Jual Milagros disini
Loading...

Salatiga Here I Come Insya Allah

Kepada
Yth. Sahabar Blogger Komunitas Penggalang Kebaikan (KPK)
Sahabat Blogger semuanya juga tanpa kecuali
Rekan rekan sahabat Blogging yang saya muliakan
Di mana saja di seluruh Indonesia dan di Luar Negeri
CIeeeeee



Assalamualaikum Wr Wb

Pesawat saya berangkat hari ini Insya Allah pada pukul 07.55 WIB Waktu kota Pontianak menuju kota Salatiga di Jawa Tengah.  Kegiatan yang saya ikuti nanti bernama Local Leadership Day (LLD II) yang berlangsung Insya Allah dari tanggal 7 - 9 Maret 2014.  LLD II ini adalah bentuk puncak kegiatan dari Komunitas Akademi Berbagi atau biasa disingkat dengan Akber.  Apakah yang dimaksud dengan Akademi Berbagi tersebut , sahabat blogger bisa membacanya langsung di situs resminya di sini. Kegiatan ini dihadiri tidak kurang dari 200 orang dari berbagai Akber di seluruh Indonesia.

Pada prinsipnya adalah Akademi Berbagi (Akber) adalah ajang transformasi ilmu pengetahuan, ketrampilan dan keahlian yang diberikan secara gratis atau cuma cuma kepada siapa saja yang mau datang dan hadir dalam kelas kelas yang diadakan oleh Akademi Berbagi di setiap kota di Indonesia.    Mengapa di sebut dengan "kelas"? Ya karena pada umumnya session berbentuk tutorial atau ceramah di berikan di dalam ruangan tertutup atau di alam bebas.  Apakah ada Akber di setiap kota?  Hampir seluruh kota di Indonesia memiliki satu orang yang diangkat dan ditunjuk sebagai "kepala sekolah" nya.

Foto kaskus
Salah satu sudut kota Salatiga,  Gambar dai Kaskus

Nah sang "kepala sekolah" inilah yang juga disebut dengan relawan atau bahasa kerennya Volunteer.  Salah satu tugas kepsek adalah menyediakan tenaga guru yang berpengalaman di bidangnya, menyiapkan venue (tempat), dan menyusun jadual kelasnya.  Baik keynote speaker, bintang tamu, atau pembicaranya tidak dibayar.  Begitu pula dengan masyarakat yang hadir dalam kelas juga tidak dipungut biaya sepeserpun  Semua gratis alias cuma cuma.  Pengajar atau pembicara pun bukan orang sembarangan. Semuanya ahli dan berkompeten di bidangnya

Insya Allah liputan mengenai kegiatan Local Leadership Day (LLD II) yang berlangsung Insya Allah dari tanggal 7 - 9 Maret 2014 di Salaatiga ini akan disajikan secara simultan selama 3 (tiga) hari berturut turut.  Insya Allah akan dipublish setiap harinya.  Sehingga diharapkan sahabat Blogger di mana saja berada bisa "hadir" juga secara virtul dan mengikuti jalannya kegiatan ini.    Ini saja dahulu setakat pengantar dari saya  Sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih.  Nantikan Laporan Langsung jalannya kegiatan Local Leadership Day (LLD II)  tanggal 7 - 9 Maret 2014 di Salatiga di blog ini.

Wassalamualaikum Wr Wb





Asep Haryono
Pontianak. Kalimantan Barat



11 comments:

  1. saya tidak bisa hadir ke salatiga mas
    jadi nyimak artikelnya mas asep saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuy....pertamax toh

      Delete
    2. @Mas Reo Adam : Hihihi mas Reo Adam. HIhihihihi Terima kash sudah mampirssss. Selamat Pertamax langsung dari Salatuga hihihihihih

      Delete
  2. wah lg di salatiga toh.. kegiatannya pasti seru nih.. enaknya bs sambil jln2.. hhihii
    kutunggu liputan selanjutnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mba Cova: Iya ik Soloitgo iki duinginnha hhhiihi. Iya sudah saya buatkan laporan pertamanya. Hhihihihihi

      Delete
  3. bisa kah aku ikut gabung, aku kan dekat dengan salatiga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Kalau mau datang silahkan mas hihihi. Monggoooo

      Delete
  4. jadi kepingin juga ke salatiga ni sepertinya kotanya indah sekali....ngikuuut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wewengkon sumedang : Iya bole boleeeeeeeeee

      Delete
  5. wah asyik juga nih bisa jalan-jalan ke kota salatiga :)
    lumayan dekat sama rumah saya :D

    ReplyDelete
  6. kota kecil, yang membawa kenangan indah buat saya :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog