Jual Milagros disini
Loading...

Humor Chef Wan Yang Tidak Lucu

Catatan Asep Haryono


Ditengah ketidakpastian akan nasib Pesawat Malaysia MH370 yang diberitakan oleh PM Malaysia, Nazib Razak , yang menyebutkan bahwa pesawat naas yang konon memiliki reputasi keamanan yang menganggumkan itu "berakhir" di Samudra India, muncul foto  di sosial media dari seorang celebrity chef Datuk Chef Wan yang terkesan mengolok olok musibah MH370 ini melalui akun instagramnya @chefwan58 itu.   Apa ada yang sudah mengetahui berita ini?  Saya sendiri tau informasi ini  pertama sekali dari seorang blogger Malaysia bernama Kall saat blogwalking tadi malam.    Bagi yang belum mengetahuinya silahkan membaca artikelnya secara langsung di sini.   Nah berikut foto humor Chef Wan yang mendapat kecaman pedas di dunia maya itu karena dianggap menghina dan memperolok musibah MH370


chef wan
Datuk Chef Wan dengan Fotonya yang mendapat kecaman di sosial media.  Sumber Foto News Asian Com


chef wan
Sumber Gambar Wanista Com


Dalam foto Datuk Chef Wan tampak sedang memegang sebuah benda yang dikatakannya mirip dengan pintu pesawat MH370 yang hilang.  Namun dikatannya "lagi ternyata setelah diteliti merupakan sebagan dari pintu Jamban Rumah CIk Kiah di Pantai Morib yang telah usang,, Adoi Frustnya"  katanya dalam instagram beliau


sebuah wawancara yang dilakukan oleh astroawani, Datuk Chef Wan mengaku bahwa diunggahnya foto itu di akun instagramnya hanya dimaksudkan untuk mengetahui seberapa reaksi masyarakat Malaysia terhadap foto tersebut, dan setelah diunggah ternyata menuai berbagai reaksi termasuk kecaman, Chef Wan menyebut bahwa usahanya tersebut berhasil. 

Setidaknya menurut pengakuan Chef Wan, dia jadi tahu apa reaksi orang orang terhadap foto tersebut.  Mungkin Chef Wan lupa atau tidak tau kalau dalam musibah MH370 ini terdapat 7 (tujuh) orang penumpang dari Indonesia.  Sebagai warga Indonesia, saya tidak terima.  Saya pribadi turut mengecam foto Chef Wan tersebut dan menganggap humor Chef Wan sebagai humor yang tidak lucu.   Pantaskah seorang Chef Wan yang juga Duta Wisata dan Icon Wisata Kuliner Malaysia bersenda gurau dengan mengunggah joke MH370 tersebut?

Dalam pandangan saya terhadap foto tersebut memang tidak santun dalam arti kata ditengah kesedihan keluarga dan handai taulan para penumpang MH370 , Datuk Chef Wan  ini melakukan hal tersebut.   Sebagian orang menganggap apa yang dilakukan olek Koki berusia 56 tahun ini tidak sedang mencari publikasi murahan hanya untuk mengangkat nilai "jual" nya dengan mendompleng ketenaran musibah MH370 yang sedang menjadi sorotan dunia ini. Apa tanggapan sahabat Blogger Indonesia terhadap foto "humor" Chef Radzuawan Ismail atau Chef Wan ini? (Asep Haryono) .

35 comments:

  1. tapi menurut saya humor yang paling tidak lucu ya cara penanganan pemerintah malaysia yang terkesan menutupi dan tidak niat dalam menyelesaikan kasus ini..

    Bisa jadi yg dilakukan chef wan ini merupakan sarkasme yg ditujukan ke pemerintah malaysia.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nico Agung Wijaya : Terima Kasih atas komentarnya. Mari kita nantikan lagi komentar dari sahabat blogger Indonesia lainnya :)))

      Delete
    2. kayak penyiar aja kang asep ini

      Delete
    3. saya juga ikut menantikan kometar yang lainnya ya kang?

      Delete
    4. udah mirip wartawan senior sahabat saya dari Pontianak deh ih...;o)

      Delete
  2. humor yang tidak pas pada tempatnya dan tidak lucu, memang dengan guyonan seperti itu seakan mengolok-olok dan menghina para korban, sayang sekali yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anthonie E. Pratama : Iya benar sekali Media Malaysia sendiri banyak yang menyayangkannya. Walau foto tersebut sudah di hapus (delete) oleh CheF Wan namun banyak kalangan yang sudah merekam skrinsotnya

      Delete
  3. REST IN PEACE... semoga semua korban beristirahat dalam damai... Entahlah.. belum 1 bangkai pesawat pun ditemukan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bang Ancis : Benar sekali. Pihak Indonesia melalui Menteri Luar Negeri menuntut Malaysia memberikan informasi yang seutuhnya terkait musibah ini. Mari kita tunggu komentar sahabat blogger Indonesia lainnya

      Delete
  4. Mudahann semua korban masih baik baik saja ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ade Fitriani : Mudah mudahan ada keajaiban

      Delete
  5. Saya masih penasaran nih gan

    ReplyDelete
  6. humor bukan pada waktunya tuh orang

    ReplyDelete
  7. jitakin aja yuk Kang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nitip Kang, jitakin 1000000 kali ya

      Delete
    2. biarin saya bagian kecup basah nya deh

      Delete
  8. lah itu chef kurang kerjaan apa, kok senang memacu reaksi emosi orang.. -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sari widiarti : katanya sih sekedar pengen tau reaksi orang aja terhadap foto itu. saya harap sih demikian

      Delete
  9. @sari widiarti > palingan itu chef lagi butuh perhatian makanya gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIHih iya kah. Wah MPO donk. Menarik Perhatian orang

      Delete
  10. Banyak juga kok mas orang yang menggunakan saat sulit untuk meraih ketenaran istilahnya numpang gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. termasuk numpang popularitas ya Mbak

      Delete
    2. @jenx indah : Numpang tenar ya? Hmmmmmm

      @ririe : Hmmmm

      Delete
  11. mungkin chef wan ingin makin tenar ya kang, coba kalau deket chef wan mau saya jitakin ...

    ReplyDelete
  12. selalu saja ada orang2 yang memanfaatkan musibah dengan kelakuannya yang sangat nista, memperolok2an musibah...entah karena nuraninya sudah mati, atau memang dia yang tidak beragama..atau hanya mencari popularitas semata...., tapi saya malah lebih heran, kalau masyarakat di malaysia masih menganggap dia sebagai pesohor, dan masih tampil di acara2 tv,,,sejak chef wan berlaku tidak senonoh terhadap musibah pesawat malaysia..., entah bagaimana , kalau chef wan sendiri yang mengalami musibah itu.....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah memberikan tanggapannya

      Delete
  13. ternyata di Malaysia juga ada CS nya si FARHAT ABBAS ya...semoga si wan itu matinya ketiban pintu WC....aaaaamiiiiin

    ReplyDelete
  14. Saya juga pernah dengar cerita humor yg tidak lucu. "Tinja itu enak, buktinya lele menyukainya" Benarkan?! Lelucon yang tidak lucu.

    ReplyDelete
  15. macem2 aja ya tingkah polah orang sekarang --"
    kurang2nya sabar mah udah bikin perpecahan hehe

    ReplyDelete
  16. Tidak berperasaan, sensasi ja

    ReplyDelete
  17. Itu komentarnya artinya apa ya? Ga ngerti bahasa Malay -_-

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog