Jual Milagros disini
Loading...

Ketika Ruangan Tamu Berantakan

Catatan Asep Haryono

Namanya juga anak anak pasti hobinya bermain.  Dari bermain itulah anak anak biasanya akan mengenal alam dan lingkungan sekitarnya.  Untuk umur usia 4 tahun barangkali ada banyak tahapan perkembangan anak.  Penulis masih ingat pernah membaca tahapan perkembangan anak dari usia 1 - 6 tahun saat berkunjung ke Puskesmas beberapa bulan yang lalu.  Tingkah polah anak anak BALITA memang sangat mengemaskan dan lucu lucu.

Sebagai contoh beberapa hari yang lalu sebelum bulan Ramadhan, kedua anak anak penulis yang pertama, Abbie Muhammad Furqan Haryono (6 th) biasa disapa "abbie" dan yang kedua adiknya, Tazkia Montessori Putri Haryono (4th) atau disapa "Kia" seperti biasanya bermain main di ruangan tengah atau ruangan tamu.  


Kebetulan ayahnya sedang beres di belakang rumah.   Memang terdengar seperti suara gedombrang seperti suara tupper ware jatuh.  Mangkuk plastik berjatuhan, namun penulis tidak memperdulikannya. "Ah namanya anak anak pasti berantakin meja deh" gumam penulis saat itu.

Begitu penulis sempatkan ke ruangan tamu, oala  ternyata seisi ruangan tamu sudah galau semuanya.  Yang namanya mangkuk plastik, gelas plastik, dan beberapa diantaranya berisi susu bubuk, gula pasir,  air kacang ijo semuanya tumpah berantakan.  


 Penulis pun segera melirik ke kiri dan ke kanan melihat lihat siapa "pelaku" yang memberantakan ini semua.  Penulis liat anak anak tidak berada di tempatnya, entah kabur entah di mana rimbanya. HIehiehiehiee. Ya sudah hari itu praktis beres beres mengepel lantai, dari lengket susu cair, gula pasir, air kacang ijo semuanya diberesin, dirapihkan.

full berantakan
BERANTAKAN :  Inilah hasl "kreasi" anak anak di rumah yang berhasil membuat suasana ruangan tamu menjadi :"meriah".  Foto Asep Haryono
ruangan berantakan semuanya
KACAU SEMUA :  Semuanya berserakan, susu, air kacang ijo, tupper ware berisi gula dan lain sebagainya kemana mana ".  Foto Asep Haryono

Penulis sempat mengambil gambar atau foto saat posisi gelas plastik, mangkuk dan lain terkulai berantakan. Karena kalay diliat liat terasa "indah" juga hasil "kreasi" anak anak ini.   Bundanya saat itu sedang ke Mall, dan kebetulan anak anak bersama ayahnya saja di rumah.  

Saat itu kedua anak anak penulis masih entah di mana meninggalkan isi ruangan yang pecah berantakan karena ulah mereka.    Sejam kemudian ruangan sudah rapih dan bersih dari lengket lengket, sejurus kemudian barulah datang anak anak kembali ke rumah. Anak anak langsung menyapa "Hallo Ayah". Cengar cengir cekikikan. (Asep Haryono)..

15 comments:

  1. Ya elahh kok bisa gitu ya mas.. hehe
    smpek tumpah gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Munawir Alfikri : Heihiehie namanya juga anak anak heiheihiehiehiee

      Delete
  2. hehe.. itulah namanya anak - anak, biarkan mereka bermain riang sesuai keinginan dan hobinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @George Pisan : betul bangeds Termasuk berantakan segala perabotan berserakan di ruangan tamu. HIhihihihi

      Delete
  3. kang asep emang seorang ayah yang sabar ya :)

    ReplyDelete
  4. Masih untung dari bahan plastik ya, mas Asep? Kalo dari bahan kaca, gimana coba? Anak-anak bisa ikut kena serpihan atau pecahan kaca...

    Wah, saya jadi ingat ketika anak-anak saya masih kecil dulu. Enggak diperbolehkan pake tempat minum atau piring makan dari kaca, semuanya dari bahan plastik...hehehe...

    ReplyDelete
  5. harus bersabar om, pasti itu kalo kakak saya dan anak isterinya hadir di rumah pasti rumah bakal jadi kapal pecah, tapi sekarang agak mendingan hehe

    ReplyDelete
  6. astagaaa.....hahahaa...sabarrr ya mas Asep...kan baru bermaaf maaf an...namanya aja anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mamie_funky : Hahahah iya iya donk. HIhihihihihih

      Delete
  7. waduh kang,,,acakacakan gitu ya,,,tumpeh2 ya,,,anak kecil memang super aktif ya,,,mungkin sangat indah bagi mereka saat mereka mulai beraksi,,,hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dwiex'z Someo : Iya heiheihie. Namanya juga anak anak. Tingkah mereka lucu lucu dan menggemaskan. Banyak orang tua yang malah senang direpotkan oleh anak anaknya Hihihihihi

      Delete
  8. selama masih ada anak-anak, selalu ada keramaian hehe

    ReplyDelete
  9. Wahahaha dikerjain nih yeeee :P

    ReplyDelete
  10. wah ... anak anak ya mas, maklum :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog