Jual Milagros disini
Loading...

Dari Local Leadership Day 7-9 Maret 2014 Salatiga - Bagian Ketiga (HABIS)

"LLD bukan untuk Akademi Berbagi. Tapi untuk relawannya. Saatnya semua relawan memperkuat diri sendiri. Untuk bermanfaaat bagi kotanya".
- Ainun Chomsun, Founder Akademi Berbagi.   

Catatan Asep Haryono

Setelah semua peserta Local Leaders Day 2014  yang diperkirakan lebih dari 200 (Dua Ratus) orang Akberians (Sebutan untuk anggota Akademi Berbagi-red) itu bersantap pagi dengan menu sederhana, namun cukup bergizi dan enak cita rasanya,  kemudian kami semua berkumpul kembali di halaman depan atau lobi Pondok Remaja Salib Putih di Salatiga ini.  Kegiatan LLD II  Akademi Berbagi ini berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Maret 2014

Kami semua kumpul untuk melakukan sesi foto bareng bareng.  Ini unik juga karena ada 3 (tiga) gaya yang diarahkan sama fotografernya yang dijuluki "Surya Paloh" oleh para Akberians.  Siapa lagi kalau bukan Mas Roni Azhar dan  Mas Azan Leonardo.  Nah ternyata mas Roni Azhar ini pemili situs Empistudio loh.  Pengen kenalan sama dua pria gagah dan jago fotography ini? Silahkan follow di akun twitternya masing masing yakni
@9ballstraight   dan  @LeonardoAzan ini.  Saya beruntung bisa foto ala Selfie dengan mereka berdua.  Excellent

Soalnya raut wajah dan postur body nya yang memang besar tinggi gagah dan parasnya memang amat mirip sama "Bos" nya MetroTV itu.   3 (Gaya) itu yaitu Gaya Cool atau Jaim, kedua gaya Smile alias senyum dan Gaya ketiga gaya ceria kalau perlu sampai lompat segala. Semuanya sukses dengan sekali take tanpa ada ulangan terlalu banyak.  Semua Akberians wajib memakai T-Shirt LLD II yang memang oke banged itu.   Jangan tanya soal Selfie ya, soale nyaris semua Akberians pada gandrung sama Foto Selfie ala Selebritis Hollywood itu.

Materi hari terakhir oleh mas Roby Muhammad. Pemilik akun @robymuhamad ini memberikan banyak pencerahan kepada para Akberians.  "seumur hidup saya hanya belajar yah, sampai saya ambil gelar di Amerika Serikat.  Saya tidak bekerja, saya tidak ngerti. Baru baru ini saya bekerja sendiri alias membangun perusahaan sendiri"  kata Mas Robby Muhammad.   Mulai dari sejarah perkembangan Islam di jaman Byzantium hingga abat modern menjadi salah satu bahasan dari beliau. Tanya Jawab pun tidak terhindarkan.  

Kemudian Founder Akademi Berbagi Mba Ainun Chomsun atau biasa Akberians sapa dengan Mba Ai juga memberikan pencerahannya kepada para peserta LLD II ini.  Kemudian pemilik akun twitter @pasarsapi ini memperkenalkan team nya yang bekerja siang malam mempersiapkan, dan menyukseskan acara LLD II ini kepada para peserta.  Satu persatu para panitia yang banting tulang bekerja tiada letih demi kesuksesan acara LLD II ini diperkenalkan satu satu kepada para peserta.

Pemateri in action
SEMANGAT :  Salah satu pemateri di acara ketiga adalah sesi dari Mas Roby Muhammad.  Ada banyak diskusi dan tanya jawab heboh di sini.   Foto Asep Haryono.
duduk
DUDUK :  Salah satu gaya dari Mas Roby Muhammad.  Beliau menyebut dirinya sedang kurang fit karena ada gangguan lambung sehingga mengharuskan beliau harus duduk disela sela sesinya.   Foto Asep Haryono.
Berjejer nih ye
PERKENALAN :  Mba Ainun Chomsun , founder Akademi Berbagi, sedang memperkenalkan team worknya yang bekerja siang malam demi kesuksesan acara LLD II Di Salatiga ini.   Two Thumbs for all ya.   Well done. Foto Asep Haryono.
Tanya Jawab
TANYA JAWAB  :  Salah seorang akberians sedang mengajukan pertanyaan yang cukup kritis kepada keynote speaker Mas Roby Muhammad.   Malu bertanya sesat di LLD II. Hiheiheie   Foto Asep Haryono.
Dapat hadiah
SOUVENIR :   Mba Ainun Chomsun atau Mba Ai sedang memberikan bingkisan dari KOMPAS sebagai salah satu mitra dan sponsor di acara LLD II Salatiga ini  Saya manah? Ya yang memfutu donk. Foto Asep Haryono.
Papan Kesan
GRAFITTI :   Sekedar tempel pesan dan kesan sudah mirip Grafitti atau story board ya.  Para peserta LLD II Salatiga ini boleh meninggalkan kesan, komentar atau tanda tangannya di sini  Foto Asep Haryono.
data isian
DATA PESERTA:   Ada komputer khusus yang disediakan untuk isian formulir online yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana LLD II ini.   Silahkan diisi untuk datbase  Foto Asep Haryono.
With two amazing photographers
Penulis foto bareng bersama Mas Roni Azar dan Mas Azan Leonardo. Foto diambil pada tanggal 9 Maret 2014 di Lokasi Parkiran Malioboro Jogjakarta.  Foto Istimewa

Setelah semuanya beres dan menjelang makan Siang,  dari panitia penyelenggara  LLD II Salatiga ini kemudian membagikan cinderamata dan souvenir dari beberapa SPONSOR yang sudah menjadi team work Akademi Berbagi dalam LLD II ini diantaranya adalah KOMPAS, Manulife Financial dan Telkomsel.  Dari KOMPAS juga saya mendapat souvenir berupa T-Shirt yang dibagikan oleh para Panitia LLD II ini.  Semua perkalian eh salah perwakilan dari lebih dari 30 (tiga puluh) kota ini mendapatkan 1 (satu) buah kaos.   Selain itu ada juga aneka Game dan Door Prize yang dipandu oleh mas Indra Y Yosodihardjo @indrayust yang bertindak sebagai Master Ceremony (MC).

Selama 3 (tiga) hari kami semua para Akberians dari seluruh Indonesia tumplek di Gelaran
Local Leaders Day 2014  yang diperkirakan lebih dari 200 (Dua Ratus) orang ini.  Ada banyak "oleh oleh" yang sudah dirasakan oleh semua Akberians.   Saya pribadi melihat secara keseluruhan penyelenggaraan di Gelaran Local Leaders Day 2014   berhasil sukses.  Tampak sistim manajemen waktu mulai dari penjemputan, isi materi yang full oleh pengajar yang professional hingga proses pemulangan peserta semuanya lancar.  Saya salut atas semua pihak yang sudah bekerja keras siang malam dan sudah bersusah payah demi kesuksesan di Gelaran Local Leaders Day 2014 Salatiga ini.   Well done 

Kemampuan mengolah dan memanage diri sendiri menjadi seorang volunteer yang mumpuni, punya ketangguhan dalam memimpin dan mengembangkan diri dan memecahkan masalah menjadi salah satu "oleh oleh" dari gelaran LLD II tahun 2014 ini.  "Oleh Oleh" yang bisa dibawa pulang di kota masing masing akberians. Mari kita bangun Indonesia yang lebih baik.  Seperrti dalam kutipan di awal tulisan  "LLD bukan untuk Akademi Berbagi. Tapi untuk relawannya. Saatnya semua relawan memperkuat diri sendiri. Untuk bermanfaaat bagi kotanya" -  pesan Mba Ai , founder Akademi Berbagi.   Sampai jumpa lagi dalam  Local Leaders Day 2016 mendatang (Asep Haryono)

16 comments:

  1. owh...
    acaranya di Pondok Remaja Salib Putih di Salatiga.
    Semoga banyak mendapatkan pengalaman yang berharga dari acara ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Haris Luqman Hakim
      Alhamdulillah

      Delete
  2. Wah di Salatiga ya Pak Asep, tau gitu ngikut ya pak..:)
    kalau pas ada acara lagi di Semarang, kasih tau ya Pak..
    salam sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boku No Blog : HIhiehiheie iya Insya Allah. Sebelum ke Salatiga saya transitnya di Ahmad Yani Semarang hihihihih

      Delete
  3. acara yang postif dan pastinya banyak ilmu yang didapat
    semoga bisa memberikan manfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga harapannya terkabul oleh Allah SWT

      Delete
  4. Nah, kl yg terakhir itu yg menfutu sapa, kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam Jurnalistik dikenal dengan istilah "FOTO ISTIMEWA". Nah sebutan "foto istimewa" ini artinya foto tersebut pemberian dari orang lain. Ada fotografer lain yang mengambil gambar dan fotonya diberikan kepada kami. Bisa juga foto tersebut di jepret oleh orang lain. Itulah artinya dari "Foto Istimewa"

      Delete
  5. alhamdulillah acaranya sukses ya kang. pesertanya juga lumayan banyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Achmad Fazri : Alhamdulillahhhhhhhh

      Delete
  6. Akhirnya ada juga fotonya Kang dalam sesi reportase ini :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indra Kusuma Sejati: Hihiheheihiehiehiee

      Delete
  7. wah menarik sekali pak acarnya. Bisa tambah ilmu dan wawasan ya :)

    ReplyDelete
  8. Keren juga ya mas...acara seperti ini pasti sangat menyenangkan dapat berbagi pengalaman dengan teman

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog