Jual Milagros disini
Loading...

Nyate Dulu Sebelum Kerja

Maksudnya sih sarapan pagi gitu.   Ini memang kebiasan saya nyais setiap pagi untuk menunaikan sarapan. Eaaa bahasanya apa itu menunaikan.   Biasanya sarapan Bubur Ayam yang satu porsinya kalau di Pontianak seharga Rp.7.000,- (Tujuh RIbu Rupiah).  Sarapan Bubur Ayam konon tidak mengenyangkan karena nyaris tidak banyak dikunyah seperti makanan organik berupa nasi dan sejenisnya.  Tapi cukup lumayanlah untuk mengganjal pintu eh perut di waktu pagi.

Namun entah ada angin apa, saya ingin sarapan pagi yang lian. Lontong Sate. Uhmm asyyik nda ya coba aja ah. Kebetulan ada mamang penjual sate yang letaknya di seberang jalan Graha Pena Pontanak Post tempat saya "bersemayam".   


Jadi cukup berjalan kaki saja menyeberang jalan sudah ketemu ada banyak penjual makanan.  Pasar Flamboyan. Iya memang ada Pasar tradisional letaknya persis di depan Graha Pena.  Aneka jajanan pasar tersedia di sini mulai dari Sate Ayam , Bubur Ayam , Roti Cane , aneka kue basah kering manis dan banyak lagi jajanan pasar yang mengundang selera.  Saya pilih Sate Ayam saja  Satu porsinya Rp.15.000,- (Lime Belas Ribu Rupiah).  Ini ini ada foto fotonya di bawah ini.   Sudah kebiasaan saya sih menyertakan foto jepretan kamera sendiri hihihii

Penjual sedang memasak satenya
SIAP: Mamang tukan sate sedang menyiapkan satenya buat para pelanggan setianya. Foto Asep Haryono
Sepiring sate uuhiii.  Foto Asep Haryono
SEPORSI : Inilah seporsi sate ayam pesanan saya sudah siap di meja dan siap disantap dengan gegap gempita  Yuk mareee.  Foto Asep Haryono
Sibuk menyiapkan pesanan. Foto Asep Haryono
SUAMI ISTRI : Penjual sate ayam ini sepertinya sepasang suami istri bahu membahu menyiapkan masakan buat para pelanggannya. Sang suami membakar sate, dan sang istri meracik buat pelanggannya. Foto Asep Haryono
Graha Pena Pontianak Post
DEPAN : Memandang Graha Pena dari seberang mamang Sate.  Foto Asep Haryono

Kalau diliat dari tekstur Sate Lontongnya memang kecil kecil ya.  Orang bilang ini sejenis "sate satean" - rasanya manis. Tidak seperti Sate konvensional yang berukuran besar besar.  Sate "serius" lah hiehiheiee.   Namun demikian tetaplah rasa Sate, namanya juga Sate Ayam.   Kalau di Pontianak ada banyak tempat Kuliber sate "serius" alias Sate originak berukuran cukup besar misalnya di daerah Antasari.  Naman jalannya memang kawasan Jalan Antasari.  Lokasi Sate Antasari ini  pernah jadi tempat syutingnya Mas Benoe Boloe, dan Mas Bondan "Mak Nyus" WInarno.  Kapan kapan saya buat lipurannya ya. Insya Allah. (Asep Haryono)

31 comments:

  1. Duh mas, bikin perut saya jadi laper nie mas...Di tempat saya malam-malam begini enggak ada lagi yang jual sate...Ha, dipandang-pandang saja ya mas...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHihihii wah ada Uda Awak Hiehihee
      Oya met pagi dinihari aja ya Hiehiehiehee. Saya pun asyik blogwalking nih Lumahyan ada kuota yang lumayan banyak bisa buat sebulan. 5 GB loh hiehiehehiheiheie

      Delete
  2. wah enak donk mas,, makan itu mlu stiap mau krja.. gak bgi2 nih

    ReplyDelete
  3. Enak benar mas sarapan pagi makan sate,kalau minumannya gak dijepret juga mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheieh Minumannya keliatan nda ya
      Kalau nda salah sih nda Minum heiieiehihee
      Minum di kantor aja

      Delete
  4. mau dunk pak satenya..hehe salam kunjungan pertama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terima kasih sudah mampir ya
      Salam dari Pontianak

      Delete
  5. Dulu saya sesekali sarapan dengan bubur ayam, Kang. Letaknya dekat dengan kos, tapi warung buburnya sudah gulung tikar :"(. Kalau di daerah saya, warung satenya bukanya agak sore, jarang kalau pagi. Oh, ya, kalau di tempat Kang Asep namanya 'sate-satean', di tempat saya ada namanya 'sate laler'. Satenya kecil dan berbahan dasar ayam.
    Salam hangat dari Surabaya, Kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya kah wah namanya unik tuh mba
      Sate sAtean hanyalah sebutan saya aja. Soalnya satenya kecuil kecuil ihehiehehiehiehiehiee. Salam hangat juga dari Pontianak

      Delete
  6. kalau menu seperti ini kalau ditempat saya sore hari adanya mas kalau pagi nasi gandul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi Gandul ya? Hmm pernah baca deh artikelnya

      Delete
  7. waaah enak tu satenya pak, jadi pengen beli :3

    ReplyDelete
  8. wah jadi kepengen deh ....

    ReplyDelete
  9. Wah keliatan nya sedap tuh.. Aih, jadi Laper, mau dong di traktir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi bole boleh
      Yuk ke Pontianak

      Delete
  10. wah asyik juga ya pak bisa nyate sebelum bekerja, jadinya semangat ya kerja nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hiheihe. Intinya sih SARAPAN pagi gitu hihihihi

      Delete
  11. wah di tempat saya tukang satenya biasa jualan sore-sore sampai malam mas, kalau pagi sih jarang yang jual,sate merupakan makanan kesukaan saya juga nih mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata kita sama sama penyuka Kuliner Sate donk
      Tossssssssssssss

      Delete
  12. lumayan buat sarapan... :)

    nunggu yang maknyus nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhiehiheiee iya iya iiheiheihiee

      Delete
  13. pagi2 ada yg jual sate yah disana, kalau di Bogor yg jual sate mulainya soree >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di negara Yaman, nggak pagi nggak sore, nggak ada yang jualan sate :(

      Delete
  14. Sudah empat tahun lebih menu sarapan saya hanya sepotong dua potong roti dan susu hangat. Kapan ya, bisa segera mengikuti jejak, Kang Asep. Hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha weah sarapan mas Muhammad itu bergizi

      Delete
  15. Pagi-pagi nyate enak ya Kang ? he,, he, he,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas

      Lebih enak lagi kalau gratis hihihihi

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog