Jual Milagros disini
Loading...

Asyiknya Cemilan Siomay

Catatan Asep Haryono

Ada yang suka sama Siomay?  Mohon mangap eh maaf kalau salah dalam penulisannya.  Yang jelas yang biasa saya dengar dan tulis adalah "Siomay".   Kemarin sore tepatnya saya berkesempatan mampir ke Ahmad Yani Mega Mall yang terletak di kawasan jalan Ahmad Yani Pontianak.  Mega Mall atau Ahmad Yani Mall merupakan kawasan Mall yang terbesar dan terlengkap se Kalimantan Barat, nyaris semuanya ada di kawasan ini. Saya mampir ke kedai Es Teller 77 yang berada di lantai II berdekatan dengan Hyper Mart. 

Nah dalam kesempatan itu saya melihat ada banyak sekali menu yang ditawarkan Es Teller 77.   Dari namanya memang terkesan jualannya hanya es melulu ternyata tidak ya.  Ada juga paket meals lainnya berbentuk makanan organik seperti nasi nasian, paket bakso , aneka roti panggang dan lain sebagainya. Semuanya mengundang selera deh.   Saya memilih cemilan Siomay saja satu porsi.   Harganya berkisar antara 20-30 ribu rupiah.  Jangan tanya harga kalau Sahabat blogger memilih ngemil di area Mall karena sepadan dengan lokasinya yang keren dan pajaknya juga.

Siomay
SEDAP : Rasa yang seanggun penampilan. Inilah Siomay  Foto Asep Haryono


Harganya berkisar antara 20 ribu rupiah per persi
LENGKAP : 1 porsiHarganya berkisar antara15-20 ribu rupiah.  Rasanya asyik dan enak untuk ukuran saya.  Foto Asep Haryono

Saya punya kebiasaan baik sekaligus buruk dalam menyantap Siomay ini yaitu senang dengan Siomaynya saja.  Biasanya kan dalam 1 piring Siomay itu terdiri atas banyak komponen di kontennya seperti kentang, tahu, dan potongan telur.  Kadang di daerah tertentu Siomay ini ada pare nya.  Tau pare kan? Saya sendiri kurang suka dengan Pare soalnta pait rasanya  hihihihi.  Jadi saya punya kebiasaan ngemil Siomaynya saja.  Tidak mau ada kentang, tahu. dan lain sebagainya. (Asep Haryono)

28 comments:

  1. kang asep belom pernah ngerasaan somay buatan ibuna seh....itu seh cuman rasa somay 77 doangan,,,buatan ibuna mah rasa 90 dong...geean 90 kan sama 77 mah....;o)
    pare/paria itu obat kuat loch kang...belom tau ya...huuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasarnya kang hadi
      Spesialis yg kuat2 deh :)

      Delete
    2. @Purnomo Jr : Iya hiehiheie mang Lembu mah kuat terus

      @Cilembu thea : Hahahahhaa kuat nih yee

      Delete
    3. Pas mampir pas di syguhin siaomay, baik sekali Pak Asep ini.
      Terima kasih yah Pak atas semua menu dan artikel yang tersaji sore ini

      Delete
  2. Kalo es teler 77..yg sy demen nya malah
    Roti bakar nya kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Purnomo Jr : Iya sama saya juga suka Hihihihi

      Delete
  3. kalau saya sich doyan siomay yang gratisan :-)
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogsOf Hariyanto : Iya sama hihihihi. Hidup Gratisan :)))

      Delete
    2. dua bapak bapak yang aneh dan unik

      Delete
  4. kalau di es teler 77, suka pesan otak - otak. Tapi ya gitu, jumlahnya cuma dikit ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sari widiarti : Iya saya juga suka Otak Otak aseli Ikan Tengiri

      Delete
    2. kalu mau banyak...ada nih...otak sayah...;o)

      Delete
  5. siomay paling enak dijadikan cemilan sore, apalagi kalau ditaburi perasan lemon, mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Elsawati Dewi : Iya kah mba Elsawati Dewi? Hihihihi. Iya bener bener. Saya juga kadang pake Lemon biar ada sensasi asem nikmat hiihihih

      Delete
    2. sensasinya yang ngga nahan ya kang...;o)

      Delete
  6. saya suka banget dengan siomay, apa lagi siomay yang garatisan.
    itu siomaynay agak beda dengan ditempat saya, disini siomaynya kecil-kecil gak segede disitu.
    kayaknya kurang mantep kalu dimakan, enakan yang ada di foto itu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haris Luqman Hakim : Hieiheiei sama donk. Saya juga Gretong Hunter alias pemburu gratisan. Untuk yang satu ini kita sama sama punya vision yang sama alias serupa. Hidup gratisan Hiheiheihiehiheiheiee

      Delete
  7. mantapp siomay tuh mas ...
    saya suka bangetttt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Munawir Alfikri : Hiheiheihe iya tossssssssss

      Delete
  8. Kalau saya di kasi pasti saya langsung bilang rasanya uueeenakkk :D

    ReplyDelete
  9. Kelihatnya sore gini enak dan nikmat jika makan cemilan siomay Pak Asep
    Aplagi jika saya di kasih satu porsi, di jamin gak Nolak deh Pak Asep hhh :D

    ReplyDelete
  10. somay memang banyak yang suka :)

    ReplyDelete
  11. kebetulan saya juga suka pak sama siomay. tapi siomay yang di jalan-jalan aja deh yang murah harganya

    ReplyDelete
  12. Kang Asep, saya mau kentang, tahu, dan potongan telurnya daripada enggak dimakan. Hehe... Oh ya, tadi saya cai di KBBI kata "siomay" (dan variannya) ternyata enggak ketemu. :(

    ReplyDelete
  13. kalau saya seneng makan pare dan kentangnya mas

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog