Jual Milagros disini
Loading...

Berburu Sunset

Tag : Opini - Asep Haryono | Berburu Sunset - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono
Bebruru matahari terbenam memang tampak indah sekali jika berada di pegunungan yang tinggi atau di tepi pantai yang indah.  Sayang sekali di Pontianak tidak ada gunung. Kota yang luasnya tidak lebih luas dari kota Bogor memang memiliki sumber daya keindahan alam yang terbatas.  Nyaris tidak ada wisata alam dalam artian keindahan pantai, dan gunung di kota Pontianak.  Memang ada Gunung namun letaknya cukup jauh dari kota Pontianak. 

Berburu matahari terbenam ternyata bisa dinikmati di sekitar rumah sendiri.
Ini terjadi secara kebetulan beberapa hari yang lalu, saat menjelang sore hari,  saat itu memang cuaca cukup cerah secerah hati penulis waktu itu. Halah *gubrak.   Begitu melihat ada tanda tanda hari akan SUNSET alias matahari akan tenggelam, langit sudah mulai tampak kemilau ke emasan. Subhanallah. Indah sekli.  Dengan reflek, penulis langsung mengambil Kamera Nikon Coolpix 12 Piksel jadoel kesayangan dan mengabadikan beberapa take foto suasana Sunset itu.   Memang tidak bisa berlangsung lama, hanya dalam hitungan menit saja langit sudah berubah gelap dan hari pun memasuki waktu Maghrib.


incoming sunset
HAMPIR : Menjelang masuknya Sunset, sudah tampak menjelang,  Foto ini diabadikan dengan menggunakan Kamera Nikon Coolpox 12 Piksel jadul kesayangan.   Foto Asep Haryono
Nyaris menjelang Magrib
HILANG :  Hanya dalam hitungan beberapa menit saja SUNSET pun mulai memudar dan hari segera memasuki waktu Sholat Magrib.   Foto Asep Haryono


Ini memang sangat dinantikan nyaris setiap saat. Walaupun SUNSET yang indah tidak terjadi setiap saat. Kedatangan matahari terbenam (SUNSET) akan selalu menjadi momen yang indah untuk dinikmati bersama sama keluarga.  Bersantai di sore hari sambil menikmati terbenamnya sang Mentari memang tidak seindah jika memandang matahari terbenam di pantai atau di pegunungan.  Hanyalah kawasan dalam Komplek Duta Bandara saja yang tidak tampak di mana sang Matahari itu tenggelam.  Walaupun hanya di halaman rumah saja namun cukuplah bisa menikmati keindahan ciptaan Allah SWT, Sunset yang indah. (Asep Haryono).

44 comments:

  1. Indah npanoramanya Pak Asep, itu pemandangan
    Kota Pontianak, atau dimana tuh Pak, sangat
    Luar biasa pemandangan yang menajubkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertamaxnya saya Amankan dulu

      Delete
    2. weh ternyata sudah kdahuluan mas saud...

      Delete
    3. Gak apa apa Pak Mas ngekor aja
      Yang penting happy *salam sejahtera Pak Asep

      Delete
    4. @Saud Karrysta : Hahahaha ini hanya SUNSET di komplek Duta Bandara saja. Komplek saya tinggal kok. Nda jauh amat hahahaa. Met PErtamax juga

      @Muhammad Zaairul Haq : Stok pertamax masih banyak hahahahaa

      Salam buat semuanya hahahaa

      Delete
  2. wow langit senja, cool

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nunu : Iya mba Nunu. Very cool

      Delete
  3. jadi kelihatannya tetep beklit ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Ya bener sekali. Maklum lah kameranya kamera Jadul. Cuma Poket aja.

      @Zach flazz : Hiehiehie betulll

      Delete
  4. Hmmm indahnya surya terbenam
    Berarti warna hati tentram
    menyambut datangnya malam
    bersama bulan bintang bawa salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anisayu Nastutik : Iya mba heihiehiee. Sembriwing bait bait puisi nya mba

      @Zach Flazz : nggak apa apa Bang. Santai aja heiheihiehiehiehe

      Delete
  5. melihat sunset memang indah, suatu kekuasaan milik Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Santi Dewi : Hiehie iya benar sekali. Maha Besar ALLAH SWT

      @Zach Flazz : Sama

      Delete
  6. Sunset memang selalu indah dimana saja dan jadi milik siapa saja ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Astri Damayanti : benar sekali. Tepat sekali.

      @Zach flazz : hahahaha

      Delete
  7. wwooww indah sekali pak...kuning tembaga merona mengguncang jiwa he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuning emas apalagi

      Delete
    2. kalo kuning rada lembek gimana..?

      Delete
    3. @Jery Yanuarlan : Oya ALhamdulillah. Indah memang karya Maha Pencipta ini

      @zach flazz : Kuning Emas berkilauan

      @Rawins : Kuning Lembek itu bisa bermakna banyak mas Eko. Salah satunya adalah Pisang MOLEN. Kuning Lembek juga

      Delete
  8. harus sigap yah utk dapet momen yg pas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sigap pangkal pandai kan

      Delete
    2. @Nathalia Diana Pitaloka : Wah nama mu keren ya, udah kaya nama Artis aja heiheihiee. Iya harus sigap bener bangedss

      @Zach Flazz : Tepat sekali. Hadiah KLEPON menunggu di rumah masing masing

      Delete
  9. parabolanya ngeganggu tuh Kang. kesannya rumahnya pake payung tapi kebalik tapi tetep kehijanan. hehe, keren nggak komentar saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zach flazz : Wahahahah iya ya keren bangedssssssssssssss

      Delete
  10. keren tuh ada ungu-ungunya gitu mas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mamie_funky : Iya kah hiehihee. ALhamdulillah. Terima kasih atas kunjungannya,. Terima kasih juga karena salah satu backlink yang aktif berasal dari blognya Mamie Funky ini. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  11. Indah banget pak Sunset nya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Eka Ikhsanudin : Alhamdulillah. Kreasi dari ALLAH SWT Memang Luar Biasa Indahnya. Maha Indah Allah SWT

      Delete
  12. asikan berburu sun sayang, pak... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins : Hiehiehe Lain yang hobinya nge SUN anak Magang

      @Muhammad Zaairul Haq : Ahaaayyy

      Delete
  13. indah skali ya mas...jadi kangen masa2 itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Zaairul Haq : Alhamdulillah. Oh ya kangen masa masa itu ya. Maksudnya apa tuh hiehiehiehiehiee. Ngga paham nih hihi

      Delete
  14. Replies
    1. Alhamdulillah Terima kasih. Cukup singkat komentarnya tetap disambut gembira gegap gempita dengan hati terbuka dan lapang dada membahana cetar cetor hiehiheiheiheiheie

      Delete
  15. Kunjungan Rutin Pak Asep, kembali saya simak
    Dan berburu kunjungan dan bersilaturrahim aja sih
    Semangat terus dan semoga Pak Asep lebih sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Iya Alhamdulillah. Terima Kasih sudah terus mempertahankan hubungan intim eh salah hubungan badan eh salah lagi. Hubungan silaturahmi antara kita. Salam sukses selalu untuk dirimu pula. Hiehiehiehihee

      Delete
  16. wah seruu nyari sunset .. cuma pic nya kurang bagus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah TErima Kasih. Maklum masih belajar foto foto

      Delete
  17. suka sekali lihat sunset,,indah banget ciptaanNya,,,

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog