Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Mudik Bagi Yang Menjalankannya :P

Catatan Asep Haryono

Sunggu suatu kebahagiaan tersendiri jika Sahabat Blogger diberi kesempatan oleh ALLAH SWT untuk pulkam (pulang kampung-red) atau biasa disebut dengan sebutan "mudik" pada tahun ini.  Penulis memantau informasi dan berita Mudik pun diperoleh di televisi swasta, internet, dan juga sosial media seperti Twitter   

Beberapa Sahabat Blogger yang pernag saya kunjungi juga sudah on the way alias udah berangkat menuju kampung Halamannya masing masing  Ada yang berada masih di dalam kota, ada yang berada di luar kota, bahkan ada yang berada di luar Pulau.


Sudah hal yang klise jika berangkat ke kampung halamannya mendekati atau sangat dekat waktunya dengan hari "H" biasanya dibarengi dengan langkanya tiket (baik pesawat udara  biskota, kereta, dan armada laut), hingga harga tiket yang jauh diatas ketentuan normal alias berada di tangan calo.  Bagi yang kebelet alias kepepet untuk pulang Kampung mendekati hari "H" biasanya cenderung panik sehingga tiket dari calo yang berlipat lipat harganya pun dibeli juga yang penting bisa mudik ke kampung halaman.
gambar mobil penumpang
MUDIK :  Bagi yang mudik dengan kendaraan pribadim cek semua peralatan, persiapan dan perlengkapan selama diperjalanan. Foto Asep Haryono


Ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga juga tentunya  Suka duka dalamm perjalanan mudik ke kampung halaman tentu akan menjadi cerita tersendiri bagi yang menjalankannya.   Kewaspadaan di jalan raya tentunya, khusus bagi mereka yang mudik dengan menggunakan jalur darat dan menggunakan kendaraan pribadi.   Jika lelah segeralah menepi barang sesaat agar mata kembali cerah dan tubuh menjadi segar.   Usahakan istirahat yang cukup dan tidak mengantuk saat berkendaraan di jalan raya.

Manfaatkan titik titik rest area atau persinggahan sementara di jalur jalur Mudik bagi yang menggunakan kendaraan pribadi  Istirahat sejenak melepaskan penat di berbagai titik pemberhentian atau rest area di jalur jalur mudik  

Kini banyak perusahaan produk makanan dan minuman yang memberi sponsor rest area bagi para pemudik tentunya. Manfaatkan saja.  Yang penting tubuh bugar, sehingga Insya Allah sampai di tempat tujuan dengan selamat.   Sekali lagi bagi  yang sudah on the way , sudah dialan penulis sekeluarga di Pontianak (Kalimantan Barat) turut mendoakan semoga selamat sampai di tujuan.  Ceritakanlah pengalaman menarik selama Mudik diblognya masing masing.  Penulis tunggu ya.  Salam. (Asep Haryono)..

22 comments:

  1. Pulang mudik merupakan tradisi tahunan yah mas selain itu memberikan kegembiraan saat bertemu keluarga di kampung halaman, rasa cape saat mudik juga bisa terobati.
    Saya juga mengucapkan selamat mudik bagi yang menjalankannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anthonie Eka : Heeihiehie iya bener bener. Saya sih sudah mudik bulan lalu ke Bekasi, namun kalau bersama seluruh keluarga kayaknya belum ada kesempatan deh ihihihwihwihiwhiww

      Delete
  2. Wah yang lagi pada mau mudik jangan lupa tuh pesan dari kang Asep cek semuah perbekalanya terus nanti kalau sudah pada pulang dari mudik jangan lupa oleh-olehnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cik Awi nggak mudik ya?

      Delete
    2. @Cik Awi : Hahahahah nahh nah rupanya mas Cik Awi sudah bisa menangkap maksud dan tujuan saya menulis artikel ini Semoga ada kiriman banjir oleh oleh dari para pemudik Wahahahahha. Tossssssss

      @Khusna Khairunnisa : iya ya Cik Awi mudik ya. Mudik aja ke POntianak Nanti akan saya tunjukkan Pontianak seutuhnya, Heeiheiheiheiheiheheie

      Delete
  3. Lebaran tahun ini, untuk kelima kalinya, saya masih belum bisa mudik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. inshaa Alloh saya yang ketiga

      Delete
    2. mudik ndak mudik sama aja kang mas, dan mbak kk ... yang penting khan sama - sama lebarannya hehe

      Delete
    3. @Muhammad Lutfi Hakim : Ohya kah mas Muhammad Lutfi Hakim? Walah sudah 5 kali lebaran belum mudik ke Indonesia? Wah wah tidak apa mas. Sabar Sabar semoga segera dimudahkan mudiknya. Aminnn

      @Khusna Khairunnisa : Oh ya waaaaa. Sudah semakin banyak aja yang tidak sempat mudik nih Hiks hiks. hiks. Senansib eh senasib sama sayah donk ya Tossssssssss

      @Yono Karyono : Wahahahah Iya benar sekali. Mau mudik atau enggak, sang Lebaran tetap menghampiri dan medatangi Insya Allah

      Delete
  4. tahun ini sepertinya Pak Asep ndak mudik ya...tos dulu dong Pak... Kami sekeluarga juga nggak pulang kampung karena Maret lalu sudah pulang ke Jogja sekalian ikut ayahnya pelatihan di UGM. Walau komplek serasa kuburan, tapi inshaa Alloh tetap menyenangkan...selamat menjelang Lebaran Pak Asep, semoga Alloh mengkaruniai kesehatan yang prima...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ... ternyata mbak kk sudah mudik duluan ya mbak, betul sekali mbak kalau sudah mudik duluan nanti aja mudiknya sekarang mah yang mudik berjubel melelahkan, apalagi yang berbadan dua, berhubung saya mah mudiknya deket ya mudik tetep apalagi khan keluarga saya ada di kampung dan mudiknya juga cuma 3 jam sudah sampai. ups, tapi mudik kali ini sampai 5 jam ding hehe

      Delete
    2. saya jaga kapung saja... ditinggal mudik ama keluarga.... kasihan kan saya?

      Delete
    3. @Khusna Khairunnisa : Sebenere saya mudik ke Bekasi sudah dilakukan sekitar awal Juni 2014 di daerah Bekasi. Sekalian menghadiri pemakaman Ayahanda tercinta. Sudah mudik juga dengan keluarga dan handai taulan Kami sekeluarga juga mengucapkan Selamat lebaran buat mba Khusna sekeluarga, Semoga juga diberikan kesehatan yang prima dari Allah SWT. Aminnnnnnnnnnn

      @Yono Karyono : Hahahaha iya mas . Bener bener. Rasanya memang lebih afdol jika Mudiknya berdekatan dengan hari H lebaran, Namun justru niat yang tulus ikhas itu harus dibayar dengan berdesark desakan dalam mengantir tiket, dan dalan perjalanan Semua memang ada konsekuensinya ya,

      @Cak Budy : Turut Prihatin cak

      Delete
  5. saya sudah mudik kang hehehe... walau saya mudiknya setiap seminggu sekali, tapi mudik kali ini lebih panjang yaitu satu mingguan lebih, biasanya khan saya 1 hari doang di kampung hehe...kang Asep kapan mudiknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mudik ke mertua malah tiap hari, mang.... lha wong selisih 5 rumah saja hehehehe

      Delete
    2. @Mang Yono : ALhamdullah saya sudah MUDIK ke Bekas awal Juni 2014 kemarin, sekalian menghadiri pemakaman Ayahanda tercinta berpulang ke Rahmatullah SWT> Sudah silaturahmi dengan ibu, kakak dan saudara. Jadi lebaran diiputuskan tidak mudik dulu. :)))

      @Cak Budy : Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahahahahahahah

      Delete
  6. huaaa tahun ini saya tidak mudikkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehheeh oh ya kah Mudah mudahan di waktu yang akan datang diberikan kesempatan untuk Mudik Kampung ya, Aminnnnnnnnnnnnn

      Delete
  7. Asyk dong yang mudik...
    pengen ikutan aja deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Munawir Alfikri : IKut kemana mas?

      Delete
  8. saya ucapakan hati2 di jalan dan semoga selamat sampai tujuan bagi yang menjalankan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Intan Sudibjo : Amimmmmmmmmmmmmmm/ Semoga yang mudik dan yang sekarang mash berkutat d Jalan, agar senantiasa hati hati di jalan ya

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog