Jual Milagros disini
Loading...

Bekasi Oh Bekasi

Tag : Bekasi - Asep Haryono | Bekasi Oh Bekasi - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Tadi siang Penulis sempat menonton salah satu channel TV Swasta terkenal di Indonesia yang menyiarkan laporan mengenai kota Bekasi yang ramai dibincangkan di sosial media Twitter.  Ada apa dengan kota Bekasi sehingga menjadi bahan candaan dan sindiran di sosial media.  Dalam tayangan tersebut ditampilkan visual kemacetan kota Bekasi, dan juga kondisi beberapa ruas jalan di kota Bekasi yang jadi bahan candaan dan sindiran di sosial media.

Tanggapan beragam disampaikan beberapa warga Bekasi melalui Twitter, dan juga ditanggapi langsung oleh Walikota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi yang diundang secara khusus oleh channel TV Swasta tersebut untuk menanggapi kritikan masyarakat terhadap kota Bekasi.  

Mungkin Sahabat blogger ada yang bertanya apa Hubungannya kota Bekasi dengan Penulis yang kini berada di kota Pontianak?  Apa tidak ada kerjaan membahas kota orang lain?  Apa kota lain?  Penulis sangat tidak asing dengan kota Bekasi. 


Kota Bekasi tidak akan lepas dalam memori Penulis.  Dari kota Bekasi inilah Penulis menyelesaikan bangku pendidikan di SMP Negeri 4 Bekasi hingga di SMA Negeri 2 Bekasi.  Dan di kota Bekasi jugalah orang tua penulis berdomisili tepatnya di Komplek INKOPOL Kranji, Bekasi.

Walaupun penulis sudah puluhan tahun di kota Pontianajk, ibukota Propinsi Kalimantan Barat, kota Bekasi akan selalu di hati. Insya Allah setiap Lebaran Penulis Insya Allah mudik ke Bekasi   Jadi itu ceritanya mengapa Penulis mengangkat isu kota Bekasi dalam artikel kali ini.

Bekasi stadium
MEGAH :  Jika tidak  salah di sebelah bangunan Stadion Bekasi inilah ada SMA Negeri 2 Bekasi tempat penulis dahulu menimba ilmu.  Foto ini dambil sekitar tahun 2012.  Foto Asep Haryono

MAMPIR  :  Jika sudah ketemu Mall Kranji Bekasi ini , belok kiri naik Koasi warna Merah arah Cililitan pasti akan melewatu komplek INKOPOL, di sanalah rumah orang tua Penulis  Promosi deh. Foto ini dambil sekitar tahun 2012.  Foto Asep Haryono

Jadi begitu ada perbincangan ramai di media sosial dan TV membahas permasalahan kota Bekasi tentu saja rasa "keBEKASIan" penulis langsung tersentil, ingin raanya ikut memberikan "suara" demi kemajuan dan perkembangan kota Bekasi kota "kelahiran" penulis.   
Walaupun fungsi kota Bekasi dianggap sebagai kota Penyangga DKI Jakarta, namun peran kota Bekasi sebagai "gate" atau pintu gerbang menuju DKI Jakarta dari arah timur dan gerbang menuju Jawa Barat tidak bisa dianggap remeh.  
Masalah sudah pasti ada di setiap Kota, tidak hanya Bekasi saja.  Nyaris di seluruh kota di Indonesia mengalami masalah kemacetan, sampah yang menggunung, Jalan rusak , BANJIR dan juga kekeringan. Jadi tidak elok lah jika terus menghujat, menyindir, dan blame (menyalahkan) pemerintahan kota Bekasi. 

Masalah kota bukan tanggung jawab Pemerintah kota Bekasi saja, tapi juga menjadi tanggung jawab warga kota Bekasi, tanggung kita bersama.   Penulis yang memang "produk" kota Bekasi yang kini merantau puluhan tahun di kota Pontianak juga turut memikirkan kota Bekasi.  Cieeeee.(Asep Haryono).

49 comments:

  1. aduh, bekasi mah semrawut mas...macet wes kalau pagi2... tapi kalau ada kenangan di masa kecil ya pasti akan menjadi kota istimewa, walaupun semrawut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah iya bener DI sekitar Metropolitan Mall (MM) dan GIANT memang macetnya luar biasa Wuuiiiiiiiiiiiii. sembriwinggggg

      Delete
    2. macet memang sembriwing. apalagi bawa priwitan

      Delete
    3. Sambil Bawa rantang kosong Mas Zach ya? hh

      Delete
    4. @zach flazz : Wahahahaa

      @Saud Karrysta : Bawa kue dalam rantang

      Delete
    5. saya bawa nih Kang

      Delete
    6. asyeek pertamax to ternyata...bawa aaah :D

      Delete
  2. itulah kekuatan tanah air yakang...walau bagaimanapun keadaannya pasti akan selalu terkenang dan tertanam dihati.

    coba kang asep nyalonin jadi walikota agar bisa urun membangun kota kelahirannya,saya dukung deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanto Cungkup : ehehiehiehe Maunya sih gitu. Tapi temen temen sekelas saya waktu di SMA Negeri 2 Bekasi banyak yang jadi CALEG dan beberapa dianarannya ada yg sukses Biarlah titip pesan buat mereka aja deh hihiehiehie. Makasih sudah mampir ke sini ya Mas Yanto

      Delete
    2. yuk nyoblos bareng -bareng

      Delete
    3. @zach flazz : Huaaaaaa saya mau dicolbos. Huaaaaaaaa Mauuuuuuuuuuu :P

      Delete
  3. saya tinggal di bekasi mas, sedih juga kalau liat bekasi dibully :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya Bekasinya dimana? Orang Tua saya tinggalnya di daerah KRANJI, Komplek INKOPOL. Kapan kapan bisa kopdaran nih kita hiheiheihee. Hidup BEKASIIIII

      Delete
    2. saya tinggal di bogor dong

      Delete
    3. Iya sekalian nanti kita mampir ke rumah Bang Zach flazz. Bawa rantang ya mas Achmad. Kita minta KLEPON nanti di rumah Bang Zach

      Delete
  4. kang,,,itu bekasi tahun berapa kang???masih belum ke bekasi kang,,paling kalu cuma lewat udah pernah sih,,,mungkin bekasi itu pinggiran jakarta ya kang,,kalo disini (jatim) mungkin seperti sidoarjo ato gesik daerah pinggiran surabaya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lupa saya kasih tau. Foto itu diambil saat mudik ke Bekasi sekitar tahun 2012. Pembangunan Sumarecon Bekasi sudah kemana mana waktu itu. Mungkin sekarang sudah lebih modern lagi. Bisa dikatakan gerbang Timur DKI Jakarta. Bisa bisa

      Delete
    2. bekasi ternyata singkatan ya?

      Delete
  5. kang Asep penyuka Persipasi nggak? kalo suka, berarti Kang Asep suka juga sama Larasati yang suka naik kuda kan?
    #tuing-tuing

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah wahahah
      hihiehiheieiee

      Delete
  6. Saya dengar berita seperti yang Pak Asep posting
    Tentang yang ada di Bekasi. makasih sudah berbagi Pak Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener sekali. Ada di TV itu. Nda mau disebut ah. Nanti PROMOSI enak di dia, nda enak di sini. Wahahahahahhahaa

      Delete
    2. kalau dibayar gimana coba?

      Delete
    3. Mauuuuuuuuu

      *mata berbinar dengar kata DUIT

      Delete
    4. saya dong mau zhuhuran

      Delete
  7. Sekarang hampir semua kota-kota besar di Jawa mulai kena macet pak. Jogja pun sama :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Macet dimana mana, Mudah muDAhan bukan karena sikomo lewattt

      Delete
  8. mudah-mudahan pontianak gak ikut-ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @priangga : Sudah ikut sejak lama. Hiehieheie KABUT ASAP sudah langganan mampir heihiehiehiehiehieee

      Delete
    2. itulah mas, udh kaya efek pencahayaan aja ya hehe

      Delete
  9. bekasi oh bekasi ,,, panasnya bekasi .... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener bener BEKASI Panas juga di soslal Media

      Delete
    2. panas lagi filmnya tom and jerry

      Delete
    3. Lebih hot lagi Tomraider kalie

      Delete
  10. gak cuman Bekasi aja sihh yang semrawut...masih banyak kota lain kayak Bogor juga udah lumayan parah macetnya sekarnag.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, kota saya disebut deh

      Delete
    2. Semrawutkah? kayak rambut ajah

      Delete
  11. Kalau ke bekasi aku lebih suka naik kereta ... nyaman dan cepat tanpa macet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di bekasi aku lebih suka naik sepeda bisa nyelip di antara macet macetnya

      Delete
  12. salam kenal mas Asep :)
    aku juga bingung napa mendadak di path berkeliaran jokes ttg bekasi hahaha

    ReplyDelete
  13. Kalau kebekasi saya mendingan lewat jalan tikus kang, biar gak kena macet heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihiehie Jalan TIKUS alias muter muter ngacirrr hiehiehiheiheie

      Delete
  14. Waduh sekian lama tak update sosial media ga tahu ada berita apa di bekasi yang ramai di sosial media. kasiahan bener ya saya

    ReplyDelete
  15. pertama kali saya tinggal di Bekasi, maish ada sawah di dekat rumah. Setiap malam selalu ada aja kodok di teras rumah. Kalau sekarang udah gak ada bedanya sama Jakarta. Udah jadi hutan beton

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Keke Naima : Kodok memang sering masuk rumah juga kalau di Pontanak. Kalau rumah orang tua di Bekasi jarang ada kodok. Soalnya di depan rumah Bekasi mash banyak pohon rambutan

      Delete
  16. Pernah ke Bekasi cuma sekali. Memang macet banget ya pak, tapi macet juga sekarang sudah dimana-mana sih hehhe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog