Jual Milagros disini
Loading...

Makan Siang Pake Kulit

Catatan Asep Haryono


Kemarin siang (Rabu, 5 Pebruari 2014) sekitar pukul 13.30 WIB saya diajak rekan kerja saya kartunis/karikatur Kessusanto Liusvia atau akrab kami semua menyapanya dengan sebutan pendek "Kekes" ini untuk makan siang (lunch).  Wah kebetulan sekali saya belum lunch sejak jam 12.00 WIB dans sebenarnya sudah ada niat buat makan di warung Makan Kak Asnah di sebelah kantor. Tapi mendadak siang itu saya "diculik" untuk diajak makan siang oleh Kekes.  Why not?  Sejak kapan sih saya menolak ditraktir makan siang sama orang?  Uhuiiiii

Dia sebenarnya sedang ada urusan dengan rekan bisnisnya di Bengkel Daihatsu yang terletak di Jalan Soekarno Hatta - Arteri Supadio Pontianak.   Sekilas informasi bahwa Bengkel Daihatsu ini relatif baru diresmikan tahun lalu.  Fasilitasnya lengkap dan nyaris semua produk Daihatsu ada dipajang di sini.  Mau beli mobil bole. Sekedar mampir dan menikmati sajian teh atau kopi gratis di Bengkel Daihatsu ini juga bole hiheiheihiee.   Nah disela sela urusan beliau itulah, saya diajak makan siang di RUmah Makan Simpang Ampek.  Ada banyak cabang Rumah Makan Simpang Ampek di kota Pontianak.  Nah yang kami singgahi adalah RM Simpang Ampek yang terletak di daera Sungai Raya Pontianak

Kekes mempersilahkan saya untuk memilih menu makan siang (lunch) yang saya sukai. Walau ditraktir rekan kerja yang notabene adalah sahabat, tentu adab dipake.  Biarpun sahabat karib atau kawan kerja, yang namanya etika dan kesopanan serta tidak aji mumpung harus dijaga dengan baik.   Prinsip "mumpung ditraktir cari yang mahal" untuk sementara saya tinggalkan dulu. Hehehe.  Saya memilih menu dengan Kulit Sapi , Peyek Udang, dan tentu saja dengan Cabe Hijau khasnya Masakan Padang.  Bukan Kang Asep donk kalau nda ada dokumentasinya. Hihii.  Ini nih foto fotonya ada di bawah ini :

Sepiring nasi pesanan saya keren kan. Foto Asep Haryono
KULIT : Inilah seporsi pesanan saya pake Kulit , Peyek Udang, Sayur Oyong, dan tentu saja dengan sambel Cabe Hijau khas masakan Padang.  Foto Asep Haryono
Yang berkaos Kuning itulah kekes, sahabat saya.  Dia traktir saya
GRATIS : Yang ber T-Shirt warna kuning bertuliskan "guest" itulah Kekes yang mentraktir saya makan siang hari itu.  Dia suka pedas juga rupanta. Hmm saingan dah nih  Foto Asep Haryono

Rumah Makan Simpang Ampek di Sei Raya
RUMAH MAKAN : Inilah Rumah makan Padang "Simpang Ampek" yang terletak di Sungai Raya Dalam Pontianak  Ada banyak cabang di Pontianak.  Foto Asep Haryono

Setelah selesai membayar di kasir, saya dan kekes pun segera beranjak dari Rumah Makan Simpang Ampek Sungai Raya Dalam tersebut.  Sebelum beranjak jauh, Lensa Nikon Coolpix S3000 masih sempat saya tembakkan di bagian depan sang Rumah Makan lewat Jendela Mobil Honda Jazz milik Kekes.  Hasilnya? Untung saja tidak shake (goyang) karena kebetulan sang mobil melaju dengan pelan dan perlahan meninggalkan plaza Rumah Makan Simpang Ampek ini. Kenyang ya? Alhamdulillah iya.   Sambel atau cabe ijo nya pedes banged di sini. Unik juga sih. Soalnya dari beberap cabang Rumah Makan Simpang Ampek di kota Pontianak yang pernah saya singgahi rasa Cabe Ijo nya kosmetik aja alias pedes pedes ngepop.  (Asep Haryono)

28 comments:

  1. terkadang saya juga terpaksa harus makan kulit heuheu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah yayayayayah Soalnya kalau menyantap Rendang Terus bosan juga diri ini,. Tapi kalau ditraktir terus ya tentu saja tidak bosan hihihihi,

      Delete
  2. wah saya jadi pingin deh mas Asep makan sama kulit :D tapi kok tampangnya seperti babat sapi ya mas, soalnya nasi padang biasanya yg seperti itu babat sapi kesukaan saya, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya saya malah jadi bingung sendiri.
      Ini BABAT sapi apa Kulit ya
      eaaaaaaaaaaaaaaaaa bingun sendiri hihihihi

      Delete
  3. Terus terang Kang Asep, setiap kali saya melihat foto makanan Indonesia, jadi emosi. Pengen cepet pulang ke tanah air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya nih kelamaan di YAMAN ya heiheihiee
      Hayuu bawa makanan dari Indonesia ya heihehie
      Promosikan di sana mas hiehiheiheiee

      Delete
  4. Wakss, nyesel saya baca postingan ini... jd laperrrrr.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya, tengah malam gini udah nggak ada apa-apa di dapur

      (bukan begadang loh, tadi suami habis pulang kerja---laporan)

      Delete
  5. enak ya kang datang ke warung ini tak perlu lampu terang terus, kan padang hehe..
    enaknya kulit untuk krupuk namanya di sini rambak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah hiehiehiheiee. rambak

      Delete
  6. orang makan siang pake sendok apa pake tangan,ini kok pake kulit....hehe
    mungkin maksudnya makan siang lauk kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahh tepat sekali mas Reo Adam nan Ganteng :))

      Delete
  7. kapan saya di culik kang asep untuk makan kikil nih? makan kok pake kulit sih kang apa gak ribet ya ?
    hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya kadang kulitnya keras dan agak alot. Digigit melar melar heihieiehieheiee. Tapi khusus yang ini empuk dan mudah dipotong potong hiehiehiehiehiehiehe

      Delete
    2. saya kalau makan kikil atau ampela ati, sedia gunting Pak...jadi sebelum makan dipotong-potong dulu kecil-kecil pake gunting...hhe

      Delete
  8. Untung saya baru selesai makan jadi tidak tergoda :p

    ReplyDelete
  9. saya suka banget kikil,apalagi kikilnya padang. dah gitu pedas.. hmmm.... lezatnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah? tossssssssssssssss

      Delete
    2. suer, saya jadi lapeeerrrrrrrrrrrrrr.........(celingukan, buka kulkas, adanya roti tawar)

      Delete
  10. Beruntung benar ya mas makan siang ditraktir sama si mas guestnya :D

    ReplyDelete
  11. kulitnya aja uenak, maknyus..
    biasanya rendang nggak pernah kelewat klo di RM padang, hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyz bener. Rendang never dies

      Delete
  12. lagi di jakarta nih, pak
    ga terlalu sakit ati dipamerin makanan mahal, enak dan gratis, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah kenapa, saya nggak tega lihat bapak yang satu ini kalau baca postingan tentang makanan

      Delete
  13. Kenapa nggak difoto sekalian Om Kekes-nya Pak? atau sekali-kali bikin postingan tentang beliau kek...saya suka kartun a la dia. kalau kartunis luar negeri saya suka Quentin Blake

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog