Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Menggunakan Voucher 3 Paket Begadang

Catatan Asep Haryono

Kurang lebih beberapa bulan terakhir ini penulis menggunakan paket "Kenyang Download " 5 GB dengan harga Rp.25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).  Pendaftarannya memang mudah cukup dari ponsel saja misalnya dengan mengetik *123# kemudian pilih layanan Paket Internet, lalu pilih paket kenyang dowload.  Bisa langsung aktif.   Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah jam penggunaan paket "Kenyang Download" nya mulai dari jam 00.00 sampai dengan jam 09.00 WIB.

Bagaimana dengan kecepatan downloadnya?.  Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan akses download internet dengan menggunakan modem itu bisa ngebut atau lemot.  Salah satu indikatornya adalah user atau pengguna,  Jika pada saat melakukan browsing saat itu tidak banyak user yang menggunakan line bisa jadi speedna menjadi ngebut. Modem yang penulis pake saat ini adalah modem GSM Huwaei 3G. Yang saya rasakan selama ber "karir" menggunakan paket XL Kenyang Download cukup lumayan.

Namun sejak seminggu terakhir ini koneksi Modem mendadak terputus.  Keterangannya adalah Error 628 dengan tulisan "Connection terminated by the remote computer before it could be completed so the port used was closed".  Kadang juga Error 619.  Sudah dicoba diatasi dengan mencross Security dan lain sebagainya juga tidak connected.  Akhirnya iseng iseng penulis mengisi APN dengan "internet" langsung connected.  Keesokan harinya muncul lagi pesan error 628.  Sampai sampai penulis jadi bingung.


Baru kemarin, penulis mencoba paket yang sejenis dengan paket XL 5GB "Kenyang Download dengan menggantinya dengan Paket Begadang Tri dengan menggunakan Voucher.  Tadinya sih sempat ditawari agen untuk menjajal paket Kuliah 8 GB dengan harga Rp.40.000,- (Empat Puluh Ribu),  Asyik sih cuma penulis pikir kuota nya kelewat bejibun (kebanyakan-red).  Akhirnya coba coba aja deh pake "isi ulang" alias refil dengan menggunakan Voucher Paket Begadang berbentuk karcis tiket Bioskop 1,5 GB dengan harga Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah). 

VOUCHER : Satu voucher 3 paket begadang ini dibandrol sekitar Rp.15.000,- dengan kapasitas 2.5 GB walaupun tertera 1.5 GB di halaman depannya.  Foto www.daftarpaketinternet.com

Ini jadinya.   Setelah mengisi kode Voucher paket Begadang 1.5 GB dengan menggunakan aplikasi BimaTri, ternyata berisi 2.5 Gb.   Walaupun dalam kemasan luarnya (lihat gambar di atas-red) tertera 1.5 GB namun setelah diisikan ternyata kuotanya 2.5 GB.   Penulis pun langsung mengisi 2 Voucher tersebut sehinggat total kuota di Modem tercetak 5 GB.   Bagaimana dengan kecepartan downloadnya paket Begadang 3 ini?   Wah Alhamdulillah jaringan 3 sangat bagus di wilayah Duta Bandara Supadio, area sektar rumah saya , dan downloadnya ngebut.   Penulis sangat senang dengannya.  Kartu 3 memang yahuud.  Oke banged. Ngebut.  Cocok buat begadang sesuai dengan nama paketnya, Paket Begadang 3.

Penulis biasanya sih mendownload trailer film film blockbuster dari youtube, Walaupun cuma penggalan atau culikannya saja tidak full video     Selain itu penulis senang mendownload lagu lagu tembang jadul barat.  Selebihnya untuk mendownload file file IELTS, dan beberapa materi lainnya  .

Pengalaman penulis sih untuk mendownload file video dari Youtube dengan kapasitas file size  192 MB bisa diunduh dalam tempo singkat.  Kalau keperluannya menonton video youtube dan mendownload file file gede, untuk saat ini kayaknhya penulis senang dengan Paket Begadang 3 ini  murah harganya dan aksesnya ngebut bangeds,   Jam pemakainnya untuk paket Begadang 3 ini mulai dari jam 00.00 s/d 06.00 WIB saja.  Paket Begadamg Kartu 3 memang keren

Dalam keadaan normal, dalam arti sekeder browsing aja, membaca detik com atau situs/portal berita online, facebook , ngeblog dan twitter, saya selalu pake Kartu 3 jenis kartu Prabayar dengan kuota 5 GB paket AlwaysON.    Enak bangeds, bisa ngecek sisa kuoataya, atau refill dengan menggunakan aplikasi BimaTri yang bisa diunduh dengan mudah.    Nah  saat ingin menonton film film dari Youtube , mendownload file lagu atau games dengan size gede gede, tentu penulis memakai paket Begadang 3 yang sudah penulis rasakan oke banged, speednya kuenceng, dan ngebut.  Seruuh   (Asep Haryono)..

17 comments:

  1. three emang oke banget deh kayak nya mas hehehe

    ReplyDelete
  2. Selamat siang Pak Asep apa kabarnya.? wah saya belum pernah pakai paket
    Dari 3 Itu Pak.. sepertinya menarik coba saya akan mencicipinya nanti
    Makasih nih Pak atas infonya. salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
  3. Wah saya baru tahu nie mas, kalo 3 sekarang ada juga paket begadangnya. Sayangnya kartu 3 saya dah ta' buang semenjak beralih ke simpati loop yang memang sama seperti 3 ada paket begadangnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pernah juga sih saya pakai SIMPATI LOOP. Paket 5 GB rupanya itu paket begadangj juga. Namun tidak jelas akhirnya saya nda pake lagi

      Delete
  4. sayang di tempat saya nggak ada sinyal 3 :(
    tapi untung teman saya berlangganan speedy, jadi saya bisa nebeng :hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiheiehe SPEEDY ya Hmmmmmmmmmm saya pernah sekali memcobanya. Udah gt nda mau lagi pake (speedy). HIiiihihihih

      Delete
    2. lho...kenapa emangnya Pak ???

      Delete
  5. pantesan kang admin kuat banget begadangnya sampe matahari monconot ngintip dibalik jendela itupun masih berkutat terus ng'blognya...rupanya make 3 itu ya....
    mau nyontek ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihee ngga la mang Lembu Saya begadang tentu saja tidak setiap hari. Kadang kadang aja. Paling banter kelar sampai jam 2 dinihari aja

      Delete
    2. apaan monconot kang

      Delete
  6. wah ini pasti referensi buat yang pake modem gsm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. Bisa dijadikan referensi juga sih Berbagi lah

      Delete
  7. enaknyo yang jadi orang kota
    banyak yang murah meriah begitu
    plus sinyal bertebaran dimana mana...

    ReplyDelete
  8. saya juga pake 3 Kang. so kalo nanti jadi bintang iklan 3, jangan lupakan saya.

    ReplyDelete
  9. saya juga pakai 3 lho buat di modem, harganya murah meriah euy. Trs, kalau uah hbs...beli baru deh simcardnya.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog