Jual Milagros disini
Loading...

Suara Auman Singa dan Langkah Kaki

Catatan Asep Haryono


Sebelum saya memulai tulisan ini, izinkan saya untuk menyamakan persepsi dengan para pembaca sekalian semuanya di sini bahwa keberadaan makhluk ghaib memang ada. Bagi yang menganut agama Islam tentu sudah ada dasar hukummya yakni “Tidaklah Kuciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. adz-Dzariyat: 56).  Namun demikian saya coba menyampaikan pengalaman pribadi saya beberapa hari yang lalu dengan "mereka".   Saya coba membaginya kepada sahabat Blogger semuanya.

Sejak beberapa hari yang lalu saya sedang keasyikan menonton tayangan DUNIA LAIN sebuah televisi swasta di Indonesia melalui YouTube.  Tidak takut habis kuota karena mendowload video Youtube memang berpotensi menghabiskan banyak kuoata?  Tentu saja. Namun saya tidak kuatir karena saya selalu pake Kartu 3 paket Kenyang Download 5 GB selama 1 bulan seharga 25 ribu rupiah. Murah banged tentu.  Sekedar catatan bahwa paket Kenyang Download ini khusus untuk akses dari jam 00.00-09.00 WIB. 

Ahmad Peserta Uji Nyali
Ahmad, Peserta Uji Nyali yang Jail.  Videoya bisa dilihat di sini

Ceritanya begini. Saya sudah sering dengar Mitos tentang Goa Belanda yang terletak di daerah sekitar Dago, kawasan Bandung dari berbagai media. Nah saat itu (hari itu) saya memang kenyang liat liat penampilan para peserta Uji Nyali program Dunia Lain sebuah televisi swasta melalui Youtube. Lokasi uji nyalinya di Goa Belanda,Bandung.  Nah Dari semua peserta yang gagal (ada 6 orang) terselip penampilan jail seorang peserta Uji Nyali berusia sekitar 24 Tahun bernama Ahmad.  Peserta ini aseli urang Bandung yang berprofesi sebagai karyawan.  Mungkin sahabat  blogger ada yang pernah meliat Ahmad in action dalam program uji nyalii tersebut.

Lalu apa yang menarik dari penampilan si Ahmad ini?  Saya melihat penampilan peserta ini dari Youtube saat Ahmad in action menguji keberaniannya di program Uji Nyali di Goa Belanda tersebut.  1 jam pertama setelah pukul 01.45 dinihari si Ahmad sudah mulai berinteraksi dengan "mereka".  Nah singkat cerita ternyata si pemuda Ahmad ini mencoba membuktikan MITOS terlarang yang tidak boleh diucapkan jika berada di Goa Belanda : Yakni menyebut satu kata "LADA" Siapa itu "LADA".  Sahabat blogger bisa membaca referensi detail tentang pantangan kada LADA diucapkan di Goa Belanda di sini, dan di sini. So eh jadi saya tidak perlu membahasnya lagi. 

Begitu jailnya peserta yang bernama Ahmad ini  Pantangan oleh warga Bandung (ada blogger yang dari Bandung di sini? Pasti tau deh-red) agar jangan menyebut LADA dilanggar oleh Ahmad dengan sengaja.  Rupanya Ahmad ini bernyali juga.  Saya liat penampilannya di Youtube sangat tenang. 

Ahmad ini membuktikan pantangannya itu. Rupanya terbukti.  Begitu peserta Ahmad menyebut kata LADA dengan lantang, pemuda tampan ini langsung kesurupan.  Dari Video Youtubenya suaranya mengaum seperti singa da tertawa tawa.  Pemuda tersebut menjadi mediasi, dan dari "kicauan" Ahmad tadi mengeluarkan suara berat yang konon merupakan "isi" dalam dirinya yang kesurupan yang mengatakan bahwa "mereka" tidak senang (tersinggung) dengan kata "LADA" yang diucapkan pemuda itu


 Singkat kata, saya pun merasa ngantuk.  Laptop pun segera saya shut down karena jam di rumah saya sudah menunjukkan pukul 03.10 Dinihari.   Saya berada di ruang tamu yang tentu saja ruangan saya terang benderang oleh cahaya lampu.  Tiba tiba terdengar seperti suara auman singa atau macan di belakang rumah saya yang memang agak gelap. Belakang rumah saya adalah sawah milik warga.  
Suara auman singa ini walaupu sayup sayup namun cukup jelas terdengar oleh telinga saya.   Mendadak bulu kuduk saya merinding sedikit.  Beberapa menit selang kemudian, saya mendengar lagi suara langkah kaki di depan rumah,  Beberapa langkah saja tiba tiba hilang. Saya pikir tadi orang ronda, atau anak muda sebelah rumah saya yang ngekos.  Namun begitu suara langkah kaki itu reda, saya liat dari jendela tidak ada siapa siapa.   Apakah ini cuma Halusinasi saya aja yang kebanyakan nonton Dunia Lain dari Youtube?.  Saya rasa saya masih normal, dan pendengaran saya masih bagus. Lalu suara apa itu yang saya dengar?   Wallahu Alam (Asep Haryono)

20 comments:

  1. Membaca uraian mas Asep, saya beranggapan bahwa itu benar suara dan langkah kaki makhluk Singa. Apalagi saat itu pukul 03.10. Bukan mustahil mas. Kalau di minang kabau, pukul 03.10 itu waktu bertebarannya makhluk ciptaan Allah selain manusia...Maaf kalau salah persepsi ya, mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uda Awak : iya kah? Hmmm Saya jelas mendengar suara auman singa dan langkah kaki itu. Saya sudah konfirmasikan kepada warga sekitar ttg apa yang saya alami tersebut, Para warga sekitar bilang bisa jadi itu memang mahluk gaib. Ada juga yang bilang itu tanda agar tuan rumah segera tidur. Wallahu Alam

      Delete
  2. Ih, yang ini tika gak liat.. Biasax kalo lagi kerja, tika sambil nyalain tivi.. Meskipun gak nonton tp minimal ada suara2 iklan, atau acara2 yg menarik.. Dan mengenai hal macem ini, saya sangat percaya bahwa manusia bisa dikuasai oleh makhluk lain lalu bertingkah aneh.. Mau nonton ntar ah, ada kan yah malam ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sayang sekali Trans 7 nda ketangkep di Saluran TV saya. Maklum antennya agak error heiheihiehiehiehe

      Delete
  3. waw serem, penampakan dari dunia lain yang muncul di sekitar rumah mas kali. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wallahu Alam Bissawab . Hanya Allah Yang Maha Tahu

      Delete
  4. kemarin juga sempat baca postingan tentang dunia lain ini di blog teman, tapi saya acuhkan karena gk berani nonton tengah malam wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiehiei saya malah seneng aja. Seru seruan aja sih

      Delete
  5. Wah saya juga kebetulan lihat episode di goa belanda ini ..

    ReplyDelete
  6. Kalau kukira bulu kuduk merinding banyak hehee..
    Eeehh kemungkinan itu halusinasi karena rasa takut keseringan nonton uji nyali hahaa
    Bercanda :-D
    Waaahh berati angker tuuhh lingkungan sekitar rumahmu,,, harus banyak" baca ayat kursi tuuhh

    ReplyDelete
  7. Lada kali kang..
    pnampakan

    ReplyDelete
  8. lumayan juga ya mas, cuma 25rb per bulan bisa download sepuasnya hehe

    ReplyDelete
  9. Kalau saya sering mengalami seperti apa yang Kang Asep alami, namun bila hal itu terjadi lebih baik saya mengambil sikap masa bodo, karena siapa pun atau apa pun bentuknya kalau memang berkepentingan dengan diri kita biar saja dia berwujud di depan kita. Asal kita berani saja menghadapinya. he,, he, he,,,,


    Salam

    ReplyDelete
  10. Wah, saya belum nonton yang episode ini. Begitu tahu, jadi penasaran. Soalnya saya kan orang Bandung, dan juga ternyata larangan mengucapkan kata "LADA" di Goa Belanda itu terbukti ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Elfrida Chania : Wallhualam Bisawab. Saya hanya menikmati acara Youtube aja. Enjoy aja. Tapi memang dilihat dari ETIKA nya dimana pun kita berada adat istiadat dan kesopanan suatu daerah harus dihormati, dan dijunjung tinggi. Tidak sombong, pongah atau congkak jika berada di daerah orang

      Delete
  11. ini mah tempat serem. pernah komunitas saya datang kesana buat ekspedisi, tapi karena nggak ada yang ngelanggar pantangan ya jadinya nggak ada yang kesurupan. paling juga ada suara minta tolong.
    btw, boleh masang link di comment nggak pak?

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog