Jual Milagros disini
Loading...

Periksa Kesehatan Di Rumkit TK II Kartika Husada

Catatan Asep Haryono


Tadi pagi (Selasa, 28 Januari 2014) kami membawa Abbie Muhammad Furqan Haryono (5 tahun) atau biasa disapa dengan Abbie ke Rumah Sakit TK II Kartika Husada di daerah Adi Sucipto di Pontianak.  Rumkit ini bersemi militer kah?  Ada yang tau? Karena ada banyak tentara bersliweran di sana sini di areal rumah sakit. 

Untungnya para tentara itu tidak sedang menenteng senjata.  Kalau sampai petantang petenteng bawa senjata di areal Rumah Sakit bukankah malah bikin sport jantung para pasiennya nanti hiehiehiee.  Gejalanya sih sudah teras beberapa hari yang lalu yakni badan yang hangat namun cenderung panas di belakang punggum kening, dan kedua telapak tangannya. Lalu diikuti dengan Batuk jika sudah menjelang dinihari, dan terkadang mengeluh pusing. Nafsu makannya juga kurang.

Nah atas gejala seperti itulah, kami memutuskan untuk membawa Abbie ke Rumah Sakit TK II Kartika Husada yang cukup nyaman, asri dan lenkap sarana dan prasarananya. Kira kira dua tahun yang lalu, Abbie juga sudah pernah masuk ke Rumah Sakit yang sama karena gejala Trombosit darahnya menurun. Namun Alhamdulillah sudah kembali normal.  Salah satunya dengan mengkonsumbi buah buahan yang baik untuk menaikkan kadar Trombosit misalnya Jambu , dan anggur.   Hmmm.  Jangankan yang sakit,  yang sehat aja juga doyan sama buah Jambu sama Anggur. Apalagi gratis lebih doyan lagi hheiheiheiee.


Saran dan nasihat dari Dokter yang memeriksa abbie antara lain agar (Abbie) mengurangi cemilan berkonten MSG kelewat tinggi seperti jajanan di pinggir jalan, gorengan yang tidak jelas, dan juga lebih menjaga kebersihan tangannya. Mencuci tangan dengan bersih, dan lain sebagainya. Semuanya dicatat dengan baik dan diaplikasikan dengan segera.   Secara kebetulan saya yang sudah stand by camera tentu tidak akan melewatkan setiap momen saat Abbie diperiksa di Rumah Sakit tadi pagi.  Berikut adalah dokumentasi fotonya. Selamat menyaksikan. 

Daftar dulu di bagian pendaftaran
DAFTAR:  Begitu tiba di Rumit TK II Kartika Husada, langsung mendaftar di bagian pendaftaran calon pasien. Karena kami datang awal jadi duluan diproses.  Foto Asep Haryono


Dokternya tampan
KONSULTASI :  Ditanya ini itu sama dokternya yang ganteng kaya Tom Kruisss ini iheiheie.  Dari diskusi ini kemudian ditentukan penanganannya.  Foto Asep Haryono

Abbie malah ketawa diperiksa perutnya
PERIKSA:  Begitu diperiksa dibagian perutnya, Abbie malah cekikikan ketawa ketiwi. Geli katanya.  Foto Asep Haryono

Bayar atau nebus obat.  Nda pake lama ya
NEBUS OBAT:  Begitu tiba bagian penebusan obat, harap sabar dulu beberapa menit. Karena obatnya serta puyer di racik dulu.  Iya sih jangan lama donk  Foto Asep Haryono

Sejuk segar banyak pohon
NYAMAN :   Susana di halaman Rumkit TK II Militer Kartika Husada ini sangat asri, dan ada kolami ikannya.   Kolam atau danau mini ya.  Auk ah  Foto Asep Haryono

asri dan nyaman
LUAS :  Halaman yang luas dengan pohon palem, nan rimbun. Suasana yang nyaman diiringi sepoi angin membuat betah para pengunjungnya..  Foto Asep Haryono

lorong di rumah sakit
LORONG :   Salah satu sudut atau selasar Rumah Sakit TK II Militer Kartika Husada Adisucipto Pontianak.  Keep your voice down here  Foto Asep Haryono
spanduk
BPJS:  Jelas dari teks foto dalam spanduk ini.  Rumah Sakit ini menerima rujukan Pasien BPJS.  Jelas kan.   Foto Asep Haryono

Beberapa kali terdengar deru pesawat Jet tempur Hawk bersliweran di atas langit melewati Rumah Sakit ini.   Suaranya sih tidak keras keras amat.  Mungkin sang pilot jet tempur dari Skuadron Elang Sakti Supadio itu tau kalau pesawatnya melintasi Rumah Sakit.  Mungkin juga Pesawat Jetnya pake peredam suara ntah apa lagi saya kurang tahu.  Pesawat Sipil pun juga bersliweran juga.   Memang letak RS ini cukup dekat dengan Bandara Udara Internasional Supadio.  Jadi wajar saja banyak pesawat yang melintasinya

Mohon maaf sebelumnya kalau kali ini biarlah foto yang berbicara. Soalnya kalau diceritain bisa nda seru heieihee.  Orang bilang foto lebih berbicara daripada tulisan. Apakah sahabat blogger lainnya pada setuju.  Konon kalau dari liat dari SEO dan sama pandangan mbah Google, artikel yang kebanyakan foto atau gambarnya kurang disukai.  Ah masa sih.  Ini kan saya lagi kumat penyakit "M" (Malas-red) nya, jadi biarin aja deh banyakan fotonya.  Ukuran di set standar aja large dan bukan original size. Untuk lebar (width) saya atur di skala 500 piksel soalnya sudah kebiasaan sih. (Asep Haryono)

17 comments:

  1. Semoga Abie cepat sembuh ya kang, jangan lupa jajannya harus diperhatiin tuh jangan kebanyakan makan cemilan melulu tar di dor loh sama bapak tentara hehehe...
    Dilihat dari fotonya keliatan banget ini rumah sakit begitu terawat, bersih dan suasana lingkungannya yang bener-bener nyaman... betul gak itu kang Asep? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah bener bener sekali marnes Kliker. Cemilan di jalanan dan dipinggir jalan memang tidak bisa dijamin kebersihannya, Harus hati hati deh sekarang uhuhuhhihhi. Semoga belum terlamat.

      Delete
  2. Dulu, saya pernah dinas di rumah sakit itu, om. Iya, bener Rumah Sakit TK II Kartika Husada adem banget. Tapi, kalo malem sereeem.. hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihehie Alhamdulillah saya belum pernah mampir ke Rumah Sakit malam malam. Karena kalau lewat kamar Jenazah ribet dan Galau juga nanti akhirnya hiehiehe. Seperti dalam film film DUNIA LAIN yang sering saya liat dari Youtube yang sering menampilkan lokasi uji nyali di Rumah Sakit hiheiheie. Hiyyyyyyyyyyyyyyyyy

      Delete
  3. tapi saya nggak bisa dengar fotonya berbicara mas...

    ReplyDelete
  4. Semoga Abbie lekas sembuh ya kang Asep ...
    Kadang susah juga mengawasi anak jajan di luar ya kang, apalagi kalau sudah sekolah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih atas doa doanya. Semoga dikabulkan oleh Allah SWT AminAmin Amin ya Robbal Alaminnnnnnnnn

      Delete
  5. udah menjadi kegemaran anak bila jajan di pinggir jalan :D

    mungkin dulu aman aman saja, tapi untuk sekarang ini jajanan di pinggir jalan agak terasa riskan hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihei iya bener, Jaman kita dulu waktu SD ya. Hiehiehe. Saya dulu waktu SD suka jajan pentol sama pempek hiehihee. Alhamdulillah aman aman saja heihie. Ya sudah beda jamannya kali hihihihi

      Delete
  6. Ih, anak lagi sakit bapaknya malah asyik2an foto ckckck... Hehehe

    semoga Abbie lekas sehat kang Asep, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihii
      Kebetulan aja kok, bawa kamera. Dokumentasi aja
      Terima kasih atas doa dan harapan Mba Tika
      Semoga dikabulkan Allah SWT AMinnnnnnnnnnnn

      Delete
  7. semoga Abbie cepet sembuh ya kang :)
    itu dokternya emang pake baju tentara yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mba Ani
      Semua lancar. Terima Kasih atas doa mba Ani Semoga dikabulkan oleh Allah SWT Aminnnnnnnnnnn

      Delete
  8. Semoga mas abbhie cepat sembuh dan bisa main main lagi kayak biasanya :D

    Rumah sakit tentara di tempat saya serem mas, setiap liat pojokan langsung merinding, hehe, semoga yg di tempat mas asep gak kayak di rumah sakit daerah jember :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehhiee yang sering saya liat di acara DUNIA LAIN trans7 di Youtube juga sering menampilkan Rumah Sakit yang serem,. Karena banyak lokasi uji nyali nya di kamar kamar mayat di rumah sakit tersebut. Sepanjang pengamatan saya sih di Rumah Sakit ini tidak ada kamar jenazah

      Delete
  9. Di rumkit ad dokter specialis jantung gak ya?

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog