Jual Milagros disini
Loading...

Pohon Nyangkut di Kabel Telepon

Catatan Asep Haryono

Baru ngeh sehabis pulang kerja kemarin sore , saat memasuki gerbang komplek Duta Bandara Supadio Pontianak iseng iseng padangan saya ke atas dan mendapati ada beberapa pohon (Pohon apakah itu namanya, barangkali sahabat blogger ada yang mengetahui, kasih kabar ya-red) yang ranting daunnya itu menyantel di Kabel telepon. Salah satu pohon yang saya saksikan kemarin sudah merembet ke kabel telepon. Dan beberapa pohon lainnya bahkan ada yang tumbang namun masih menjuntai di kabel Telepon

Saya pun dengan reflek mengeluarkan kamera poket Nikon 12 piksel jadul kesayangan untuk mengabadikan momen ini.  Selanjutnya segera diberitahukan kepada warga sekitar dan juga lembaga yang terkait untuk segera mengatasinya.  Soalnya berbahaya juga kalau terus dibiarkan menjuntai seperti ini.  Sebab sore hari di kawasan sekitar ini banyak anak anak yang bermain sepeda dan kendaraan yang lalu lalang keluar komplek.


harus diatasi nih pohon
NYANGKUT : Sebuah pohon yang rantingnya sudah menyangkut di tiang telepon. Harus segera diatasi donk.  Berbahaya khan. Foto Asep Haryono
Daunnya nyangkut. Berbahaya
MENJUNTAI :  Sebuah pohon lainnya bahkan pelepah rantingnya sudah jatuh dan menjuntai di jkabel telepon.  Kalau dibairkan terus bisa putus nanti kabelnyaa . Foto Asep Haryono


Konon pernah ada cerita ranting pohon yang sudah mengering dan masih menjuntai di kabel tiang telepon ini menarik perhatian anak anak. Lalu anak anak menariknya dengan keras dikiranya mainan, Walhasil kabel telepon ikut tertarik sehingga nyaris putus. Belum lagi anak anak yang senang bermain layangan.  Benang layangan yang sering melibas kabel listrik (tidak tampak dari foto-red) pernah membuat ledakan di gardu PLN.  Ujung ujungnya komplek menjadi putus listriknya. Yang rugi kita semuanya.  Cepat diatasin donk ini   . (Asep Haryono)



SPONSHORED BY


Siapa Mau Persembahan Terbaru Dari Ashton Kutcher Ini? Ikuti tantangan selama 30 hari untuk mendapatkan laptop super keren ini. Akan ada 18 pemenang lho. Diam-diam Ashton Kutcher punya profesi baru selain aktor. Selengkapnya

23 comments:

  1. moga petugas yg terkait..cepet ngeberesin ya kang..
    lagian bisa pas banget ya posisinya,.....kayak jemur pakean gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bikin galau aja yang meliatnya

      Delete
  2. Bahaya juga kalau terlalu dibiarin entar malah mengganggu kabel arus listrik,segera dunk warganya bergerak untuk hal seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah dilaporkan. Mudah mudahan hari ini sudah beres

      Delete
  3. Kabelnya yg nyangkut... bukan pohonnya... wh-hee...

    ReplyDelete
  4. pelepahnya yang nyangkut Pak Asep...

    kira-kira bagaimana ya cara mengatasinya, apakah pakai mobil crane dan sang petugas naik ke atas dan mengambil pelepah kering itu?

    pohon palemnya lekas dipangkas (dipotong aja Pak, diganti pohon yang tumbuhnya nggak tingi banget...misal:..mikir dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehe iya maksudnya Pelepahnya yang nyangkut hiehiehiehee. Oh ya namanya Pohon PALEM ya hiehiehie. Malu eh saya karena tidak tau nama jenis pohonnya, Thanks mba Khusna

      Delete
  5. Ayo pada inesiatif lho itu juga bisa jadi pemandangan indah

    ReplyDelete
  6. di tempat saya pernah juga seperti itu, pohon yang nabrak kabel listrik, tapi untung sekarang udah diamankan

    ReplyDelete
  7. Eh jadi ceritanya mau ke Sydney om?
    Komen yang lain~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wallahu alam. Masih rencana mba Una

      Delete
  8. Iyaa nih kang bahaya juga ya, smoga segera di perbaiki :)
    untung aja kang asep cermat memperhatikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya mba Ani
      Terima Kasih sudah berkunjung

      Delete
    2. harus dimasukkan koran nih bang :D

      Delete
  9. wah harus segera di bersihkan tuh biar arus listriknya kembali lancar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul...biar g berbahaya ..sebagai antisipasi ...atau mungkin bang har mau urun tenaga untuk membersihkannya ?:D

      Delete
  10. wah bahaya tuh bang...saya sering lihat yan seperti itu berakibat kebakaran

    ReplyDelete
  11. Kadang kla manusia hanya memetingkan diri sendiri saja, mereka tidak perduli dengan apa yang mereka lihat. itulah manusia.

    ReplyDelete
  12. Kalau yang nyangkut itu pohon rambutan yang lagi banyak buahnya, pasti sudah ditangani tuh ... :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog