Jual Milagros disini
Loading...

Blog Minat Khusus

Tag : Opini - Asep Haryono | Blog Minat Khusus - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Setelah lebih dari beberapa tahun blog ini berkonten aneka rasa atau biasa disebut dengan blog "gado gado",  kini penulis mempunyai pemikiran dan arah strategis ke depannya untuk menjadikan blog ini berkonten tertentu, atau mempunyai spesialisasi khusus.  Bukan bermaksud untuk latah karena sudah banyak penulis blog (blogger) yang sudah lebih dahulu mengkhususkan dirinya sebagai blogger dengan minat khusus.  

Konten blog yang memfokuskan diri pada satu materi utama misalnya "food blogger", "travel blogger" dan lain sebagainya.  Akan kah penulis latah karena mereka dan coba ikut iktuan berspesialis konten tertentu?  Agak takut juga menjawab pertanyaan ini.  Mau jujur apa nda ya?   Mari kita kembalikan kepada masing masing Penulis blog.   Kembalikan kepada Sahabat Blogger semuanya.   Mau dibuat minat khusus atau tetap steady berformat Gado Gado seperti saya. 



Menu dalam Garuda Indonesia
KULINER :   Ini adalah salah satu ilustrasi menu dalam perjalanan dengan moda udara.  Hobi makan menjadikan materi bertema makanan akan selalu menyenangkan bagi penulis.  Foto Asep Haryono

Pemikiran ke arah (pembentukan minat khusus) dalam blog ini memang sudah lama dipikirkan.  Alasannya tentu bisa Pertama : alasan yang bersifat technical dan yang keduam alasannya juga subyektif.  Kalau dari sisi alasan teknis mungkin pertimbangannya karena faktor SEO (Search Engine Optimization), Peningkatan Page Rank (PR), Crawling Google, dan lain sebagainya. 

Sedangkan alasan Subyektifnya memang suka suka aja.  Nah yang penulis terakhir ini adalah . Mungkin rencana ini masih didalami terlebih dahulu mengingat timing nya untuk bulan bulan ini masih belum memungkin untuk diwujudkan.  Rencana merubah arah konten blog ini fokus satu spesialisasi aja memang sudah ada draft nya namun masih dipikirkan lagi lagi kira kira berbentuk nanti seperti apa.

Salah satu (nilai 9 donk kalau salah satu - just kidding hehehe-red) penting dalam mewujudkan langkah ke arah professionalitas adalah proses memperoleh TLD atau Top Level Domain blog ini.   Domainnya berbayar namun ngeHOST nya masih gratisan.  Jadi dalam beberapa jam ke depan Sahabat Blogger yang mengakses Blog SimplyAsep dengan domain gratisan akan "hijrah" menjadi www.simplyasep.com gitu deh.   Apakah ini latah juga ikut ikutan orang?   Tidak juga. Not really.   Setiap penulis blog (blogger) boleh boleh saja menyewa Top Level Domain (TLD) yang disukainya.  Jadi tidak ada hubungannya sama latah melatah.  


Yang menjadi pertimbangan penulis untuk saat ini adalah mempertahankan konten materi atau artikel Traveling , Wisata Kuliner ,  dan Opini.   Ketiga label yang penulis sebutkan ini sangat memikat hati penulis yang pada dasarnya adalah suka bangeds sama jalan jalan berwisata , hobi makan alias food lovers (lebih sering disebut foodie akhir akhir ini-red) dan juga menyampaikan pokok pikiran (opini) yang sersan alias serius tapi santai.  Nah ketiga label ini yang akan dipertahankan kelak blog ini berubah haluan dari blog gado gado menjadi blog dengan spesialis tertentu atau konten tertentu.  Bagaimana menurut pendapat Sahabat semuanya?  (Asep Haryono)

46 comments:

  1. saya komentator KEDUAX!

    (biar yang di bawah-bawah saya nanti bisa klaim yang pertamax deh, kasihan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahahahahaha
      Heiheiheiheie
      Hwiheiheiheihee

      Delete
    2. saya pertamax aseeeek

      Delete
    3. Wahahaha, Keren idenya Bang zachflazz

      Delete
    4. beuh...pertamax yang nyentrik bingith deh ih kang zach flazz teh deh dah

      Delete
    5. mengalah bukan berarti kalah.............

      Delete
    6. @Cilembu Thea : Waaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakakkaaka

      @Budy Shinichi : Betul Mengalah dengan Ikhlas. Hiehiehiheee

      Delete
    7. udah beda komunitas rupanya euy...dot com juga akhire' jeh.
      selamit, selamut, selamot ya kang....moga si bungsunya punya ade lagi..segera.

      Delete
  2. yang pasti kalo makanan khas pesawat yang di atas itu, saya nggak napsu Kang. enakan juga yang dijual simbok2 di depan pasar. apalagi ada kleponnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bang Zachflazz. Saya juga fans sama Jajanan Pasar. Ini hanya gambar ILUSTRASI saja, Bahwa menulis artikel tentang Makanan memang sangat menyayangkan. Ilustrasi diambil sembarang dari gallery photo saya

      Delete
    2. emang....kesannya mo pamerin sering naek pesawat...ih

      Delete
    3. aku dong baru 3 kali naek pesawat

      Delete
    4. @Cilembu Thea : WaaaaaaaaaaaKakakakakakaka

      @Nunu : Super Sekali.

      Delete
    5. Halloooo...saya orang desa belom pernah naik pesawat hahahaha....

      Delete
    6. @Marnes Kliker : Hahahahahahahhahaa

      Delete
    7. kang Marnes: huh...ngetawain kita berdua banget tuh kang...liat noh ampe guling-guling gituh coba?

      Delete
    8. saya malah terguling dengan sendirinya

      Delete
  3. Waw ... hebat nih kang asep, blognya mau khusus ya kang, tapi tetap ada humor dan lucu - lucuannya khan? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi . MEmang sudah ada rencana nih. Mau diarahkan menjadi lebih pada spesialisasi bidang satu aja. Biar fokus. Masih draft. Masih digodok sampei mateng baru diangkat. Bakso kaleeeeeeeeee

      Delete
    2. mang gaiungin lagi yu ah KPK nya...kesianan kantornya ngga pernah ada yang piket noh

      Delete
    3. saya siap melucu kalo diperlukan deh

      Delete
  4. tergantung passionnya aja mau di bawa kemana, yang jelas saya masih setia blogwalking untuk membaca segala konten disini. yang penting masih bisa silaturahmi dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar bangeds. Salut dengan kosa kata (vocabulary) mas Haris Luqman Hakim dengan kata "passion" nya. Sesuatu bangeds dan sangat elegan komentarnya mas. Thank you

      Delete
  5. saya sih setuju-setuju saja dengan ide suhu Asep.. karena apapun temanya nanti, saya yakin tetap bisa memberi manfaat bagi pembaca dan pengunjung blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cak Budy : Iya kah? Tetap bisa ngocol alias buat hepi hepi tentunya donk. Heiheihiehiee. SERSAN aja. Serius Tapi Santai. Atau kebalikannya Santai tapi Seriuss

      Delete
    2. nyesss......ampe ketulang sum-sum

      Delete
    3. sampai tulang sumsum? hadeuhhh, itu mah penyakit kang

      Delete
  6. Aku punya blog khusus ... punya juga blog gado-gado ... *pamer.com .... hehhehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah bener kah mba? Hiehihee. Saya kira tadi blog khusus dengan spesialisasi membahas Kuliner GADO GADO. HIhihihi> Tapi memang Gado Gado enak bangeds. Saya pernah pesen Gado Gado dengan Cabe yang banyak. Sampai kepedasan ssss hah... sss hah.

      Eaaaaaaaaa malah curcol

      Delete
  7. Iya kang kadang saya juga pernah kepikiran pengenya punya blog khsusus seperti temen-temen lainnya, cuma saya tidak mempunyai keahlian yang spesifik sehingga memungkinkan blog tersebut akan berhenti ditengah jalan, karena minimnya ide untuk membuat postingan. Blog gado-gado yang saya kelola aja terkadang saya masih suka keteteran kang, suka mentok gitu mo bikin postingan tentang apa? Tapi setidaknya kalo blog gado-gado mah masih mendingan gitu kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Marnes Kliker : Sama saya pun mengalami hal yang sama dengan mas Marnes Kliker. Kalau lagi suntuk alias nggak ada ide, malah jadi kebingungan sendiri heiheihiee. Blog Gado gado juga bagus. Saya aja masih format GADO GADO untuk saat ini. Belum tau Nanti. Wallahu Alam

      Delete
  8. mantap kang , semoga sukses terus, dan bsa berkembang lagi sampe beli host sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamduluillah. Ya Semoga Amin ya Robbal Alamin

      Delete
  9. tapi yang baca di blog kang asep ndak orang yang khusus juga kan kang?

    ReplyDelete
  10. aw...aw...aw...ternyata udah jadi blog propesional ini teh ya...hadeuh maaf...(*ngagabruk meluk)
    pantesan mo ganti ngga jadi blog gado-gado lagi...mo dijadiin blog rujak pedes ajah gituh ya?

    ReplyDelete
  11. Semuanya berawal dari belajar..ya kang mau gado2 atau nyetel aliran tertentu...yg penting hepi kan :)

    ReplyDelete
  12. makin special kang, sdah pake domain TLD juga, mantep

    ReplyDelete
  13. hmmmm kalo aku milih travel, lalu kuliner,,,tapi kang kalo bisa,,blog yg selalu ngadain giveaway aja,,,, :D

    ReplyDelete
  14. blog saya juga masih gado gado pak hehe
    minat umum masih campur campur isinya

    ReplyDelete
  15. kalau yakin bisa konsisten nulis tema2 tersebut sih mending bikin blog baru saja, dengan nama yang spessifik dengan isinya. katanya beternak blog menguntungkan juga loooh.
    tapi sementara ini, saya lebih suka blog gado2, haha

    ReplyDelete
  16. ahh,...klo pak asep sih insyaallah bisa...berbanding terbalik dengan sy yang masih setia dengan gado-gado...hehehe

    ReplyDelete
  17. saya tdi waktu buka blognya dan koment di postingan koq gak ngeh yah kalo domainnya udah dot com hikhikhikkkk... wah, mantaaappppp deh Pak Asep :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog