Jual Milagros disini
Loading...

Tikus Kantor Yang Mulai Mengganggu

Catatan Asep Haryono


Beberapa minggu terakhir ini suasana di dalam ruangan kerja saya sering gaduh, terutama pada jam jam tertenu Tikus Kantor ini bersliwera.  Beberapa staff redaksi yang perempuan ada yang heboh alias terkejut karena tiba tiba sang Tikus Kantor ini bersliweran di bawah kakinya.  Saya sendiri masih ragu ragu karena bentuk fisik sang Tikus Kantor sangat mungil imut imut gitu. Mungkin ini yang sering disebut dengan "cecurut" atau apalagi sejenisnyalah yang menggambarkan fisik sang Tikus bertubuh mungil atau Mini ini.
Tapi jangan tanya akan keganasan mereka dalam mengerat barang barang kantor ya. Karena beberapa property Kantor seperti sendal sendal yang biasa kami taruh di ruangan kecil yang diperguakan untuk Mushola di ruangan juga tidak lupur disikat sang Tikus Kantor ini.  Mungkin Cecurut atau Curut lah tepatnya. Apa lagi ya sebutannya yang cocok untuk menyebut mahluk pengerat yang mulai meresahkan ini.  Kabel PC saya dan juga kabel kabel Salon yang menjuntai ke bawah juga putus digigitnya.

Curut Sedang Narsis
SULIT :  Agak repot juga mengambil gambar sang curut. Salah gerakan sedikti sang curut akan lari. Namun saat difoto sang Curut malah Narsis.  Foto Asep Haryono


Nah ini dia tikusnya
MENGGANGGU :  Sudah banyak properti kantor yang sudah digigit sang Tikus (Curut) ini. Kehadirannya sudah mulai mengganggu .  Foto Asep Haryono


Berbagai upaya represif dari pihak manajemen sudah mulai ditindak lanjuti. Salah satunya adalah membereskan berkas berkas Map Map, kertas Buram, Blank KTP, Amplop amplop pengirim surat pembaca dari masyarakat semuanya dikemas menjadi satu boks dan disimpan di tempat yang berbeda.  Untuk memasang perangkap tikus dengan memasang Trap (jebakan-red) belum dirasa perlu karena bisa dipastikan aroma menyengat akan menyeruak jika sang curut yang terjebak tidak segera dpindahkan. Bagaimana kalau si curut ini mati di tempat, dan tidak segera dibersihkan? Bukankah penyakit mengintai kita semuanya di sini? (Asep Haryono)

31 comments:

  1. bysanya jika dirasa t4 itu aman (tak terjangkau tangan manusia) si tikus akan diam. sampai kita mengobrak-obraknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali hieheiehiee

      Delete
  2. wkwkkw izin nyimak aja masih sekolah soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini agus setya : berarti ini khusus dewasa ya

      Delete
    2. Sering dibilang gitu sih

      Delete
  3. mungkin perlu diberi tulisan TIKUS DILARANG MASUK begitu...

    ReplyDelete
  4. kalau dipasangi lem tikus, yang kena malah nggak cuma tikus Pak, tapi kadang cicak dan kecoa juga ikut nyangkut...salah injak, bisa-bisa sepatu kita juga ikut nempel...hihihi

    nggak seru banget deh Pak kalau ruangan tempat kita beraktivitas kemasukan tikus. seperti 2 tahun lalu rumah kami kemasukan tikus jenis mungil ini, karena baik saya maupun suami gilo alis takut sama tikus (memalukan memang, manusia kalah sama tikus) akhirnya kami bongkar tempat tidur, ambil kayu-kayu di bawah kasur untuk membuat track (mirip track tamiya) dari kamar tidur ke arah pintu keluar, kemudian si tikus dijebak supaya masuk ke "jalan" itu dan diusir dari belakang dengan sapu...sungguh merepotkan, gara-gara tikus seekor kami harus bongkar pasang tempat tidur (yang kebetulan memang knock down) seharian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusna Khairunnisa : Iya bener sekali. Kalau pake Lem Perekat juga kurang baik untuk kesehatan karena aromanya kemana mana. Iya tikus ini memang sudah mulai meresahkan dan mulai mengganggu. Sudah saatnya TIkus tikus ini harus di BASMI dan di MUSNAH kan

      Delete
  5. coba aja di kasih kucing kang, barang kali tikusnya takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah konon Kucing hanya mau sama Tikus
      Dalam gambar saya ini kata orang sih CECURUT atau CURUT
      Konon Kucing tidak suka sama Curut

      Nanti kalau ada Kucing mau saya tanyain. Suka nda sama Curut

      Delete
  6. wah serem juga ya pak kalau di kantor ada tikus nya. Jadi takut saya hehehe :D
    harus siapin ranjo pak supaya tikus nya bisa ditangkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dipasang RANJAU nanti bukan Tikusnya saja yang Mati
      Kita semua pun bisa ikut TEWAS

      Hiheiheiheiee

      Delete
  7. wah bisa berabe kang Asep kalo ntu tikus masih berkeliaran di kantor tar lama-lama kabel-kabel pada putus digigitin, masih untung bukan tikus-tikus yang berdasi ya kang hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tenang aja. Tikus Tikus yang berdasi sudah diurus sama POLISI dan Komisi Pemberantasan Korupsi

      Delete
  8. Diusir dunk mas jangan difoto bentar malah yang datang banyak karena minta difoto :)

    ReplyDelete
  9. lempar pake sepatu aja mas hehe

    ReplyDelete
  10. sementara ini belum pernah ada tikus paling kecoak sama cicak
    laporan selesai gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehihe Laporan di Terima :)))

      Delete
  11. pakai klerat saja kang, tikusnya biar koit...he...he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah aiya bener bener. Tikus Kantor ini memang sudah keterlaluan Sudah mulai mengganggu. Sudah layak di BASMI

      Delete
  12. pasang perangkap ato lem biasanya..untung baru tikus beneran
    kalo tikus kantornya yg suka ngembat duit mesti waspada mas, lagi marak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tikus kantor yang berdasi urusannya mengerat DUIT rakyat
      Itu juga wajib dibasmi

      Delete
  13. Hahahah iya mas. Ini artikel Tikus Kantor dalam arti syar i alias beneran Tikus nya hiehieehiehiee. Kalau tikus kantornya pake tanda kutip itu pasti Koruptor hiehiehiehihihiheiheihee

    ReplyDelete
  14. Astagaa pake bela2in ngambil foto nya si curut..ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu teknis khusus untuk mengambil gambar sang curut atau tikus ini. Sedikit gerakan mengaggekan si tikus ini akan lari terbirit birit.

      Delete
  15. kirain tikus kantornya bang iwan :D
    keren bener ya peliharaannya pak asep
    orang lain piara ayam atau kambing ini mah tikus

    ReplyDelete
  16. saya masuk kategori tikus kantor ngga seh?

    #kliatan ngga bacanya kan

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog