itu yang tidak menjadi jantan karena pura-pura lupa sama sumpahnya di gantung di MOnas yang bikin saya jadi nek

      Delete
    4. di delet ngga yah komentar saya yang di atas?

      Delete
    5. lagi dipertimbangkn sama hakim untuk mndelete ny...

      Delete
  6. Harapannya dg kepemimpinan yg baru nantinya, bisa ngwbawa negeri ini lebih sejahtera, terutama buat rakyatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang asep knapa gak diseting otomatis aja, setiap artikel baru yg kepublish ke G+ nya:)

      Delete
    2. @Mbak Susi : Sudah di setting otomtis kok mba. CUma kalau ada masalah berkunjung ke blog saya ini bisa lansgung liat di profilnya aja. Kontributor to bla bla bla.

      Delete
  7. Selamat dan Terima Kasih Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atas kerja keras selama 10 tahun ini dalam membangun Bangsa Indonesia, Semua Jasa Bapak tidak akan Saya Lupakan .. semoga amal kebajikan Bapak mendapat Pahala dan selalu mendapat Hidayah dari Allah SWT... Aamiin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Ikhsanudin : Amin ya Rabbal Alamin. Terima kasih sudah berkunjung ke sini ya. Salam hangat dari Pontianak. Kalbar

      Delete
    2. salam panas dari sini

      Delete
  8. Siapapun pemimpinnya. Semoga bangsa ini dibawa ke arah yang lebih baik.

    Kunjungan pertama tandapetik.com. Mampir-mampir ke blogku ya. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mundzir ME : Iya makasih sudah mampir ya. Hiehiehiehiehie. Salam kebal eh kenal juga. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimanrtan Barat

      Delete
  9. semoga Indonesia semakin makmur, pinter, jaya sentosa dan lebih baik tentunya, amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Stupid Monkey : Amin ya Rabb. Semoga harapan StupMon dikabulkan oleh ALlah SWT AMinnnnnn

      Delete
  10. wah Kang Asep jangan2 tim sukses ya...,. xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaa Kasih tau nda ya|
      Hiehiehiehiheiheee

      Delete
  11. Mudah-mudahan presiden yanb baru mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi dari masa sebelumnya, dan tentunya inilah yang diharapkan oleh rakyat Indonesia. Program yang bagus dari masa kepemimpin SBY ya dilanjutkan sementara yang kurang baik ditata kembali, gitu aja kali ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Marnes Kliker : kayaknya gitu deh. heiheiheie. Maunya sih gitu. Tapi yang saya tau sih khusus kebijakan Anggaran hingga akhir tahun 2015 ini masih anggarannnya SBY, jadi pak JOKOWI tinggal menlanjutkan saja. Saya dengar GOSIP nya sih gitu

      Delete
  12. Tertumpang harapan kepada pemimpin baru untuk lebih meningkatkan efektivitas sistem pendidikan sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berkarakter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uda Awak : itu juga menjadi harapan kita semua. Guru guru semoga menjadi lebih makmur. Lebih sejahtera, Tunjangan guru di daerah ditingkatkan dan kesejahteraan guru di pelosok lebih diperhatikan

      Delete
  13. Semoga presiden baru ini bisa lebih baik :-) tanpa mengurangi rasa hormat kepada presiden sebelumnya

    ReplyDelete
  14. saya pengen ngucapin selamat ulang tahun ke SBY ahh.
    ehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zach Flazz : Heiheiheie bang Zach nda ikut liat acara pelantikan Jokowi hari ini? Jangan Jangan di undang nih?

      Delete
    2. beliau kan pentolan merah putih yang belum legowo menerima kekalahan

      Delete
    3. saya bendera inggris lho ya

      Delete
  15. semoga pemimpin baru indonesia dapat menjalankan tugasnya dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dewi Elsawati : Amin ya Rabb. Terima kasih atas kunjungannya mba Dewi Elsawati. Salam kami semua dari Pontianak

      Delete
  16. Replies
    1. @Dunia Ely : Iya terima kasih sudah mampir. Jauh jauh dari JERMAN sudah mampir VIRTUAL di sini hiehiehiehiehheiee

      Delete
  17. Semoga pemimpin baru mampu membawa indonesia ke arah yang lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fandhy Achmad Romadhon : Amin ya Robbal Alaminnnnnnnnnnnnnn

      Delete
  18. setiap pemimpin tidak ada yang sempurna tentunya ya Pak, baik itu Presidem maupun Raja sekalipun, bagaimanapun Bapak SBY pernah menjadi Bapak dari negara kita tercinta, beliau sudah bersusah payah, mencurahka segala pikiran dan tenaga demi meningkatkan kesejahteraan kita para Rakyat Indonesia, dan bila dalam pandangan sebagian orang usaha beliau belum menunjukkan hasil yang Optimal namun sudah sepantasnyalah kita sebagai Rakyat yang baik mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau di hari terakhir beliau menjadi Bapak dari kita semua, dan semoga harapan beserta keinginan kita rakyat Indonesia agar menjadi melih baik lagi di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Kita yang Baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Arie Gondes : Wah panjang sekali komentarnya. Wah terima kasiha atas ulasan tambahannya. Saya senang sekali membacanya. Harapan akan mendapatkan Indonesia yang lebih baik adalah harapan kita semuanya

      Delete
  19. pulang ah..
    tak rasa udah cukup komentarnya

    ReplyDelete
  20. Akhirnya kita punya presiden baru ya kang,,,tapi juga dari aku sendiri masih kangen ama presiden yg lama,,hiks,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mba Dwi : Iya kah mba? Wah rupanya Pak SBY memberikan kesan tersendiri buat mba Dwi Namun sejarah memang begitu harus berjalan sesuai dengan rencananya seperti apa adanya

      Delete
  21. Izin numpang disini mas asep,, lama saya tak berkunjung lagi ke blog sampean

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya lama kita nda jumpa. Malu juga saya nda mampir ke blog Febri

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog