Jual Milagros disini
Loading...

Transfer PayPal Ke Rekening Bank

Catatan Asep Haryono

Dalam artikel saya kemarin yang berjudul dan berisi "Pembayaran Pertama Dari Paid Review AdsenseCamp" yang diposting pada tanggal 16 Maret 2014 disebutkan bahwa jumlah yang diterima dalam bentuk American Dollar 11.75 USD sebelum dipotong "pajak" da dikirimkan (transfer) melalui rekening PayPal.    Kemudian oleh PayPal dikonversikan ke dalam mata uang (currency) Rupiah (IDR) Indonesia menjadi adalah Rp.142.157,- (Seratus Empat puluh Dua Ribu Seratus Lima Puluh Tujuh Rupiah.

Kemudian oleh PayPal kemudian ditransfer kembali ke rekening Bank Permata saya sudah dipotong biaya administrasi segama macem terima bersih menjadi Rp. 126.157,- (Seratus Dua Puluh Enam Ribu Seratus Lima Puluh Tujuh Rupiah).  Besarnya potongan adminsitrasi sebesar Rp.16.000,- (Enam Belas Ribu Rupiah) karena memang ketentuan yang berlaku dalam Payment Processor PayPal ini.    Jika transfer dananya kurang dari Rp.1.500.000,- maka dikenai charge biaya administrasi sebesar Rp.16.000,-


skrinsot
Sudah diterima di Rekening Bank

Sedikit berbeda jika payment processornya menggunakan Western Union?.  Ada yang pernah menerima pembayaran Google Adsense melalui Western Union kawan kawan?  Dalam catatan saya sih sudah 3 (tiga) kali saya mencairkan kiriman uang dari Google Adsense, dengan menggunakan Western Union ini.  Bedanya kalau Paypal langsung transfer ke rekening Bank, maka kalau melalui Western Union cukup membawa Money Control Number dari pengirim, mengisi blanko penerimaan Uang, dan foto kopi Indentitas yang masih berlaku (Asep Haryono).

10 comments:

  1. wah pk asep dengan PO segitu ternyata bisa ya k kira minimal itu $100... itu bneran kah pak ? jadi pengen ane nyairin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihehe iya silahkan silahkan

      Delete
  2. pengen nyairin jg ah..
    tp apa yg mo dicairin #halah :P

    ReplyDelete
  3. lancar sekali nih mas PO terus ..selamat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jenx indah : Hiehiehie Alhamdulillah

      Delete
  4. keren yah pay out trus, di paypal baru ada 5 dollar, nunggu adf.ly pay out :D

    ReplyDelete
  5. Kalau lebih dari Karotengah tengah yuto masih ada potongan pora Pak?

    ReplyDelete
  6. Mas gimana sih supaya akun paypal kita agar terverifikasi

    ReplyDelete
  7. wah saya nggak punya akun paypal pak, soalnya aktivasinya sulit banget harus ada kartu kredit hhehehe :D

    lebih sering pakai transfer ke antar BAnk aja. Karena lebih mudah dan cepat, tanpa ada potongan yang besar :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog