Jual Milagros disini
Loading...

Tongsis Sarana Narsis Jadi Lebih Eksis

Catatan Asep Haryono

Bagi yang hobi foto selfie penggunaan Tongkat Narsis atau yag biasa disebut dengan Tongsis ini bisa sangat membantu membuat hasi foto Selfie menjadi lebih sempurna.  Ada banyak dijual di mana mana keberadaan Tongsis ini yang bisa sahabat blogger temui.   Beberapa bulan lalu saat penulis menghadiri acara Akhirussanah TK Islam Al Azhar 21 Pontianak, penulis melihat salah seorang pengunjung menggunakan Tongsis ini.  Ada dalam foto foto yang disertakan dalam tulisan ini.  Hmmm, Menarik dan tampil beda.

Dari yang berharga murah dan sederhana hingga yang model tercanggih.   Penulis sebenarnya sudah lama ditawari untuk menggunakan Tongsis ini karena mereka sering melihat penulis jeprat jepre sana sini.  Bahkan yang terbaru adalah pengalaman salah seorang sahabat saya yang baru pulang berlibur di Korea Selatan yang banyak mengunggah foto fotonya di facebook dengan menggunakan Tongsis.


Bagaimana cara menggunakannya?  Ada banyak referensi di Internet mengenai cara dan bagaimana menggunakan Tongsis ini.

Salah satu situs referensi yang penulis baca beberapa menit yang lalu adalah adalah artikel dalam situs Arispendi Dot Com, nah para sahabat bisa melihat lihat sendiri referensi yang penulis kira cukup lengkap disajikan dalam tulisan itu lengkap dengan foto fotonya.  Keren bangedsss.  Mau model  yang Monopod?  Semuanya disajikan dengan lengkap di sana.  Nah penggunaan Tongsis ini akan membuat foto Selfie atau setiap keperluan fotography sahabat Blogger menjadi lebih mudah.



gaya dengan tongsis
MUDAH : Dengan bantuan tongsis ini sahabat bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan dokumentasi.  Foto Asep Haryono
Tongsis in action
GAYA  : Dengan bantuan tongsis ini sahabat bisa gaya dan beda dengan yang lainnya.  Anda mau coba?  Foto Asep Haryono

Ini juga menarik perhatian penulis sebenarnya.  Namun untuk saat ini penulis masih belum memerlukan bantuan alat Tongsis ini kayaknya. Penulis sejauh ini menggunakan teknik foto Selfie hanya karena liputann atau reportease ala Citizen Journalism saja.

Maksudnya di sini adalah bukan penulisnya yang dimaksud dalam foto Selfie melainkan background atau even atau peristiwa yang ada dibelakangnya yang fokus utamanya.  Selain itu penulis sudah terbiasa foto sendiri dengan menggunakan tangan satu atau satu tangan dan tangan yang lain di "simpan".  Memang hasilnya tidak sempurna namun bisa di take berulang ulang lalu di preview,  Tinggal diliat mana  yang pas posisinya , kalau tidak pas ya tinggal dihapus saja. (Asep Haryono)..

17 comments:

  1. tongsis ini sekarang jadi trend ya Pak, kalau saya belum pernah menggunakan tongsis....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Kang Ucup. Lagi trendi sekarang. Dimana mana ya banyak juga yang pake Tongsis ini

      Delete
  2. Tongsis ini satu lagi produk yang lahir dari kebutuhan konsumen. Kebutuhan untuk berselfie lebih baik (biar mukanya tak terlalu lebar :)) memunculkan ide pada penciptanya. Bisnis baru yang cukup menjanjikan bagi perusahaan pembuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. Pelaung eh peluang bisnis ini benar benar jeli dimanfaatkan oleh penciptanya. dan kebutuhan Selfie memang sedang booming sekarang

      Delete
  3. saya belum punya tongsis kang, harganya berapa... kalau pakai gagang sapu bisa ndak ya?

    ReplyDelete
  4. heheh.. judul nya kebelit belit ya mas ihihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa iya terbelit belit gitu Hiehiehiheiehiee

      Delete
  5. namanya unik ya, tongsis, saya kira tongpis...kantong kempis hehe...
    kalau saya basa pakai gagang sapu dan yg sejenisnya kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahahah iya ide bagus tuh

      Delete
  6. hehe.. tongsis lagi booming emang kang, memenuhi kebutuhan orang yang hobi selfie kaya saya --v tapi... saya sih belum punya juga tongsis, masih bisalah jepret2 sendiri yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ani benar sekali. HIihihihii. Iya sama sama
      Tossssssssssssss

      Delete
  7. selfie emang sudah merambah pada kaum selebritis kaya kang asep itu sudahlah sangat normal...yang ngga normal itu pengen selfie tapi kamera Hp nya ngga memadai...hahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe masa iya sih saya seleb. Aya aya wae Mang Lembu mah
      Hihihihihih

      Delete
  8. Kalau saya sih bakalan malu rasanya, pake tongsis diacara seperti yang difoto itu"
    Gayanya si Ibu kaya patung liberty lagi bawa obor, he...he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha iya juga ya,. HIehiehiehiee. Sudah mirip :P

      Delete
  9. Ternyata sebuah peluang baru dan berkembang pesat ya Kang tongsis ini. ha,,, ha,, ha,,, keren habis deh. :D

    Salam

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog