Jual Milagros disini
Loading...

Departemen Iklan

Catatan Asep Haryono

Pada kesempatan kali ini penulis ingin memperkenalkan bagian pemasaran yang khusus menangani bagian pemasangan iklan.  Jika para sahabat blogger bertandang mengunjungi Graha Pena Pontianak Post, bisa langsung merangsek memasuki halaman lobi bagian pemasangan iklan (departemen ikan) yang ada di bagian depan.  Bisa masuk melalui tangga di bagian depan dan atau masuknya dari bagian yang dalam.   Nah jika belum ketemu juga bisa minta bantuan informasi pada staf yang ada di sana atau kepada petugas security yang siap membantu para pengunjung yang "tersesat".

Bagian pemasangan iklan di sini adalah salah satu departemen yang khusus menerima para pemasang iklan baris,   Bagaimana caranya untuk memasang iklan baris di sini?  Ada ketentuannya yang sudah ditetapkan misalnya panjang 3 baris kata minimal seharga Rp.12.000,- (dua belas ribu rupiah) per barisnya.  Ini misalnya ya Soalnya tarif resminya hanya bagian iklan yang punya datanya    Ini hanya contoh saja.  

halaman pintu keluar
MASUK : Silahkan masuk bisa dari pintu depan ada anak tangga di bawahnya, atau masuk dari pintu bagian dalam,  Foto Asep Haryono.
petugasnya manis manis
PETUGAS : Di meja inilah para tamu pemasang iklan akan dilayani oleh dua mbak yang cakep cakep serta ramah,  mereka adalah staf pemasaran/bagian iklan yang siap melayani para pemasang iklan.  Foto Asep Haryono.

Nah para pemasang iklan tinggal menyebutkan kata per kata sampai pada jumlah baris minimal yang ditetapkan untuk sebuah iklan baris.    Pengunjung tentu senang karena akan dilayani oleh dua mbak yang berparas cantik dan ramah mereka adalah petugas yang khusus menangani iklan baris ini.  Nah dalam sistem yang sudah terintegrasi dan computerized semuanya sudah ada templatenya dan form form iklan sudah ada tinggal menginput datanya saja.  Petugas ini yang akan mengetikkannya di layar komputer, dan memprint outnya sebagai laporan pemasangan iklan.

Salah satu jenis iklan baris yang amat disenangi oleh para pemasang iklan adalah jenis iklan penjualan properti (misalnya menjual rumah, tanah dan lain sebagainya).  Ada juga yang mengiklankan jenis jasa seperti pemasangan WC, tempat kursus, hingga jasa les private pelajaran sekolah.   Menjual mobil atau pemasangan iklan orang jual Mobil atau kendaraan roda empat ini juga mempunyai sekmen tesendiri dan banyak peminatnya  Pemasang iklan cari pembantu ruah tangga, anak hilang , KTP atau STNK yang tercecer misalnya juga bisa diiklankan. Bahkan para pemasang iklan pemijat atau iklan layanan pijat (message) pun dilayani   Jangan negative thinking dahulu, karena orang pasang iklan apa pun akan diapresiasi. (Asep Haryono)
..

19 comments:

  1. wahh baru tau nih. ernyata juga ya dapertemen iklan :D

    ReplyDelete
  2. Pak Asep ke Graha Pena Pontianak ma pasang iklan juga ya :?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 2 kemungkinan kang, bisa mo pasang iklan bisa juga mo liat 2 petugas yang berparas cantik katanya :D

      Delete
    2. @Kang Ucup : Hiehieheie nda kang Ucup. Saya nda masang iklan

      @Marnes Kliker : Hieiheiheihee

      Delete
  3. saya kurang tau yang seperti ini mas, tapi yang saya tau jika setiap bidang memiliki bagian masing2 maka akan terlihat dinamis dan terorganisasi

    ReplyDelete
  4. Saya cuma bisa nyimak aja mas, sama seperti mas Abdul belum tahu hal seperti ini sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ieihee iya iya . Selamat membaca

      Delete
  5. asik juga ya kalau advertiser dilayani oleh mbak-mbak yang cantik dan ramah.. pasti makin banyak tuh yg mau pasang hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieeihei iya kah? Hieiehiehe. Jadi bikin semangad aja ya heihiehiehiehe

      Delete
  6. ini kek ngiklan di koran gitu ya mang? keknya kagak semurah itu ya :D

    ReplyDelete
  7. saya kebetulan jarang pasang iklan Kang hehehe, paling gk dapat pencerahan yang baru nih :D

    ReplyDelete
  8. itungannya termasuk murah banget ya kang, kalo pasang iklan di pontianak post.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah, jabatan kang admin meningkat lagi, selamat ya kang udah jadi kepala bagian iklan, moga tambah sukses dan sehat tak lupa ceria selalu yah

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog