Jual Milagros disini
Loading...

Berkah Keramaian Acara

Catatan Asep Haryono

Dalam acara Gelaran Kirab Drum Band Pelajar SD-SMA dan Festival Fashion Road kemarin (Selasa, 27 Oktober 2014) di selasar Graha Pena Pontianak Post,  penulis melihat banyak sekali pada pedagang makanan dan aneka jualan di sepanjang koridor lokasi penyelenggaraan.  Tepatnya di sepanjang jalan Gajah Mada Pontianak

Salah satu hal yang positif dari penyelenggaraan keramaian di mana saja, selalu menggerakkan perekonomian masyarakat dengan dilibatkannya para pedagang makanan dan anek jualan.  Mereka biasa "memeriahkan" suatu acara keramaian apa pun bentuknya tanpa harus takut dikejar kejar (maaf) Satpol PP yang biasanya "galak" terhadap para pedagang Kaki lima atau PKL yang tidak tertib.  Banyak dari pada pedagang makanan dan jualan di setiap keramaian ini mereguk untung yang tidak sedikit.  Ini merupakan berkah buat masyarakat semuanya.  Berbagi rezeki bersama sama.


slow mannn
PEDAGANG BUAH : Ditengah keramaian acara pedagang buah ini dengan santai turut memeriahkan acara. Selamat HUT Pontianak ke 243 Tahun,  Berkah buat semuanya.  Foto Asep Haryono
beli ya
POP CORN : Seorang peserta Drum Band didampingi ibunya membeli Pop Corn.  Berkah keramaian berkah rezeki bagi para pedagang dan penjual di sekitarnya.  Foto Asep Haryono

Ada banyak sekali pedagang Makanan "dadakan" yang jelas terlihat di sekitaran lokasi penyelenggaraan acar kemarin.  Mulai dari para pedagang makanan , Tukang Rujak, Batagor (Bakso Tahu Goreng ) , Gado Gado , Bakso Pentol(Yang ini diserbu anak anak-red) , Pedagang Roti bakar  Sate Ayam , dan masih banyak lagi.   Belum lagi dengan para petugas Parkir "dadakan" yang tiba tiba muncul.  Mengatur parkir kendaraan sana sini.  Uang pun mengalir di mana mana.

Biasanya di tengah hinggar binggar acara keramaian seperti ini,  ada saja ulah tangan tangan "jahil" yang memanfaatkan kelengahan para pengunjung yang berjubel menyaksiksan kemeriahan acara kemarin itu.   Para pencopet misalnya "berpesta" juga.  Hingga helm helm merek tertentu di lokasi parkir tertentu yang lenyap entah kemana.   Belum lagi sampah makanan , sampah plastik juga turut mewarnai acara kemarin.  (Asep Haryono).

39 comments:

  1. Saya ambil dulu berkah keramaian acara itu Pak Asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak sadar, ternya eh ternyata mendapat anugrah Pertamax. makasih atas anugarah ini. Di tengahnya meriah HUT Kota Pontianak, tak Luput pedagang sibuk menjajakan daganganya demi upah yang di dapat untuk menghidupi keluarganya ya Pak?

      Delete
    2. anugrah memang tidak hanya untuk suasana keramaian di tempatnya mang asep, dan di dapat oleh mang saud si pertamax, keberkahan saya dapetin juga dari hari SUmpah Pemuda 28 Oktober 2014 ini.
      Alhamdulillah

      Delete
    3. Saya ngikut kang saud ngicipi berkahnya mudah mudahan masih mengalir... :D

      Delete
  2. Selamat HUT Pontianak ke 243 Ya Pak Asep semoga kedepanya. Kota Pontianak yang tercinta. Lebih subur makmur gemah ripah repeh rapih toto tentrem kerto raharjo amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Amin Ya Rabbal Alamin. Semoga doanya mas Saud Karrysta di kabulkan oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alaminnnnnnn

      Delete
    2. saya juga ngucapin Selamat Hari Jadi Pontianak Sukses Selalu dalam membangun dan menjadi tujuan wisata dari seluruh dunia. amin

      Delete
  3. Ini pas banget dengan pepatah, dimana ada gula disitu ada semut...Dimana ada keramaian disanalah ada berkah dan reski...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uda Awek : Iya benar sekali uda Awak. Silahkan pada pedagang dan penjual makanan meraih rezeki di keramaian ini. Asal tertib ya. Sampahnya itu jangan sembarangan Hiheiheihiehiee

      Delete
  4. Replies
    1. @Dunia Ely : Iya sampah menggunung di mana mana. Yang sibuk petugas kebersihan kota pada nyapuin sore harinya. Sampah di mana mana

      Delete
  5. semua orang dapet berkahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wrong Crewchild : Iya benar sekali. Berkah rezeki bagi setiap pedagang dan penjual makanan di sekitarnya. Subhanallah

      Delete
  6. Mengambilnya helm2 yang mahal yo, Om. Yang ngambil emang pinter. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah maling tau barang mana yang layak diembat

      Delete
  7. Pontianak hebat ya, ada festival fashion road segala. Pastinya meriah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Santi Dewi : Alhamdulillah

      Delete
  8. Keramaian acara
    berkahnya bahagia
    rezekipun nyata ada
    Dari pembeli dan penjualnya...

    Walau pencopet juga ada
    tapi berkahnya hati-hati bisa terasa
    ketika rasa bersama
    membentuk kota bahagia..

    ReplyDelete
  9. Rame iya di kota mas asep di rayain berbagai macam acara, hm kalau di daerah aku biasa-biasa saja :(

    ReplyDelete
  10. selamat sumpah pemuda kang asep,,kalo ramai2 spt itu aku suka banget,,soalnya ramainya pasti ada orang jualan dan pastinya aku akan langsung menuju ke tempat orang jual makanan...

    ReplyDelete
  11. wah jadi pengen ikutan dagangan nih. hehee

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Sampah menumpuk di parkiran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bikin Stresss

      Stresssssssssssssssssssssss

      Delete
  14. jadi copet helm ada ya sekarang? coba kalo mau copet tugu monas deh

    ReplyDelete
  15. Saya jadi ingat masa-masa ketika jadi drumband dulu. Hanya saja tak ada pedagang kaki lima kayak gin soalnya drum bandnya saat 17 agustusan dan saat hari pendidikan :)

    ReplyDelete
  16. Saya jadi ingat masa-masa ketika jadi drumband dulu. Hanya saja tak ada pedagang kaki lima kayak gin soalnya drum bandnya saat 17 agustusan dan saat hari pendidikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @f4dly : Oh ya kah> Wah selamat ya. Pasti berbakat mas F4dly sampai bisa terpilih menjadi anggota Drum Band

      Delete
  17. copet n sejenisnya ikut merayakan ya kang :D..sukses tuk Pontianak n Kang Asep khususnya..amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @waroeng coffee : Hiehieh iya. Harus waspada nih. Soalnya kejahatan mengintai di sekitar kita

      Delete
  18. popcorn nya menarik banget warnanya...hehehhe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog