Jual Milagros disini
Loading...

Miscall Dan Nelpon

Catatan Asep Haryono

Kecepatan memuat (loading) sebuag website atau blog konin eh salah konon menjadi salah satu tolok ukur kenyamanan para penggunanya dalam hal ini para pengunjung blog (visitor).  Semakin cepat sebuah website atau blog membuka (baca : didownload) maka akan membuat senang para pengunjungnya.  Bayangkan jika sebuah website atau blog yang sangat lambat di download tentu (pastinya) akan membuat piss off (kesal) para pengunjungnya.  Ujung ujungnya mereka akan malas mengunjungi website atau blog kita. 

Waktu adalah berharga.  Waktu walaupun hanya semenit saja bagi mereka yang sibuk tentu akan sangat diperhitungkan. Pernahkah sahabat blogger mengalami rasa kesal jika saat bekerja dengan konsentrasi yang tinggi tiba tiba terhentak karena ada dering BB atau HP nya berbunyi, ada panggilan.  Atau saat sibuk tiba tiba ada SMS yang masuk.  Bisa dibayangkan betapa kesalnya diri ini dibuatnya.  Begitu kita "mengorbankan" waktu semenit yang berharga itu untuk membuka inbox dan membaca messagenya ternyata hantya notifikasi aja.   Betapa kesal rasanya bukan?
BB saya sedang dicas soale habis low batt.   Foto Asep Haryono
LOW BATT : Inilah BB yang sedang dicas karena low batt.  Biasanya sih saat sibuk selalu mengaktifkan silent atau getar saja biar tidak bikin galau.  Foto Asep Haryono


Saya pernah berlari dari depan rumah ke belakang begitu mendengar HP jadul kesayangan saya berbungi nyaring tanda SMS masuk.  Bagi saya pribadi SMS (pesan yang masuk) selalu saya anggap penting. Siapa tahu ada SMS orang minta tolong suatu alamat atau menanyakan kabar atau menyampaikan informasi, Biasanya sih begitu  Namun tak urung sesekal pernah terjadi cape cape ngejar berlari ke belakang rumah dan menyambar HP sekedar mau cek SMS yang masuk,  Siapa tahu penting.  


Eh  ternyata hanya berisi  notifikasi atau SMS promosi dari sebuah provider,   Kacau.  Udah cape lari lari sampai kaki tersandung begitu buka kotak pesan SMS ternyata hanya promosi SMS dan RBT.  Giliran ada SMS datang saya cuekin eh ternyata SMS nya penting: Ada kabar sahabat yang meninggal dunia.  Eala serba salah jadinya kalau begini   Dikejar ternyata hanya SMS abal abal, dicuekin karena dianggap SMS abal abal eh ternyata pesan SMS penting.  Serba salah jadinya.

Dahulu di era taon 2001 an saat saya baru kenal dengan yang namanya Celullar atau telepon genggam (Talifun bimbit kalau kata orang Malaysia-red) yang namanya Miscall itu sangat dianggap penting.  Pertanda emergency calling setara telepon 911 kalau di Amerika Serikat.   Walaupun saya belum pernah ke Amerika Serikat, tapi nyatanya nomor Nine One One memang ada dan itu untuk panggilan darurat khan.   Nah Miscall jaman saya dulu era taon 2001 sellau dianggap serius,  Tidak main main dengan yang namanya Miscall  Soalnya bisa jadi yang bersangkutan ingin menelpon kabar penting namun pulsa tidak mencukupi. Makanya setiap ada Miscall selalu saya telpon balik.  

Kini Miscall sudah dianggap hal yang biasa.  Sudah dianggap main main.  Walau tidak seluruhnya benar.  Namun seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi Miscall HP sudah tidak dianggap penting lagi   Malah ada kenalan saya yang bilang gini " Eh cui , kalau gue nelpon HP lu jangan diangkat ya" sapa sobat saya,   "Kenapa emang" tanya saya. "Soalnya gue mau dengar ringtone HP lu enak banged lagunya Lenka Kripac "Troube Is A friend" cui"  kata dia enteng.   


Makanya setiap kali dia telpon HP saya , selalu saya biarkan. Karena memang dia mau dengar ringtone (RBT) HP saya aja.   Eh giliran dia serius mau nelpon karena ada kabar penting yang mau disampaikan, dia marah, "Eh cui, napa gue telpon HP lu kagak diangkat" tanya dia kesal.  "Lah kan katanya kala nelpon ke HP gue kan elo cuma ma dengar Ringtone HP gue doangan makanya kagak gue angkat cui" Jawab saya enteng aja.   Nah kalau sudah begini, gimana coba?  (Asep Haryono).

32 comments:

  1. Selamat Malam Pak Asep, simak artikel tentang Miscall dan telponya
    Saya sering kena korban Miscall Pak pertam kaget sudah biasa jadi
    Tak saya hiraukan kalau ada miscall yang gak ada nama nya gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Met pagi njelang siang hihihihi. Iya ada memang orang yang tidak mau menganggkat jika nomor yang keluar tidak ada dalam phonebooknya, atau dari nomor yang tidak dikenal. Saya kira wajar aja

      Delete
  2. Asyik dapat pertamax di artikel kerenya Pak Asep nih salam
    Sukses buat Pak Asep juga Sobat semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Hiheiheieh selamat mempertahankan KEPERTAMAXan nya lagi kali ini Hiehiehiehe. Hadiah sudah disiapkan sama mang Lembu spesial "Kecup Basah"

      Delete
  3. Pagi pak .... nyimak artikelnya semoga bermanfaat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dabloeng : Iya Pagi menjelang siang sampai sore. Selamat Hari ini hiehiehiehe. Semoga artikelnya bermanfaat juga ya hiheiheiheiheie

      Delete
  4. Gk jaman ya miss call2 kyk msh abg aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nia Dewiasih: Wakakakakakaka iya mba. Sudah bukan jamannya lagi miscall miscall an. Malah ada sindirian begini bunyinya "miscall tanda nda punya pulsa" Orang maunya ditelepon aja biar gratis. Perhitungan bangedsssss

      Delete
  5. Benar sekali tuh mas, saya malah ingin berkomitmen ngga megang HP.. males juga, ngga ada sms masuk, ngga ada yang nelp yang ada Cuma spam: promosi, sms nyasar, penipu dll. Menyedihkan ya pak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @agha maruf : Iya bener banged. Dulu kayaknta gaya banged HP sering berbunyii karena ada banyak SMS masuk. Seolah olah orang Penting. Eh ujung ujungnya malah jadi repot sendiri. Lalu saya non aktifkan aja tuh notifikasi norifikasi. Jadi bikin repot sendiri.

      Delete
  6. Sms udah ga ku gubris sebab dr operator saja, kalo penting datangnya dari Line, whatsApp, Skype, dan misscal pun dari nope ga kuangkat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anisayu : Wah lengkap sekali akun Sosial Media Mba Anisayu. Wiiiiiiiiiih. Saya aja belum punya akun WhatsApp. Ada sih SKYPE cuma jarang bangeds dipakainya.

      Delete
  7. Hahaha bener kang. Saya juga sering mengalami hal yang sama seperti kang asep.. Kirain sms penting nggak taunya sms promosi. Giliran di cuekin eh sms penting.. Hehehehe saya juga sering mengalaminya kang.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : Hiheihe iya itulah. Jadi serba salah. Giliran dicuekin ternyata penting. Berrti kita juga sering mengalami juga ya, Saya bahkan punya teman yang kalau ada calling di HP nya namun nomor tidak dikenal tidak akan diangkat angkat. Banyak yang seperti itu

      Delete
  8. miscall biasanya malah iseng2 aja kang
    menggoda gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Onqi : Iya bener bener. Yang lucu itu kadang kawan kita pake RingTOne atau RBT nya bersuara cewek yang uh oh oh uh Saya mah geleng geleng kepala aja. Padahal itu Ring Tone

      Delete
  9. haha lucu juga mas ceritanya..

    ReplyDelete
  10. buwahahaaa....kakek perguruan silat KPK pagi ini lagi konslettragis gara-gara salah minum obat ke'nya nih.
    lagian ringtone-nya segala dipasangin lagu Lenka Kripac "Troube Is A friend" , harusnya seumuran kakek suhu mah lagunya Bang Benyamin s..."kompor mledug"...pasti lebih asiek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mang Lembu : Hihiehiehiehiehe. Nanti saya pasang RINGTONE suara desah desah pasti seru.

      Delete
  11. dramatis banget sih, udah cape cape mau buka pesan eh ternyata pesannya malah gk mutu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalo ternyata dapet Broadcast Messages yang di BBM itu, ngenes banget dah >.<

      Delete
  12. kalo saya setiap yg misscall pasti dianggap penting, karena no hp saya tercantum di forum dan blog. kali aja orang misscall cuma ngetes aktif atau tidak, ya paling saya sms duluan keperluannya apa..

    ReplyDelete
  13. miscall itu kadang bikin penasaran ya Pak hehehe

    ReplyDelete
  14. miscall juga bisa mengatasi sms pending lho

    kunjungan perdana nih..
    salam kenal dan sukses selalu mas
    follback ya
    zon-go.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. eh ternyata sebenarnya miscall itu penting ya, jadi ingat jaman dulu waktu ada tilpun umum koin, sering tak pakai nilpun 911...hehehehe

    ReplyDelete
  16. Ya udah blg aja sm temennya kl memang penting datang dulu ke rumah trus bilang, eh, bentar lagi gue telp, tolong diangkat yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau temannya lagi mandi siapa yang bilangin dong ?

      Delete
  17. kadang memang kesel juga kalau lagi kerja kepotong karena ada telpon atau sms, apalagi kalau sms gak penting ..

    ReplyDelete
  18. Biasanya yang laris manis itu sms promo mas kecuali kalau pakai aplicasi

    ReplyDelete
  19. waduh mas, kalau saya malah sebaliknya. pengin di-Mizcall terus...Soalnya saya pake nada dering lagu kesukaan saya...hehehe.

    ReplyDelete
  20. Saya juga begitu, Kang Asep. Setiap pesan pendek (saya tidak pernah pakai aplikasi semacam WatsApp) selalu saya anggap penting, siapa tahu isinya ada tawaran traktir makan, jadi sayang kalau dilewatkan. hehe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog