Jual Milagros disini
Loading...

Nambah Bakso Nih Ye

Catatan Asep Haryono


Kejadiannya sih kira kira beberapa minggu kedua di bulan Desember 2010 yang lalu saat saya mendapat undangan Khitanan anak pertama rekan kerja saya di Kantor, Bapak Rahmadi Mulya, atau biasa disapa dengan nama panggilang Bang Madi.  Panggilang "Bang" cukup umum dan lazim di tradisi budaya Melalyu Pontianak.  

"Bang" di sini lebih pas menggambarkan sosok male (pria) dewasa menjadi sebutan demikian. Boleh "bang" boleh juga "abang".    Sedangkan sebutan untuk orang tertua perempuan di sini lazim di sebut dengan "Kakak".  Beda dengan kebudayaan atau custom masyarakat Jawa yang menyebut pada "Mbak".   Sebutan "Kakak" di Pontianak lebih cenderung untuk perempuan. Kalau di Jakarta dan daerah lain pada umumnya "Kakak" lebih cenderung kepada laki laki. Itulah Indonesia, lain lubuk lain pula panci nya. Dulu Ikan, sekarang sudah diganti sama Panci. Hiehiheihee

Nah dalam undangan tersebut tersedia dua menu, boleh dipilih salah satu mana yang lebih disukai. Mau Bakso lengkap?  atau sajian makanan organik makan berat Nasi, Rendang beserta keluarga dan sodaranya.  Nah saat itu saya memilih hidangan berat saja yakni Nasi lengkap.  

Namun setelah saya melirik rekan saya yang lain yang mengambil Bakso kuah saya langsung terpesano eh terpesona dengan bulatan pentol Bakso nya yang gede gede ukurannya itu.    Bingung juga nih soalnya Nasi lengkap yang sudah saya sauk lauk pauknya itu sudah "jalan" tinggal ambil Aqua gelas dan pisangnya aja.  Jadi niat bulus keluar deh.  Begitu FULL piring Nasi sudah lengkap dengan "asesories"nya (rendang, kerupuk, kering tempe dll), langsung memutar balik arah ke sajian Bakso. Namun saya hanya "menculik" beberapa bulatan baksonya saja. Hiahiehiehiehiee.  Horeee. Tamak (Asep Haryono)


BAKSO : Begitu piring saya sudah penuh sama NASI dan lauknya , saya pun menghampiri bagian BAKSO ini, dan hanya "Menculik" bulatan Baksonya saja.  Itung itung buat nambah Lauk NASI lengkap saya. Hiehihee. Curang e .  Foto Asep Haryono


NASI  : Saya mengambil porsi Nasi Lenkap di sini.  Eh begitu sudah diambil menu menu lauknya, saya ngacir lagi ke Bagian Bakso untuk "menjemput" bulatan pentolnya.  Kurang lauk nih yee.  Rakus e .  Foto Asep Haryono

22 comments:

  1. Pertamaxxx buat nambah bakso nii yeee.... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha selamat selamat :))

      Delete
    2. Kayaknya baksonya enak ya Kang, sampai nambah terus :D

      Delete
    3. HIhiehie iya nambah pentolnya aja

      Delete
    4. tanggung klo cuma pentolnya aja, suhu

      Delete
  2. hahah lagi masa pertumbuhan ya mas ... hehehe....

    ReplyDelete
  3. tega banget blognya.....ngga merhatiin orang n'deso yang koneksinya lemot yang pengen ikutan makan baksonya....berat banget kang m'buka-nya...huh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf mang Lembu. Okelah kalau gitu akan saya perhatikan masukan ini.

      Delete
    2. Lho kok Mang Lembu to Kang :D

      Delete
    3. bisa panggil mang lembu, mang ubi, mang hadi, atau siapa saja deh terserah mas Yobert :)

      Delete
  4. Tidak apa-apa mas yang penting kenyang dan sudah merasakan bakso yang enak itu :D

    ReplyDelete
  5. satu mangkok, cuman lewat ga ngendap di perut...hihihi

    ReplyDelete
  6. Eitz,, jangan lupa amplopnya dimasukin... :D
    tar malah lupa,, udah nambah bakso, gag ngasih amplop.. :D

    ReplyDelete
  7. Wah kang asep ini doyan atau Lapar, semuanya di serbu. hehe

    ReplyDelete
  8. urusan pentol,memang bakso paling makyus...
    gak malu ya mas,piring udh penuh masih nambah pentol lagi hihihihie
    saya juga begitu kalo di tempat kenduri,suka main embat aja....

    ReplyDelete
  9. Hahaha aji mumpung dan gak mau rugi banget ya mas...kalo jadi aku sih abisin aja nasinya, baru ntar nambah lagi baksonya, ronde kedua hahahaha

    ReplyDelete
  10. Mumpung masa pertumbuhan, jadi boleh nambah Kang. he,, he,, he,,,

    Salam,

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog