Jual Milagros disini
Loading...

Kenangan Bersama Nokia C-1

Catatan Asep Haryono

sebenarnya penulis sudah tidak ingat lagi berapa kali ganti Handphone. Pertama kali menggunakan Handphone pada tahun 2001 adalah jenis Nokia 3310 yang berbadan gemuk. Penulis masih ingat harga baru nya Nokia 3310 pada tahun 2001 adalah 1 jutaan lebih. Kini jenis itu sudah nyaris susah ditemui lagi.  

Nah dari waktu ke waktu dari tahun ke tahun sebenarnya tidak ada niat bagi penulis untuk berganti ganti alat kemunikasi mobile ini, maunya sih memang sesuai dengan keperluannya.  Memang keperluanya sih beragam. Di awal awal penulis kenal dengan alat telepon genggam ini nda ngeh internet. Tahun 2001 penulis belum banyak bersentuhan dengan perangkat internet di mobile.  Walaupun penulis kerja serabutan sebagai petuga billing warung internet saat itu.



Dalam lingkaran itu HP lama saya
KENANGAN : Foto ini diambil sekitar tahun 2011 yang lalu. Dalam lingkaran warna merah itu adalah salah satu HP yang pernah penulis gunakan.  Foto Asep Haryono

Gbr dari Internet

Terjatuh Dan Hilang
seperti dalam gambar yang penulis ungah di atas. Tampak dalam lingkara yang diberi warna merah di atas, adalah jenis Nokia C-1 kalau tidak salah ingat.   Penulis tidak tahu atau kurang tau apakah jenis Nokia C-1 ini masih tersedia di pasaran atau tidak.  Namun bagi yang perlu informasi spesifikasi Nokia C-1 bisa dilihat dalam referensinya di sini.

Yang penulis suka dari jenis Nokia C-1 jadul ini adalah fitur Radio FM nya dan juga format penuluisan SMS nya dengan layar yang memanjang ke atas.  Kalau memanjang ke sampung berarti lebar ya. Hihihihihiehiee.    Sekarang Nokia C-1 penulis ini sudah tidak tau kemana keberadaannya.  Di suatu hari tanggal dan bulannya penulis perkirakan sekitar tahun 2009 kalau tidak salah ingat, HP ini terjatuh dari saku celana panjang sebelah kanan.

Baru disadari bahwa sang HP sudah tidak ada di saku celana panjang penulis begitu tiba di rumah.   Begitu tau HP sudah tidak ada  , penulis langsung mengambil langkah taktis dengan menghubungi GRAPARI Telkomsel yang saat itu terletak di jalan AhmadYani, Pontianak.  Guna memblokir kartu GSM atau SIM card nya agar tidak dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab.  Kenangan.  
(Asep Haryono).

9 comments:

  1. kenangan mantan "teman" seperjuangan ya, suhu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh tumben saya pertamax disini?

      Delete
    2. @Cak Budy. Wahahahahah Balas Pertamax Juga
      Wah score kita jadi imbang. Jadi Seri.
      Hiehiehiehiehiehiee

      Delete
    3. hiya ya...tumben pisan tah

      Delete
  2. nokia emang makjleb sih.
    semoga kontes nokia jadulnya menang ya kang...jangan lupa bagi bagi hadianya

    ReplyDelete
  3. Knp gak langsung diblokir hapenya aja mas? biar hapenya sama sekali gak bisa dipake, kalo yg diblokir kartu SIM sih msh bs dipake hapenya. Dulu saya pernah posting soal blokir hape diblog saya. blokirnya lewat no seri hapenya mas. tp musti tau dulu no serinya..

    ReplyDelete
  4. nokia memang penuh kenangan pak, saya kebetulan juga selalu pakai hape nokia sejak pertama kali punya hape sampai sekarang masih setia ;D

    ReplyDelete
  5. HP pertama saya nokia 3310 .. tapi sayang pengalamannya sama seperti kang Asep ... hpnya jatuh pas naik motor & hilang ...

    ReplyDelete
  6. Nokia C-1..termasuk HP yang lumayan lengkap fasilitasnya pada samannya...
    memang harus cepat memblokir SIM cardnya pada saat ketahuan hilang..agar tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab....
    keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog