Jual Milagros disini
Loading...

Menuju Follower 1000

Catatan Asep Haryono

Sejak pertama kali gabung diTwitter pada bulan Agustus 2010 penulis terhitung masih tergolong pendatang baru untuk media sosial yang satu itu.  Saat tulisan ini diturunkan dalam blog tercatat 634 Tweets , 122 Photos , 1.829 Following dan 983 followers.  Dan angka angka ini bisa dipastikan akan berubah keesokan harinya, dan begitu seterusnya.  Karena dalam satu hari biasanya ada perubahan baik mereka yang unfollow dan atau ada yang baru memfollow akun Twitter penulis.   Lalu apa manfaat atau kegunaan dari Sosial Media ini bagi penulis?.   

Salah satu manfaat yang penulis rasakan selama bergabung dalam sosial media Twitter ini adalah promosi informasi atau mempublikasikan hasil tulisan blog kepada followers saya pada khususnya dan dan untuk umum pada khususnya.  Walaupun peran dari Facebook juga tidak kalah pentingnya dalam mempublikasikan hasil tulisan , namun untuk facebook bagi penulis lebih mengarah kepada store atau tempat penyimpanan foto foto penulis.  Tidak takut disalah gunakan oleh pihak III atau orang yang tidak bertanggung jawab yang "menculik" koleksi foto foto penulis?  
 Resiko akan selalu ada, namun sejauh ini penulis tidak punya musuh, dan bertahun tahun ikut dalam sosial media Facebook penulis tidak mengalami hal hal demikian.  Mungkin karena saya laki laki kali ya. Hihihihihhi.  Nah kembali kepada sosial media Twitter, penulis juga merasakan manfaat lainnya yakni sebagai salah satu sarana berkirim pesan (message) instead of BBM dan SMS.  Karena hanya dengan Twitter sajalah kita bisa saling berkirim pesan personal tanpa harus diketahui nomor contact pribadi.


Twitter penulis
TWITTER : Inilah halaman profile akun Twitter @AsepHaryonoKGI penulis yang masih eksis sampai sekarang.  Gambar dari Internet

Hanya saja untuk bisa berkirim message (pesan) secara personal kepada orang maka antara pemilik akun Twitter harus sudah saling memfollow satu sama lainnya. Walaupun hanya berjumlah 140 (Seratus Empat Puluh) huruf namun jika pengguna pandai dan terampil dalam mengolah kata yang akan di tweet tentu akan menjadi salah satu sarana yang dahsyat untuk menarik pengunjung atau orang lain untuk "datang".  Oleh karena itu juga Twitter disebut sebagai Micro Blogging yang bisa digunakan untuk menulis dan menyampaikan pesan pesan kepada umum.

Menuju follwower 1000 (Seribu) sebenarnya bukan tujuan dari penulis di Twitter,  Berapa pun (follower) tidak ada masalah.  Karena mereka memfollow akun Twitter penulis itu murni karena kemauan mereka sendiri.  Diusahakan pure (murni) dan bukan hasil dari jual beli Follower yang banyak bertebaran di sosial media.  Penulis sama sekali tidak tertarik untuk berlomba adu banyak followers.   Mengalir sajalah seperti air.   Jadi bagi penulis tidak ada masalah berapa pun jumlah followernya karena yang diutamakan adalah komunikasi dan informasi yang di share (dibagikan) bermanfaat buat sesama

Tetaplah bijaksana dalam memanfaatkan sosial media semacam Twitter ini. Penjara akan selalu mengintai buat sahabat Blogger semuanya.   Tidak menjelekkan orang lain, tidak mendeskreditkan orang lain, tidak memfitnah orang lain.  Gunakan Sosial Media semacam Twitter ini dengan bijaksana.  Undang Undang Transaksi Elektronik dibuat pada prinsipnya bukan untuk memasung kemederkaan dalam demokrasi, namun bagaimana demokrasi dan kebebasan berpendapat di dunia maya itu bisa tertib dan dapat dipertanggung jawabkan.  Selamat ngetweet.   Sudah kan sahabat blogger ngeTweet hari ini?  (Asep Haryono).     .

29 comments:

  1. ntar kalo album saya udah keluar, saya susul kang asep dengan buka twitter dsb, lalu follower saya langsung 2 juta biji.
    #album foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak tuh mas zac 2 juta biji...
      biji apa kira-kira ya?

      Delete
    2. biji salak pondoh kali...

      Delete
  2. ehh, saya pertama dan kedua ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak apa-apalah saya yang ketiga

      Delete
    2. saya yg terakhir sajalah, jadi buntut

      Delete
    3. sop buntut enak mas :)

      Delete
  3. wah hebat deh banyak banget followernya. hehe

    ReplyDelete
  4. angka follower akan menjadi kebanggaan tersendiri tentunya ya kang

    ReplyDelete
  5. wah selamat ya pak follower nya sudah banyak begitu, pasti bisa mendapatkan traffic yang tinggi nih blog nya ;)

    ReplyDelete
  6. tanpa basa basi kang, saya ikutan jadi followernya juga dech kalo gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bung Penho. Saya sudah follow balik juga Hiehiehie. Statusnya masih PENDING hihi. Mudah mudahan sudah segera di approve ya

      Delete
    2. saya malah baru tahu...
      saya follow deh Om Asep...

      Delete
    3. bisa nggak follow tanpa twitter? soalnya saya gak punya twitter..

      Delete
  7. saya nge twit nya di sini aja deh Pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba....,saya juga

      Delete
    2. @khusna khairunnisa : Iya mba. Rapopo Hihihihihihihi

      @Reo Adam : Iya mas Reo Hihiihih. Monggo

      Delete
  8. masih ga pede pake twitter saya...
    menurut saya twiter masih kurang keamanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : Iya mas Reo Adam. Saya bisa memahami :)))

      Delete
  9. kalau saya sih lebih suka blog...
    soalnya, twitter terlalu rame...

    ReplyDelete
  10. lama tak masuk mbak tuwit...ndak tahu sekarang sudah berapa followers :D

    ReplyDelete
  11. ada twitnya SBY juga ya kang, keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah saya nda follow Twitter pak SBY

      Delete
  12. saya sendiri masih jauh mas
    paling belasan
    >,</

    lama gak mampir semua serba berubah ya
    template juga berubah

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog