Jual Milagros disini
Loading...

Terlambat 3 Jam

Catatan Asep Haryono

Sudah bukan rahasaia lagi kemacetan melanda nyaris di setiap kota besar di Indonesia, bukan hanya di DKI Jakarta saja  Namun demikian pengalaman yang penulis  alami hari itu, merasakan sendiri kemacetan Jakarta baru pertama kalii penulisrasakan. Setelah kurang lebih 2 (dua) hari menghadiri atau tepatnya nyekar ke makam Ayah di Kranji Bekasi, jatah cuti sudah habis dan saatnya kembali ke Pontianak pada tanggal 24 Juni 2014, hari Selasa,

Hari itu Selasa,24 Juni 2014, kepulangan penulis ke Pontianak pada penerbangan pukul 14.15 WIB yang sudah terjadual dengan baik.  Mengantisipasi kemungkinan terkendala kemacetan di Jalan, jadi penulis memutuskan untuk berangkat ke Bandara Soekarno Hatta (SOETTA) sejak pukul 09.00 WIB Pagi.  Penulis memakai jasa Taxi "Burung Biru" dari Kranji Bekasi menuju BCP (Bekasi Central Park) kemudian connect via DAMRI menuju SOETA.   Ongkos bis DAMRI dari BCP ke SOETTA sebesar Rp.35.000,- (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah), jenis  bus Reguler.  Untuk jenis Royale nya 50 ribu rupiah

Seperti yang sudah diperkirakan memang hari itu terjadi kemacetan yang cukup parah.  Lama perjalanan bus DAMRI dari BCP (Bekasi Central Park)  menuju SOETTA yang biasanya ditempuh kurang lebih 1 (satu) jam, menjadi molor nyaris 3 (tiga) jam.  Seharusnya tiba di SOETTA jam 10.00 WIB ternyata sampai di SOETTA sudah pukul 12.00 WIB.  Untung aja flight pukul 14.15 WIB.  Jadi masih ada waktu 2 jam. Not Bad.  Penyebabnya tidak lain adalah kemacetan. Ya Macet.  Penulis sebenarnya sudah memperhitungkan (kemacetan) ini, sehingga saat benar benar terjadi (kemacetan) sudah ada antisipasinya.


agnes
HIBURAN :  Ada gambar Agnes di dalam bus DAMRI menuju SOETTA. Memandang gambar cantik tentu tidak akan membosankan   Ehm. Foto Asep Haryono
Macet
TOL :  Saat bus DAMRI yang mengarah menuju SOETTA memasuki gerbang Tol. Foto Asep Haryono

Ini bisa menjadi informasi terbaru walaupun isinya sudah lama, yakni kemacetan, dan sebaiknya mempersiapkan keberangkatan jauh lebih awal.  Karena yang namanya kendala di jalan raya tidak selalu berbentuk kemacetan, bisa saja berbentuk lain seperti Ban Kempis, kecopetan sehingga tidak bisa bayar ongkos, hujan lebat dan masih banya lagi kendala kendala d jalan.   Jadi jika sahabat blogger sudah terjadual akan berangkat usahakan untuk datang lebih awal.  Selain bisa antisipasi jika kendala di jalan benar benar terjadi juga membuat kita berangkat jauh lebih santai dan dengan persiapan yang lebih baik dengan resiko terukur. (Asep Haryono)..

14 comments:

  1. Bukan rahasia, Jakarta memang kota yang paling parah kemacetannya :D. Beda dengan di Purwokerto. Naik motor disini masih enak & masih bisa ngebut :D (tapi gak berani ngebut :P).

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nazar : Hiehiehie iya sama. Saya aja kalau bawa motor paling kuenceng ya 40 KM per jam Kata orang cara kendara saya udah kawa cewek. Heiheihiehe. Emang males aja ngebut

      Delete
  2. Tidak perlu ditanyakan lagi kalau Jakarta Mas Asep. Mau keluar gang aja dah macet cet cet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lilih Prilian Ari Pranowo : Iya hiehiehiee. Sdh lama memang dengar ini, tapi mengalami langsung kemacetan Jakarta ya kemarin itu tadi hihihihihihi

      Delete
  3. Ciri khas Jakarta khan macet kang, apapun kemacetannya yang penting lihat poto Agnes monc ya kang hehehee.

    Untung terlambat 3 jam ya kang, coba kalau terlambat 3 bulan digerebek hansip deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yono Karyono : Hiehihe eiya memandang cwk cantik teteup aja tidak membosankan. Lumayan ada "hiburan" hiehiehiehiheiehie

      Delete
  4. tenang pak.. Pak Ahok sudah punya strategi buat mengatsi banjir mobil ini (alias macet). Maafkan Jakarta ya pak ^^ hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Gia Sitti Ghaliyah : Hahhahahaa

      Delete
  5. klo ga macetmah bukan jakarta namanya. macet itu udah kaya DNAnya jakarta, jadi ga akan bisa di hilangin biar siapaun gubernurnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yandhi Ramadhana : HIheiheihee iya kah? Hahaha. Bahkan mas Jokowi saja belum mampu mengatasi Banjir Jakarta. Begitu kah?

      Delete
  6. kalo bukan macet bukan Jakarta namanya he he.. entar kalo pas lebaran biasanya agak sepi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar : Hiheihe mudah mudahan

      Delete
  7. memang nyebelin banget kalau udah kena macet..
    kirain tadi foto ishmah, e ga pake jilbab.. baru Ishmah yain itu fotonya Agne,*eh :D

    ReplyDelete
  8. untung hanya 3 jam pak terlambatnya
    kalau 3 bulan bisa bingung pasti hehehe
    jakarta dan macet itu sudah berkawan sejak lama pak

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog