Jual Milagros disini
Loading...

Ketika HONDA mulai Bermasalah

Jangan terkecoh sama judulnya. HONDA di sini bukan Honorer Daerah yang kini memang marak berdemo menuntut diangkat penjadi PNS penuh dan ramai dibincangkan di internet.  Kasus tenaga Honorer Daerah (HONDA), PNS Honor K2 dan setingkatnya sedang disorot masyarakat karena status kepegawaiannya yang mau diangkat menjadi PNS Penuh atau tetap HONOR.   Bukan bukan itu maksudnya.  HONDA di sini memang merek kendaraan Bermotor yang saya pakai sekarang ini. 

Kemarin sore (13 Pebruari 2014) sekitar jam 16.10 WIB Honda SupraFit Tahun 2005 kesayangan saya ini masuk ke Bengkel. Bukan Bengkel AHAS Honda seperti biasanya saya lakukan. Namun berhubung waktu saat itu sudah mepet, sudah sore dan harus bergegas pulang ke rumah dari ngantor (ciee orang kantoran gituh-red) sang Honda pun mau tidak mau harus ke bengkel terdekat.


Jangan katakan Bengkel Motor pinggir jalan itu masuk katagori Bengkel tidak jelas atau lazim disebut bengkel "abu abu" atau bengkel Motor "abal abal".  Konon para pegawai atau pekerja di Bengkel ini banyak yang "alumni" dari Honda yang notabenenya adalah salah satu nama perusahaan otomotif yang sudah kondang melahirkan teknisi kendaraan yang mumpuni di bidang Otomotif.


Abang Bengkel mulai membenahi motor ku.  Foto Asep Haryono
BENGKEL :  Mas tukang bengkelmya mulai "membedah" isi perut Honda SupraFIt Tahun 2005 kesayanganku.  Hasilnya ya itu dia san Accu (Aki) sudah tidak layak dan harus diganti   Foto Asep Haryono
Bagian dalam BUSI nya dicek dan ada kabel hangus.  Foto Asep Haryono
TERBAKAR :  Mas tukang bengkelmya melihat kabel di akinya ada yang hangus seperti terbakar   Kehitaman.  Katanya sih harus segera dicopot dan diganti bari   Foto Asep Haryono


Singkat cerita , begitu sang HONDA masuk "opname" saya langsung meminta  tolong kepada dua orang pegawai Bengkel pingggir jalan tersebut untuk memeriksa kondisi Accu (Aki) sang Honda. Hasilnya? Dua kabel yang menjuntai yang menghubungkan Accu kepada mesin motor sudah hangus, seperti terbakar.

Wah saya tidak tau istilah otomotifnya nih maklum awam sekali.   Kata abang montir Bengkel ini Accu sudah harus diganti dengan yang baru.  "Boleh merek yang sama ada kah?"  Saya bertanya.  "Ya ada" kata abang Montir tadi.  Accu merek GS Astra misalnya harganya 150 ribu perak sekitaran itu katanya sih. Ganti nda ya   Soul eh soalnya penting buat lampu Sein , klakson agar lebih nyaring dan lainnya   Mungkin minggu depan aja deh Insya Allah sang Accu akan diganti dengan yang baru.  Sabar yan NDA? O Honda. (Asep Haryono)

19 comments:

  1. diganti atuh...kan accu itu kerjanya mirip accu yang terdapat dalam tubuh kita, makin tuwa, makin letoy....ganti....jangan gara-gara nopego doang, kita keserempet tronton karena lampu seinnya ora kliatan...ganti!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIiehiheihee iya mang Lembu. Asal tidak diganti sama Ubi aja

      Delete
    2. Pak Asep ko blognya ada pop up tersembunyi hoho

      iya mang jangan diganti sama ubi ya :D

      Delete
    3. Wah ada POP UP ya. Mudah mudahan bukan banner POP UP porno ya
      Apa ya yang tidak beres?
      Di Kompie ku aman aman aja ya, Nda ada pop up ads
      Ada apa ya mas Intan?

      Delete
  2. Enak pake yang kering mas .. maintenanca free ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju. harganya juga nggak selisih banyak kok, suhu

      Delete
    2. setuju dengan pak tuwa diatas...kan yang kering kering mah emang kesukaan kita semuah

      Delete
  3. ganti pak
    soalnya demi keselamatan juga kalau waktu malam berkendara
    dan kan kalau tidak salah lampu harus menyala waktu disiang hari
    masuk undang2 atau apa gitu gak paham
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Onqi : Iya benar sekali. ACCU memang sangat penting juga dan merupakan bagian dari safety road. Sama saya juga nda ngerti sama undang undang, Taunya pakei aja hihieiee

      Delete
  4. minta yang baru hondanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihie bole juga tuh idenya

      Delete
  5. wah... kalo saya malah motornya tanpa aki bos, hehehe.......

    ReplyDelete
  6. Panggilan si honda (Nda), seperti panggilan temen saya ke saya, Kang :D. Saya ternyata setara dengan si Honda. Haha.
    Saya gag paham tentang otomotif gini, Kang. Tahunya hanya isi bensin, cuci motor, ganti oli setiap kelipatan berapa gitu. Semoga gag pernah ada masalah dengan honda saya :D
    Salam hangat dari Surabaya, Kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hafian : Hiehiheie "Nda" panggilan sayangnya HONDA> Sekilar mirip sapaan "kakanda" , "Ibunda" , "adinda", Hiheiheie jadi dipanggil Nda juga ya hiehiehiee. Keren keren dah , Sama donk, saya juga nda ngerti ginian, taunya ke Bengkel aja suruh benerin tinggal baar dah beres deh

      Delete
  7. Biasanya Honda kalau sudah bermasalah harus segera di ganti Kang, biar lancar lagi. he,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indra Kusuma Sejati : Biasanya sih HONDA kesayangan saya ku ini paling banter cuma ban kempes atau bocor aja serta nda ada bensin yang mebuat sang HONDA mogok atau berhenti berjalan. Insya Allah secepatnya akan ganti ACCU biar top

      Delete
    2. lebih bagusnya lagi kalau di lembiru...pasti hasilnya bakal lebih makjleb deh

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog