Jual Milagros disini
Loading...

Ternyata Pulsanya Kosong

Catatan Asep Haryono

Saya membeli paket Simpati Loop promo "Internet Vaganza" pada tanggal 16 Nopember 2013 di sebuah stand TELKOMSEL pada saat berlangsungnya Pameran Komputer PONTI TECH yang berlangsung di Gedung Pontianak Convention Center (PCC) Pontianak.

Dalam Paket  Simpati Loop promo "Internet Vaganza" tersebut saya beli dengan harga Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Ruppiah) Nomor 0822 5518 xxxx dengan masa berlaku sampai dengan tanggal 31 Oktober 2014.  Dalam promo  Simpati Loop promo "Internet Vaganza" yang saya beli tersebut sudah dijanjikan memperoleh 6 GB selama 3 bulan (dengan perincian 1 bulan @2GB yang terdiri dari 1GB di 2G/3G + 1GB di 3G).  Semuanya ada dalam kotak (wrapper) pembungkus kartu Simpati Loopnya.  Saya simpan dengan baik sebagai bukti.

Pada saat saya membeli kartu tersebut, saya minta kepada mas penjualnya untuk mendaftaran saya ke paket tersebut. Oleh Petugas di stand Telkomsel tersebut, saya pun difaftarkan untuk mengikuti langkah yang disyaratkan yakni dengan mengetik FLASH VAGANZA dan mengirimkannya via SMS ke 3636.  Saya pun pulang ke rumah.  Dan sesampainya di rumah saya langsung menggunakannya dalam MODEM.  Tidak banyak saya gunakan, dan ternyata waktu sudah akhir bulan Nopember 2013.  Saya beruntung sudah mendokumentasikan Foto orang (petugas) Stand TELKOMSEL tersebut sebagai BUKTI yang saya lampirkan di sini


BUKTI :   Orang inilah yang meregister Paket yang saya beli itu.  Dialah yang pertama kali mendaftarkan Paket yang saya beli di Pameran PontiTEch hulan Nopember 2013 di PCC..  Orang inilah yang mendaftarkan saya untuk palet Iternet  Vagaanza Rp.50 Rb 6 GB selama 3 bulan    Dokumentasi Foto Asep Haryono

Masalah mulai muncul saat saya akan menggunakannya lagi tanggal 16 Desember 2013 kemarin, dalam MODEM di Laptop kesayangan saya    Ternyata tidak bisa mengakses internet sama sekali.  The Page Cannot Displayed.   Kemudian saya lepas kartu itu dari MODEM, dan saya pasangkan ke dalam HP saya.  Saya cek INFO KUOTA nya dengan mengetik *999*232#  dan ternyata hasilnya cukup mengejutkan.  Dalam INFO PAKET di kartu tercantum program Nu On Loop Holic 6 GB.  Dengan Kuota sisa 5.4 GB (Dari jam 00.00 -09.00 WIB) + 600 MB (untuk 00.00 - 24.00WIB).  Logikanya kartu saya memang ada KUOTA nya tapi mengapa tidak bisa ngakses INTERNET sama sekali?

Saya curiga kalau Settingan MODEM Telkomsel saya SALAH atau keliru.  Kemudia saya pastikan lagi kombinasi SETTINGAN Modem Telkomselnhya sudah sesuai standar yang selama ini saya pakai pada paket paket TELKOMSEL FLASH yang pernah saya pakai sebelumnya.   Adapun SETTINGAN yang biasa saya pakai adalah sebagai berikut :
 Pergi ke Tools
  •  Pilih OPTIONS 
  •  Pilih Profile Management
  •  Isi Profile Name terserah anda, Misal: Telkomsel
  •  Isi APN Mode Static dengan: internet (huruf kecil semua)
  •  Isi Access Number dengan: *99# 
  • Usernam dikosongkan
  • Password dikosongkan

Sebagai catatan bahwa konfigurasi SETTINGAN MODEM di atas sudah sering saya pakai saat saya menggunakan Paket Flash OPTIME Kuota Based dan paket paket lainnya.  Jadi bingung juga saya kalau konfigurasinya sama dengan paket paket TELKOMSEL Sebelumnya namun ERROR pada Settingan untuk Paket Loop promo "Internet Vaganza" yang bersandi Nu On Loop Holic ini?

Belum hilang kebingungan saya mengapa tidak bisa mengakses INTERNET sama sekali. Apakah settingan saya di atas kurang benar atau keliru?  Tapi kok normal normal aja pada paket paket TELKOMSEL sebelumnya.  Akhirnya saya iseng iseng seolah olah baru akan mengaktifkan paket Paket Loop promo "Internet Vaganza" yang bersandi Nu On Loop Holic tersebut dengan mengetik  *999*306#  dan saya disuruh menunggu SMS konfirmas.  Begitu SMS notifikasi / informasi diterima ternyata saya dianggap akan MEMBELI paket TELKOMSEL FLASH seharga Rp.30.000,- untuk 150 MB +450 MB di 3 G + MDS 5.4 GB untuk masa 30 Hari .   Hahhh????

Bagaimana mungkin ini teradi? Seperti yang sudah saya sebut di atas bahwa saya cek INFO KUOTA nya dengan mengetik *999*232#  dan ternyata Dalam INFO PAKET di kartu tercantum program Nu On Loop Holic 6 GB.  Dengan Kuota sudah ada 5.4 GB (Dari jam 00.00 -09.00 WIB) + 600 MB (untuk 00.00 - 24.00WIB).  Logikanya kartu saya memang ada KUOTA nya tapi mengapa tidak bisa ngakses INTERNET sama sekali? Apakah settingan Modem Telkomsel saya di atas kurang benar atau keliru?

Setelah dicek sekali lagi, oala ternyata remaining credit atau Pulsa di Kartu SIM nya Rp.0,- alias NOL Rupiah. Pantesan nda connect Internetnya.  Sampai Lebaran tahun depan pun teteup tidak konek konek karena pulsa di kartu SIM NOL alias kosong. Ya udah saya isi pulsa dulu deh.  Hheiheheie.  Eala jadi malu sendiri.  (Asep Haryono)

18 comments:

  1. untung nggak minus kang, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih untung berarti ya Pak? syukurlah kalau begitu

      * lempar klepon

      Delete
    2. @zachflazz : Hiehiehieie

      @Khusna Khairunnisa : Mau donk KLEPON nya hieiehiehee

      Delete
    3. kalau untung itu kulakannya berapa kang ?

      Delete
  2. Pak Asep, apakah tulisan yang ini isinya sama dengan yang Surat Terbuka Untuk Telkomsel? soalnya surat terbukanya nggak bisa dibuka tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. SURAT TERBUKA yang saya posting tadi Malam sudah mendapar RESPON cepat dari pihak TELKOMSEL melalui pesan TWITTER. Dari hasil pengecekan oleh pihak Telkomsel ternyata kartu SIM saya tersebut TIDAK ADA PULSA nya. Di sarankan oleh TELKOMSEL agar saya isi PULSA Dahulu baru bisa mengakses data. Saya kemudian mengucapkan terimakasih kepada TELKOMSEL atas penjelasannya. Saya akan ISI Dahulu. Jadi dengan demikian SURAT PEMBACA tadi malam sudah saya TARIK kembali, dan di EDIT sedikit menjadi Postingan BIASA.

      Persoalan sudah saya anggap SELESAI

      Delete
    2. @khusna Khairunnisa : SURAT TERBUKA nya sudah di TARIK dan DI EDIT menjadi postingan BIASA.

      Delete
    3. berarti memang postingan tertutup.
      habis kang asep terima uang tutup mulut sih

      Delete
  3. memang paket Loop kaya begitu pak, kebanyakan kuota nya untuk midnight, untuk siangnya sedikit :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya bener bener. Tapi kalau menurut pendapat saya sih pihak TELKOMSEL memberi informasi di awal kalau ini paket MALAM alias Paket Begadang

      Delete
    2. salah persepsi rupanya ya, atau memang strategi marketing nih ?

      Delete
  4. awalnya menegangkan...kirain mau dipentungin orang yang meregisternya...ngga taunya nol pulsanya...huh

    ReplyDelete
  5. Ternyata harus ada isinya dulu ya baru bisa digunakan kuota internetnya.tapi kok waktu pertama diaktifkan belum ada pulsa bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas. Hieiheiee. Jadi malu sendiri saya hiehiehiehieee

      Delete
  6. korban marketing atau memang kang asep lagi menggebu-gebu butuh bandwith..hehe.
    mungkin untuk nguber garapan website ya kang ? alhamdulillah kalau banyak order, mout to mout aliar dari bibir ke bibir, bukan kecup basah lho ya

    ReplyDelete
  7. Sepertinya sdang banyak kerjaan yang mengharuskan bandwith yang ekstra, saking cepatnya baru sadar kalau pulsanya kosong ya Kang. he,, he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  8. hanya satu komentar dari saya, suhu :

    "ealah... ternyata pulsanya kosong toh?"

    wuahahahaha

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog